oleh

Didi Sukardi Optimis Pelantikan Bupati Ciamis Sesuai Jadwal

 
 

Ciamis, galuh.id – Walaupun sudah ada surat edaran Gubernur Jawa Barat mengenai pelantikan Bupati Ciamis terpilih, Herdiat Sunarya dan wakilnya Yana D. Putra, yang menunda pelantikan hingga usai Pemilu 2019, namun Didi Sukardi Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat dari fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) mengaku optimis pelatikan Bupati Ciamis terpilih akan sesuai jadwal, yakni tanggal 7 April 2019.

“Saya optimis pelantikan Bupati Ciamis sesuai jadwal tanggal 7 April 2019 karena yang kita jadikan landasan hukum adalah Undang-Undang,” kata Didi di Kantor DPD PKS Kabupaten Ciamis, Jum’at (22/03/2019).

Menurut Didi, landasan hukum dari Surat Keputusan Gubernur Jabar terkait penundaan pelantikan Bupati Ciamis adalah surat edaran dari Menteri Dalam Negeri. “Yang harus kita garis bawahi di sana adalah kondusifitas, sementara Pemerintah Kabupaten Ciamis melalui surat resmi hasil kesepakatan forum daerah sudah menyatakan Ciamis kondusif, jadi tidak ada lagi alasan untuk menunda pelantikan,” terangnya.

Lanjut Didi Sukardi, fraksi PKS secara resmi akan membuat surat rekomendasi kepada pimpinan DPRD Kabupaten Ciamis untuk menyampaikan surat rekomendasi agar Gubernur Jawa Barat melantik bupati Ciamis sesuai jadwal.

Jika hal tersebut tidak berhasil, kata Didi, pihaknya akan menempuh jalur hukum lainnya dan akan berkoordinasi dengan mitra koalisi serta Bupati terpilih.

“Harapannya Bupati terpilih juga mengambil sikap, bukan hanya partai pengusung saja yang mengambil sikap,” pungkasnya. (galuh.id/Fahmi)

loading...

Komentar

BERITA SELANJUTNYA