Senin, 18 Januari 2021
Senin, 18 Januari 2021
 
 

Buruan Daftar BLT UMKM Tahap 2, Ini Caranya!

BLT UMKM tahap 2 atau program Banpres Produktif memiliki tujuan untuk membantu para usaha mikro agar dapat bertahan pada masa pandemi Covid-19 yang masih berlangsung.

Hal itu dengan memberikan bantuan dana hibah dari pemerintah melalui Menteri Koperasi (Menkop) dan UKM.

Teten Maskudi Menteri Koperasi dan UKM mengatakan bantuan BLT UMKM akan terus dibuka hingga penyerapannya mencapai 100%. Sebab, pada bulan Agustus hingga September baru mencapai 72,46%.

Baca Juga: Link Bantuan Kemnaker JPS Siap Diluncurkan, Apakah Pengganti Kartu Prakerja?

Seperti yang sudah diketahui bahwa bantuan ini sudah berjalan pada tahap 1 lalu. Dari total keseluruhan target sebanyak 12 juta penerima.

Dari jumlah tersebut ada sebanyak 9 juta pelaku usaha yang telah mendapatkan bantuan UMKM sebesar Rp 2,4 juta yang akan ditransfer sekali pencairan.

Pada masa pandemi Covid-19, Pemerintah telah menyiapkan anggaran yang digunakan untuk menangani sebanyak Rp 695,2 triliun. Dana tersebut dialokasikan untuk berbagai sektor, salah satunya bantuan untuk UMKM.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Loading...

Artikel Terkait

Listrik Gratis PLN Januari 2021, Berikut Cara Klaimnya

Cara klaim listrik gratis PLN Januari 2021 masihlah sama seperti bulan-bulan sebelumnya, pelanggan bisa menggunakan layanan WhatsApp, situs PLN atau mengunduh aplikasi PLN Mobile. Bantuan...

Pemeran Mak Lampir Meninggal Dunia, Berikut Kronologi Wafatnya Farida Pasha

Pemeran Mak Lampir meninggal dunia di usianya yang ke 68 tahun. Farida Pasha merupakan aktris senior yang sempat populer dengan karakternya yang khas. Masyarakat lebih...

Raffi Ahmad Party Usai Vaksinasi, Berikut Kritikan Keras Dari Sesama Artis

Raffi Ahmad party usai vaksinasi kini menjadi sorotan dan perdebatan hebat dari berbagai kalangan. Sebelumnya aktor dan presenter kondang Raffi Ahmad menjalani vaksinasi Covid 19...

Temukan Kami

48,136FansSuka
219PengikutMengikuti
2,760PelangganBerlangganan

Artikel Lainnya