Kamis, 23 September 2021
Kamis, 23 September 2021
spot_img

Anggota DPRD Ciamis Bantu Korban Kebakaran di Banjarsari

Berita Ciamis, galuh.id – Anggota DPRD Ciamis, Arif Anwar Budiman, memberi bantuan kepada korban kebakaran di Dusun Citaman, Desa Cicapar, Banjarsari Ciamis, Rabu (4/8/2021).

Begitu mendapat kabar ada rumah warga yang ludes dilalap Si Jago Merah di Dapilnya, politisi PKS ini
langsung bergegas mengunjunginya untuk memberi bantuan.

Arif menyampaikan, bantuan yang ia berikan kepada korban kebakaran di Desa Cicapar adalah bentuk kepeduliannya dan PKS kepada masyarakat.

“Sebagai wakil rakyat tentunya harus hadir ketika rakyatnya tengah menderita. Seperti halnya Nasirin yang menjadi korban kebakaran,” ujar Ketua DPD PKS Ciamis ini.

Arif menyebut, bantuan untuk Nasirin berasal dari penggalangan dana seluruh anggota PKS.

Selain dari anggota PKS, ia pun menggandeng pihak-pihak lain yang konsen terhadap kepedulian sosial seperti Assalam Peduli.

“Alhamdulillah, bantuan terkumpul berbentuk barang bahan bangunan yaitu kusen cor, batu bata, loster, pasir dan hari ini genteng,” sebutnya.

Menurut Arif, bentuk kepedulian dalam hal kebaikan tidak bisa berjalan sendirian. Tetapi harus bersama-sama saling bahu membahu.

“Saya sendiri sangat terbuka mengajak pihak lain untuk melakukan kebaikan. Fastabiqul khoerot,” ajaknya.

Sementara Kepala Desa Cicapar, Imat Ruhimat, mengucapkan terima kasih atas bantuan kepada warganya yang terkena musibah kebakaran.

Korban Kebakaran di Banjarsari Warga Tak Mampu

Menurutnya, bantuan yang PKS berikan sangat membantu sekali. Pasalnya, yang menjadi korban kebakaran merupakan warga miskin.

Selain dari PKS, kata Imat, bantuan pun datang dari Lazismu (Lembaga Zakat Infaq dan Shodaqoh Muhammadiyah) berupa semen 10 sak.

“Terima kasih semuanya yang telah memberi bantuan dan sodakohnya. Semoga Allah SWT membalas dengan rezeki berlipat ganda,” ucapnya.

Sebagai Kades Cicapar, tentunya ia bakal membantu Nasirin untuk membantu mewujudkan kembali rumahnya yang ludes terbakar.

Selain itu, pihaknya pun akan membantu mewujudkan alat usahanya yang ikut terbakar.

“Informasinya besok Baznas akan memberi bantuan. Untuk nominalnya pihak Pemdes belum mengetahui,” terangnya.

Pantauan galuh.id, saat ini rumah Nasirin korban kebakaran sudah dalam tahap pembangunan. Terlihat batu bata dan kusen bantuan PKS sudah terpasang.

Sebelumnya, pada hari Raya Idul Adha kemarin, rumah Nasirin warga Dusun Citaman RT 10 RW 02, Desa Cicapar, Kecamatan Banjarsari Ciamis ludes dilalap api.

Pemilik rumah sendiri pada waktu kejadian tengah melaksanakan salat Idul Adha. Korban mengetahui rumahnya ludes terbakar saat ia pulang usai melaksanakan salat Ied. (GaluhID/Uus)

Editor : Evi

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Temukan Kami

47,551FansSuka
275PengikutMengikuti
2,760PelangganBerlangganan