oleh

Bersihkan Sarana Umum, KPM PKH Cihaurbeuti Ciamis Peringati World Cleanup Day

 
 

Cihaurbeuti, galuh.id – Tidak kurang dari 50 orang KPM PKH secara gotong royong membersihkan sarana umum di Dusun Kendal, Desa Sukahaji, Kecamatan Cihaurbeuti, Kabupaten Ciamis, Sabtu (21/9/2019). Aksi yang dilakukan para KPM PKH tersebut dalam rangka memperingati World Cleanup Day yang serentak dilakukan pada berbagai daerah.

“Betul aksi kami ini dalam rangka hari kebersihan dunia sebelum kami melakukan aktifitas pertemuan rutin,” jelas pendamping PKH Desa Sukahaji, Dani Sartika.

Sarana umum yang dibersihkan oleh KPM PKH yaitu pemakaman umum, namun sebelumnya para KPM PKH juga membersihkan gang menuju pemakaman tersebut.

Dimulai pada pukul 09.00 dan selesai jelang Dzuhur, para KPM PKH dengan semangat membersihkan gang dan pemakaman Bangbayang yang berada di Dusun Kendal, Desa Sukahaji.

“Alhamdulillah kami turut serta memperingati hari kebersihan dunia bersama dengan membersihkan gang dan pemakaman umum,” jelas ketua kelompok, Ade Dedah dan Nunung.

Sementara itu, Kordinator Kabupaten PKH Indra Maulana, S.IP, M.M menyampaikan, aksi yang dilakukan bukan sekedar seremonial saja, namun harus diterapkan pada keseharian.

“Kegiatan beberesih ini jangan sampai hanya seremonial saja, tapi harus dilakukan setiap saat dan ini mengingatkan kepada kita akan pentingnya kebersihan untuk kesehatan,” kata Indra.

Indra menyampaikan bahwa KPM PKH melalui kegiatan P2K2 diberikan wawasan dan pengetahun tentang kesehatan dan gizi.

“Dengan menjaga kebersihan akan banyak memberikan manfaat, tentu salah satunya untuk kesehatan dan keindahan lingkungan sekitarnya,” jelas Indra Maulana.

Kemudian Indra mengimbau kepada para pendamping PKH agar bebersih ini dilakukan rutin pada tempat dampingannya masing-masing, sebelum aktifitas P2K2.

“Jadi Insya Allah mulai sekarang setiap pendamping PKH sebelum P2K2 harus diawali atau diakhiri dengan kegiatan beberesih di lingkungan atau fasilitas umum terdekat dari lokasi kegiatan P2K2,” pungkas Indra. (GaluhID/YP)

loading...

Komentar

BERITA SELANJUTNYA