Sabtu, 15 Agustus 2020
Sabtu, 15 Agustus 2020
 
 

Aplikasi Meeting Online yang Memudahkan saat Work From Home

Aplikasi meeting online saat ini sangatlah diperlukan dalam aturan new normal. Terutama untuk perusahaan atau organisasi yang ingin mengadakan rapat namun karyawannya masih Work From Home (WFH).

Pandemi Corona menjadikan aplikasi online harus bisa dimanfaatkan dengan baik. Namun ada baiknya juga setelah pandemi selesai pun teknologi ini tetap digunakan.

Di dunia kerja, kita bisa melakukan rapat untuk perusahaan atau bahkan laporan-laporan tanpa harus membuat kertas printing. Artinya perusahaan sudah melakukan go green dengan mengurangi penggunaan kertas.

Di dunia pendidikan sendiri aplikasi meeting diperlukan sehingga meski di rumah, guru tetap bisa memberikan mata pelajaran untuk semua anak didiknya.

Jika pandemi berakhir pun aplikasi meeting online masih bisa diperlukan untuk murid yang tidak bisa hadir ke sekolah dengan alasan sakit atau lebih suka belajar di rumah. Sehingga murid yang tidak ke sekolah masih bisa menerima pelajaran yang disampaikan oleh guru.

Dalam dunia bisnis aplikasi ini masih tetap dibutuhkan dengan melakukan panggilan video call. Anda bisa berpromosi produk ke semua pelanggan tanpa perlu datang ke toko Anda dengan menunjukkan produk Anda dan memberikan deskripsi produk

Di dunia game sendiri kita mungkin ingin bertatap wajah dengan rekan-rekan lainnya, apalagi semua game kali ini memiliki fitur grup. Meski namanya berbeda, ada yang namanya grup, guild atau clan.

Aplikasi Meeting Online Untuk Bisa Bertatap Muka dengan Banyak Orang

Aplikasi berikut ini bisa membantu Anda untuk mengadakan meeting meski sedang WFH.

Whatsapp

Aplikasi chatting yang dikelola Facebook ini bisa Anda gunakan untuk meeting. Anda bisa menambahkan beberapa nomor ketika video call sehingga Anda bisa bertatap wajah dengan rekan atau keluarga.

Line

Aplikasi chat dengan kelebihan memiliki sticker yang atraktif, bisa juga dijadikan aplikasi meeting online, apalagi jika sudah dalam grup.

Jika sudah dalam grup Anda bisa menyalakan fungsi telp grup dan anggota grup akan tinggal bergabung saja dalam obrolan.

Aplikasi Line sendiri masih cukup banyak peminat, biasanya oleh pelaku bisnis online dan juga kalangan gamer karena login tidak menggunakan nomor HP menjadikan privasi bisa terjaga.

ZOOM

Aplikasi ini mendadak viral terutama ketika lebaran, karena tidak bisa mudik menjadikan orang mencari alternatif untuk bertatap muka dengan orang tua atau sanak saudara yang berada di luar kota.

Dengan mampu berbagi layar hingga 100 orang  menjadikan zoom memiliki pengguna yang cukup banyak. namun untuk melakukan meeting online hanya diberikan waktu 40 menit saja.

Google Hangouts

Google juga memiliki aplikasi meeting online yang sangat layak untuk digunakan yaitu Google Hangouts.

Google hangouts sendiri memiliki layanan meeting untuk 150 orang tanpa batasan waktu bahkan bisa mengirimkan ekspresi ketika sedang meeting seperti emoji, maps stiker dll.

Google Meet

Aplikasi Google lainnya adalah Google Meet dimana kelebihan aplikasi ini mampu melakukan share layar smartphone Anda pada saat meeting.

Mampu menampung 250 orang dalam sekali meeting, dan dengan kualitas video yang baik membuat kita nyaman dalam penggunaannya.

Google Duo

Memiliki kualitas video yang tertinggi menurut playstore, namun hanya bisa melakukan video call grup sebanyak 12 orang saja.

Ketika Video call meeting terjadi, Anda bisa memberi tanggapan kepada orang lain dengan mengirimkan Emoji.

Cisco Webex Meeting

Perusahaan penyedia alat untuk internet Cisco juga tidak mau kalah dalam persaingan aplikasi meeting online dan diberi nama Cisco Webex Meeting.

Dalam aplikasi ini, host bisa menjadwal untuk pertemuan dimana bisa dilihat oleh semua pihak yang tergabung dalam grupnya.

Aplikasi ini sangat cocok untuk yang sedang menjalankan Work From Home (WFH) karena bisa melakukan sharing layar smartphone Anda ke anggota yang lain, jadi kita bisa melakukan laporan ke atasan.

Itulah aplikasi meeting online yang bisa Anda gunakan untuk berbagai macam kegiatan baik itu dari urusan keluarga, perusahaan, pertemanan atau bahkan di perdagangan. Semoga informasi ini bermanfaat untuk mendukung kelancaran bekerja selama #dirumahaja. (GaluhID/Putra)

Loading...
loading...

Artikel Terkait

Epic Games Gugat Google dan Apple, Game Fortnite Menghilang

Epic Games gugat Google dan juga Apple karena salah satu game besutan mereka di-remove. Anda bisa cek di Apps atau Play Store,...

HP Xiaomi Redmi Note 7, Smartphone 2 Jutaan Spek Gahar

HP Xiaomi Redmi Note 7 masih menjadi salah satu smartphone terbaik di tahun 2020 ini terutama di masa New Normal. Ekonomi yang...

HP Realme 6 Pro, Ponsel Tangguh Kelas Menengah

HP Realme 6 Pro termasuk ponsel kelas menengah dengan spesifikasi lebih bagus dari pendahulunya. Smartphone ini tampil dengan desain mengesankan, spek cukup...

Temukan Kami

49,111FansSuka
187PengikutMengikuti
2,760PelangganBerlangganan

Artikel Lainnya

Epic Games Gugat Google dan Apple, Game Fortnite Menghilang

Epic Games gugat Google dan juga Apple karena salah satu game besutan mereka di-remove. Anda bisa cek di Apps atau Play Store,...

Pilkades Ciamis Resmi Ditunda, Jika Maksa Cacat Hukum

Berita Ciamis, galuh.id - Pemerintah daerah kabupaten Ciamis memutuskan pelaksanaan Pilkades di Ciamis resmi ditunda. Pemilihan kepala desa ditunda hingga Pilkada 2020...

Tempat Nongkrong di Tasikmalaya Untuk yang Mulai Bosan di Rumah Aja

Berita Tasikmalaya, galuh.id - Tempat nongkrong di Tasikmalaya berada di lokasi strategis dan mudah dijangkau oleh transportasi umum. Tempat nongkrong menjadi tujuan...

Hasil Liga Champions: PSG dan RB Leipzig ke Semifinal

Hasil Liga Champions pertandingan 8 besar pada Kamis (13/8/2020) antara Atalanta vs Paris Saint-Germain (PSG). Laga yang digelar di...

HP Xiaomi Redmi Note 7, Smartphone 2 Jutaan Spek Gahar

HP Xiaomi Redmi Note 7 masih menjadi salah satu smartphone terbaik di tahun 2020 ini terutama di masa New Normal. Ekonomi yang...