Jumat, 23 April 2021
Jumat, 23 April 2021
BJB

Bangunan Lantai 2 IGD RSUD Ciamis Roboh, Pasien Langsung Dievakuasi

Lantai 2 IGD RSUD Ciamis Roboh Tak Kuat Menopang Beban

Menurut dia, robohnya bangunan lantai 2 IGD RSUD Ciamis karena tidak kuat menopan beban berat. Sebab, bangunan pakai genting tapi tidak pakai multi rup atau seng.

“Aneh ya. Pakai genting tak pakai multi rup atau seng. Otomatis mungkin bebanya berat jadi roboh,” ujar Asep, yang mengaku sedang menunggu anaknya operasi di ruangan Wijaya Kusumah.

Kemudian Asep melanjutkan, material bangunan yang roboh tersebut tertahan di lantai dua. Sehingga tidak sampai ke lantai bawah yang ada pasiennya.

Karena khawatir terjadi hal-hal yang tidak diinginkan, petugas langsung mengevakuasi dan mengeluarkan pasien yang berada di lantai bawah.

”Mungkin karena takut ada apa-apa. Petugas mengeluarkan pasien dan langsung dievakuasi,” ucapnya.

Tak ada korban jiwa saat lantai 2 IGD RS Ciamis roboh. Hanya saja, ia melihat ada satu orang petugas keamanan (satpam) yang terluka dan telah dibawa untuk dievakuasi.

Sementara itu, Direktur RSUD Ciamis, dr. Rizali membenarkan adanya kejadian salah satu bangunan IGD lantai 2 ambruk. Kejadian tersebut terajdi sekitar pukul 21:00 WIB.

“Diduga dengan guyuran hujan yang begitu lebat, atapya tidak kuat menahan air. Untuk pasien sudah di evakuasi ke beberapa RS swasta” katanya. (GaluhID/Evi)

 
 
Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Artikel Terkait

Temukan Kami

47,715FansSuka
242PengikutMengikuti
2,760PelangganBerlangganan

Artikel Lainnya