Selasa, 28 September 2021
Selasa, 28 September 2021

6.600 Vial Vaksin Covid-19 Tiba di Ciamis, Vaksinasi 1 Februari 2021

Berita Ciamis, galuh.id – Sebanyak 6.600 vial vaksin Covid-19 Sinovac tiba di Kabupaten Ciamis, Rabu (27/1/2021) siang sekitar pukul 12.10 WIB.

Vaksin dalam kemasan 4 dus warna putih ini langsung disimpan di Gudang Penyimpanan Vaksin Dinas Kesehatan Ciamis.

Bupati Ciamis Herdiat Sunarya secara simbolis membuka segel pintu boks pengangkut vaksin, bersama Wabup, Sekda, Kapolres, Dandim 0613, serta jajaran Dinas Kesehatan.

“Alhamdulillah vaksin Sinovac untuk Ciamis sudah kita terima. Banyaknya 6.600 vial vaksin Covid-19. Vaksinasi pertama untuk tenaga medis, TNI-Polri, tokoh agama dan tokoh masyarakat,” ujarnya.

Herdiat pun menyampaikan vaksinasi akan dilaksanakan pada tanggal 1 Februari 2021. Secara simbolis pelaksanaannya di Puskesmas Ciamis.

Sedangkan vaksinasi untuk masyarakat pelaksanaannya secara bertahap. Karena vaksin yang datang sekarang, prioritasnya untuk tenaga kesehatan.

Untuk persiapannya, kata Herdiat, pihaknya pun melakukan sesuai aturan dan prosedur. Mulai dari pengamanan sampai tempat penyimpanannya.

Meskipun sudah ada vaksin, masyarakat harus terus menerapkan protokol kesehatan untuk memutus mata rantai penyebaran Corona.

Ia berharap dengan adanya vaksinasi, Covid-19 yang sedang mewabah di kabupaten Ciamis bisa cepat hilang dan pertumbuhan ekonomi kembali berjalan.

”Semoga dengan vaksin ini, Covid-19 segera berlalu. Ekonomi pun normal kembali,” ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Ciamis, Yoyo, menambahkan 6.600 vial vaksin Sinovac ini untuk 3.300 orang. Sebelumnya, Ciamis akan mendapat 7.600 vial untuk 3.800 orang.

Namun setelah melakukan skrining dan verifikasi, kata Yoyo, ternyata ada yang positif dan komorbid sehingga tidak bisa menjalani vaksinasi.

Rencananya, vaksin akan segera didistribusikan ke 37 puskesmas di kabupaten Ciamis yang akan melakukan vaksinasi.

”Tapi kita akan konfirmasi dulu kesiapannya. Alhamdulillah vaksin Sinovac ini keperluan suhunya sama dengan vaksin lain. Sehingga tidak perlu sarana tambahan,” jelasnya. (GaluhID/Aldi)

Editor : Evi

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Temukan Kami

47,551FansSuka
279PengikutMengikuti
2,760PelangganBerlangganan