Senin, 12 April 2021
Senin, 12 April 2021
BJB

Ciamis Jadi Penyelenggara Program Main Bola Yuk Kemenpora 2020

Berita Ciamis, galuh.id – Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, ikut ambil bagian dalam program Main Bola Yuk oleh Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) Republik Indonesia.

Kemenpora meluncurkan program Main Bola Yuk melalui Youth Fun Juggling Competition untuk menjaring pemain sepakbola muda tanah air.

Program tersebut salah satunya untuk memberikan semangat kepada generasi muda dalam upaya meningkatkan prestasi sepak bola Indonesia tingkat dunia.

Dalam program ini Kemenpora Kabupaten Ciamis juga turut ambil bagian.

Jaenal Arifin selaku Kabid Olahraga Prestasi Internasional Kemenpora, menuturkan, salah satu kegiatan fisik dalam program ini pelaksanaannya secara virtual, 6 daerah se-Indonesia mengikutinya.

Adapun 6 daerah atau provinsi yang melaksanakan kegiatan itu adalah Jakarta, Jawa Barat, Jawa tengah, Jawa Timur, Sumatera Selatan dan Bali.

Program Main Bola Yuk Kemenpora di Ciamis Kali ke-2

Penyelenggaraan kegiatan program ini, Kabupaten Ciamis sendiri merupakan kali kedua. Pelaksanaannya serentak langsung di 6 daerah secara virtual.

“Penyelenggaran ke Kabupaten Ciamis merupakan kegiatan kali kedua. Yang penyelenggaraannya serentak langsung secara virtual di 6 daerah,” ungkap Jaenal Arifin, Sabtu (5/12/2020).

Lebih lanjut Jaenal pun menjelaskan, pembinaan usia muda menjadi poin utama untuk mencetak bibit unggul pemain muda sepak bola tanah air.

Maka dari itu, untuk menyukseskan program Main Bola Yuk melalui Youth Fun Juggling Competition. Ini membutuhkan dukungan dan support dari semua stakeholder.

Utamanya dalam pengimplementasian Inpres (Instruksi Presiden) No 3 tahun 2019 tentang Percepatan Pembangunan Persepakbolaan Nasional, yang sudah ditetapkan Presiden Jokowi.

“Butuh dukungan dari semua stakeholder untuk menyukseskan program ini. Terutama dalam pengimplementasian Inpres 3/2019 yang sudah ditetapkan Presiden Jokowi,” tuturnya.

Jaenal juga menyampaikan terima kasih kepada pemerintah daerah (pemda) yang membantu penyelenggaraan program tersebut.

Pihaknya pun berharap program Main Bola Yuk Kemenpora ini bisa mencetak generasi-generasi muda yang hebat dalam bermain bola. (GaluhID/Evi)

 
 
Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Artikel Terkait

Warga Karyamukti Ciamis Olah Buah Aren Jadi Kolang Kaling

Berita Ciamis, galuh.id - Bagi warga masyarakat Desa Karyamukti, Banjaranyar Ciamis, bulan puasa atau ramadhan merupakan bulan berkah. Hal tersebut terlihat ketika mereka sibuk...

Air Minum Kemasan Galcia Asli Ciamis Diluncurkan

Berita Ciamis, galuh.id - Bupati Ciamis Herdiat Sunarya meluncurkan produk air minum kemasan Galcia di Joglo Barat Pendopo Bupati Ciamis, Sabtu (10/4/2021). Air kemasan Galuh...

Mudik Lebaran 2021 Dilarang, Tukang Las Asal Ciamis Pasrah

Berita Ciamis, galuh.id - Pemerintah pusat kembali memberi himbauan bahwa mudik Lebaran tahun 2021 atau 1442 Hijriah dilarang, demi mencegah lonjakan kasus positif Covid-19. Larangan...

Temukan Kami

47,744FansSuka
219PengikutMengikuti
2,760PelangganBerlangganan

Artikel Lainnya