Jumat, 26 Februari 2021
Jumat, 26 Februari 2021
 
 

Bupati Ciamis Kembali Melantik 236 Pejabat Secara Virtual di 4 Lokasi

Berita Ciamis, galuh.id – Bupati Ciamis Herdiat Sunarya kembali melantik dan mengambil sumpah 236 pejabat secara virtual di 4 lokasi yang berbeda, Kamis (11/2/2021).

Keempat lokasi tersebut yaitu Aula Setda Kabupaten Ciamis, Aula Dinas Pendidikan, Aula BKPSDM dan lapangan tenis indoor.

Pelantikan kali ini bagi pejabat pimpinan tinggi pratama, administrator, pengawas, fungsional dan guru dengan tugas sebagai kepala sekolah di lingkungan pemkab Ciamis.

Dalam satu bulan ini, pemerintah daerah Kabupaten Ciamis telah melakukan pelantikan sebanyak 3 kali secara virtual untuk mencegah penularan wabah virus Corona.

Herdiat mengatakan, baru tiga minggu yang lalu pihaknya melaksanakan pelantikan rotasi mutasi jabatan tenaga administrasi dan pengawas.

”Namun karena kebutuhan administrasi untuk pelayanan kepada masyarakat, maka pelantikan kembali kami laksanakan demi berjalannya roda pemerintahan,” ungkapnya.

Menurutnya, dengan pelantikan para pejabat di lingkungan pemkab Ciamis akan membuka peluang dan kesempatan bagi para ASN untuk berkarir dan berkarya.

Bulan depan, pihaknya akan melaksanakan pelantikan kembali untuk mengisi jabatan tinggi pratama maupun tenaga administrator dan tenaga pengawas yang kosong.

Untuk pejabat tinggi pratama ada 7 jabatan yang kosong, diantaranya kepala dinas, kepala badan, dan staf ahli.

“Hal ini tentu harus segera diisi untuk memenuhi kebutuhan, kita akan membuka kesempatan bagi ASN untuk mengikuti open bidding. Terutama untuk pejabat tinggi pratama,” jelasnya.

Herdiat pun mengucapkan selamat kepada para pejabat yang telah menjalani proses pelantikan dan pengambilan sumpah atas jabatan barunya.

“Selamat mengemban amanah dan tugas di tempat yang baru. Semoga dapat menjaga amanah dengan baik, untuk menata kabupaten Ciamis lebih maju lagi,” ucapnya.

Terakhir, Bupati berpesan ada 3 hal yang harus ASN lakukan. Yaitu integritas terhadap negara kesatuan Pancasila (loyalitas), profesionalisme dan harus melayani masyarakat dengan baik. (GaluhID/Aldi)

Editor : Evi

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Artikel Terkait

Marak Klaster Perkantoran Covid-19, WFH di Ciamis Diberlakukan Lagi

Berita Ciamis, galuh.id - Pemerintah kabupaten Ciamis menyiapkan sejumlah upaya agar klaster perkantoran Covid-19 tidak semakin meluas. Penularan virus corona saat ini terjadi di sejumlah...

30 Pegawai BPKD Ciamis Positif Covid-19, Klaster Perkantoran Marak

Berita Ciamis, galuh.id - Sebanyak 30 pegawai BPKD atau Badan Pengelolaan Keuangan Daerah di Ciamis positif Covid-19. Kabid P2P Dinas Kesehatan Ciamis, Bayu Yudiawan, mengatakan...

ORARI Daerah Jawa Barat Kunjungi Bupati Ciamis

Berita Ciamis, galuh.id - ORARI Daerah Jawa Barat kunjungi Bupati Ciamis, maksud dari kunjungan tersebut salah satunya adalah silaturahmi. Bupati Ciamis Herdiat Sunarya menerima langsung...

Temukan Kami

47,940FansSuka
219PengikutMengikuti
2,760PelangganBerlangganan

Artikel Lainnya