Kabar Ciamis

Ribuan Santri Peringati Hari Santri di Lapang Lokasana Ciamis

Ciamis, Galuh.ID – Kurang lebih 6000 santri dari Kabupaten Ciamis mengikuti peringatan hari santri di Lapangan Lokasana, Senin (22/10/2018). Santri-santri tersebut datang dari berbagai pesantren di Cihaurbeuti, Sadananya, Kawali dan Cijeungjing.

Hari Santri sendiri mulai diperingati sejak tahun 2015. 22 Oktober dipilih sebagai hari santri melalui Keputusan Presiden Nomor 22 Tahun 2015 tentang Hari Santri. Tahun 2018 ini merupakan peringatan hari santri ke-3 sejak ditetapkannya pada tahun 2015. Peringatan Hari Santri secara nasional sendiri dilaksanakan di Lapangan Dadaha, Kabupaten Tasikmalaya.

Di Ciamis, setelah peringatan Hari Santri di lapangan Lokasana, Ciamis, para santri bergerak menuju Pendopo Ciamis dalam Pawai Ta’aruf.

Agus Abdul Kholik, Kemenag Ciamis, berharap agar dengan ditetapkannya hari santri ini, para santri bisa menopang karakter bangsa.

“Dengan diakomodirnya hari santri, harapannya santri bisa menopang karakter bangsa, yaitu karakter yang santun, ramah dan rahmatan lil ‘alamin,” pungkasnya.

(K.P Latief)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Paling Dibaca

Sebuah portal web berita menulis artikel daring di Seluruh Lingkungan Tatar Galuh Ciamis. Awal terbentuk, berkat sekelompok pemuda ciamis yang berinisiatif untuk memberikan berita serta informasi dengan ulasan yg professional, valid, faktual

Copyright © 2019 Custom Theme by ABAH, powered by Wordpress.

To Top