Kamis, 28 Januari 2021
Kamis, 28 Januari 2021
 
 

Bupati Ciamis Santuni Korban Kebakaran di Desa Karangpawitan

Berita Ciamis, galuhi.id – Bupati Ciamis Herdiat Sunarya mengunjungi rumah korban musibah kebakaran yang ada di Desa Karangpawitan, Kecamatan Kawali, Kabupaten Ciamis.

Pada kesempatan tersebut, mendampingi Bupati yakni Kepala DPRKPLH Ciamis Taufik Gumelar dan Kepala Pelaksana Harian (Kalakhar) BPBD CIamis Dadang Darmawan.

Kunjungan itu sebagai wujud kepedulian Bupati Ciamis terhadap warganya yang mengalami musibah kebakaran pada Rabu (2/12/2020) sore pukul 15.30 WIB.

Herdiat pun mengaku turut prihatin atas musibah kebakaran rumah yang menimpa warganya ini. Menurutnya, masyarakat sudah terdampak secara ekonomi dengan adanya Covid-19.

“Apalagi ditambah dengan musibah kebakaran. Kejadian ini tentunya sangat membutuhkan perhatian dari pemerintah,” kata Herdiat, saat mengunjungi rumah korban kebakaran, Senin (7/12/2020).

Selain memberikan bantuan berupa uang santunan, ia juga memberikan dorongan moril terhadap korban musibah kebakaran. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut.

“Saya datang ke sini karena ikut prihatin. Mudah-mudahan kedatangan saya bisa menjadi motivasi. Bahwa korban tidak sendiri. Karena masih ada yang peduli,” tutur Herdiat.

Penyebab Kebakaran di Desa Karangpawitan

Sebelumnya Kepala Desa Karangpawitan, Rosadi, melaporkan dugaan peristiwa kebakaran tersebut terjadi akibat arus pendek listrik dari dapur rumah milik Nana Suryana.

Arus pendek listrik itu yang mengakibatkan percikan api dan merambat ke rumah milik Ricky Sukirman.

Akibat insiden kebakaran itu, Nana Nuryana dan keluarganya saat ini tinggal di rumah kerabatnya yang terletak di Dusun Litungpaku, Desa Karangpawitan, Kecamatan Kawali.

Sementara keluarga Ricky Sukirman tinggal di kontrakan warung miliknya karena rumahnya juga ikut terbakar.

“Keluarga Nana Nuryana saat ini tinggal di rumah saudaranya. Di Dusun Litungpaku Desa Karangpawitan. Sedangkan keluarga Ricky Sukirman tinggal di kontrakan warung miliknya,” jelas Rosadi.

Korban musibah kebakaran, Nana Nuryana, menyampaikan terima kasih atas kepedulian pemerintah kabupaten Ciamis terhadap kondisi warganya yang mengalami kesulitan.

“Terima kasih kepada Bupati Ciamis. Yang telah peduli dengan kesulitan kami. Semoga dalam bertugas Pak Bupati selalu sehat,” ucap Nana Nuryana. (GaluhID/Evi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Loading...

Artikel Terkait

Pelantikan 397 Pejabat Ciamis di 3 Lokasi, Salah Satunya Stadion Galuh

Berita Ciamis, galuh.id - Pelantikan dan pengambilan sumpah 397 pejabat Pemkab Ciamis berlangsung di 3 lokasi yang berbeda, salah satunya Stadion Galuh Ciamis, Kamis...

Warga Lakbok Ciamis Ditemukan Meninggal di Sungai Apur

Berita Ciamis, galuh.id - Ali Musyafa (26) warga Dusun Padaemut RT 13 RW 08 Desa Kertajaya, Lakbok Kabupaten Ciamis ditemukan meninggal dunia di sungai...

Longsor di Imbanagara Ciamis, Atap Rumah Warga Hancur

Berita Ciamis, galuh.id - Longsor di Imbanagara Ciamis, Rumah milik Maman (34) warga Dusun Majalaya RT 02 RW 06 Desa Imbanagara Raya, Kecamatan/Kabupaten Ciamis,...

Temukan Kami

48,093FansSuka
219PengikutMengikuti
2,760PelangganBerlangganan

Artikel Lainnya