Selasa, 27 Oktober 2020
Selasa, 27 Oktober 2020
 
 

Cegah Corona, Sumber Teknik Tasikmalaya Sumbang Alat Semprot Disinfektan Ke Masjid Agung

Hubungi Kami

Berita Tasikmalaya, galuh.id – Untuk mencegah menyebarnya Virus Corona (Covid-19), Sumber Teknik Tasikmalaya (STT) memberikan bantuan pada Masjid Agung Tasikmalaya, Rabu (26/03/2020).

Bantuan dari STT berupa alat semprot berikut bahan untuk disinfektannya, dan alat tersebut diterima langsung oleh staff DKM Masjid Agung Tasikmalaya.

Sebanyak 7 unit alat semprot diberikan langsung oleh owner STT berikut disinfektan, dan secara resmi diterima langsung oleh staf DKM Masjid Agung.

Sumber Teknik Tasikmalaya merupakan usaha dagang yang menyediakan alat pertanian, mesin perkebunan, genset, alat teknik dan berbagai mesin pengolahan makanan.

“Kami terpanggil untuk turut andil dalam mencegah penyebaran virus Corona (Covid-19). Meskipun apa yang kami berikan tidak seberapa namun semoga ada manfaatnya,” jelas ownder STT Hendrik.

Menurut Hendrik mewabahnya virus Corona (Covid-19) harus dihadapi bersama. Meskipun imbauan untuk tetap diam di rumah namun jika ada yang bisa diperbuat kenapa tidak.

“Kami mengajak pada yang lainnya apa yang bisa kita bantu upaya pemerintah. Apa yang bisa kita lakukan untuk lingkungan terdekat kita,” jelas Hendrik.

Hendrik menambahkan jangan hanya menunggu bantuan pemerintah. Tapi lakukan hal terkecil dan terdekat yang bisa dilakukan untuk mencegah menyebarnya virus tersebut.

Sementara itu dari pihak DKM Masjid Agung Tasikmalaya berterima kasih atas bantuan alat yang diberikan oleh Sumber Teknis Tasikmalaya.

“Kami ucapkan terima kasih atas apa yang diberikan oleh STT, dan alat ini sangat bermanfaat untuk kami. Hal ini dalam upaya mencegah menyebarnya virus corona,” jelas salah satu staff DKM Ustadz Khoerul Azmi.

Bahkan menurut Ustadz Khoerul Azmi, alat tersebut bisa digunakan untuk umum atau masjid yang lainnya jadi alat tersebut bisa dipinjamkan.

“Ini sangat bermanfaat dan bukan untuk kami saja di Masjid Agung Tasikmalaya. Namun lingkungan sekitar atau masjid sekitar bisa menggunakan alat ini,” jelas Ustadz Khoerul Azmi. (GaluhID/Ardiansyah)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Loading...

Artikel Terkait

Budidaya Ganja Rumahan di Tasikmalaya Berhasil Diungkap BNN

Berita Tasikmalaya, galuh.id - Aktivitas budidaya ganja rumahan di Tasikmalaya berhasil diungkap BNN (Badan Narkotika Nasional), Selasa (20/10/2020). Puluhan pohon ganja diamankan...

Pacaran di Tepi Pantai, Pasangan Kekasih di Tasikmalaya Dirampas Motornya

Berita Tasikmalaya, galuh.id - Sepasang kekasih di Kecamatan Cikalong, Kabupaten Tasikmalaya, menjadi korban pencurian dengan kekerasan (curas) saat tengah asik pacaran di...

Event Motor Cross di Tasikmalaya Dibubarkan Polisi

Berita Tasikmalaya, galuh.id - Event Motor Cross di Tasikmalaya dibubarkan Polisi. Event latihan bersama motor Cross tersebut di Sirkuit Pasir Kolecer, Desa...

Temukan Kami

48,648FansSuka
197PengikutMengikuti
2,760PelangganBerlangganan

Artikel Lainnya

Intensitas Hujan Tinggi, Banjarsari Ciamis Terendam Banjir

Berita Ciamis, galuh.id - Curah hujan tinggi yang mengguyur semalaman mengakibatkan 10 desa di Kecamatan Banjarsari Kabupaten Ciamis terendam banjir, Selasa (27/10/2020).

Peduli Corona, NPCI Ciamis Beri Bantuan Ribuan Masker dan Sembako

Berita Ciamis, galuh.id - NPCI atau Nasional Paralympic Committe Indonesia Kabupaten Ciamis memberikan bantuan ribuan masker dan ratusan paket sembako untuk dibagikan...

Pelantikan APDESI Ciamis, Ini yang Harus Diperhatikan Aparat Desa

Berita Ciamis, galuh.id - Bupati Ciamis Herdiat Sunarya menegaskan bahwa aparat desa adalah pamong masyarakat. Untuk itu, aparat harus senantiasa melayani masyarakat...

SMS BLT UMKM: Tanda Pencairan Bantuan Rp 2,4 Juta, Segera Datangi Bank!

Belum lama ini banyak pelaku usaha yang mendapatkan SMS BLT UMKM, pesan tersebut berisi keterangan bahwa yang bersangkutan terdaftar sebagai calon penerima...

Antisipasi Pelanggaran Hukum, Ini Pesan Ketua DPRD Ciamis Untuk APDESI

Berita Ciamis, galuh.id - Ketua DPRD Ciamis Nanang Permana menyampaikan pesannya pada pengurus baru Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (APDESI) Kabupaten Ciamis...