oleh

Dua Wanita Cantik Tidak Gengsi Berjualan Jus di Ciamis

 
 

Ciamis, galuh.id – Salah satu pekerjaan yang mampu mendatangkan pendapatan yang cukup besar adalah dengan berjualan atau berdagang. Terkadang membuka usaha perdagangan kecil-kecilan membuat orang gengsi atau malu. Tapi bagi Desi Natalia (33) dan Regina (25), gengsi merupakan penghalang datangnya rezeki. Mereka memilih berdagang jus di ciamis

“Tidak gengsi, kalau gengsi tidak bisa hidup. Yang penting halal dan tidak merugikan orang lain,” kata Desi, saat bertemu Galuh ID, Sabtu (21/9/2019).
Mereka membuka usaha jus berbagai macam buah di Jalan Hos Cokroaminoto, Ciamis.

Desi bersama Regina sudah membuka usaha jus selama satu tahun. Dari hasil berjualan jus itu, ia meraup untung jutaan rupiah per bulan.

Ada cerita yang menarik dari mereka berdua. Karena wajah cantiknya terkadang mereka mendapat pujian atau bahkan gombalan dari para pembeli. Terutama laki-laki.

“Terkadang ada yang muji-muji begitu. Ada juga yang gombalin. Kami merasa senang aja ada yang begitu. Karena masih dibatas normal. Tapi tidak merespon berlebihan, itu kan hanya becanda. Sebagai pedagang kami tetap harus ramah kepada pembeli,” ucap Desi.

Ada berbagai buah yang dijadikan jus oleh Desi dan Regina. Ada buah mangga, melon, sirsak, jeruk, tomat, dan buah naga. Harganya cukup murah. Mulai dari Rp9 ribu hingga Rp15 ribu.

Desi menjelaskan, alasan mereka berjualan jus berbagai buah lantaran usaha tersebut tidak membutuhkan modal yang banyak. Laba yang didapatkannya pun cukup besar.

“Kami ingin membuka usaha lagi. Dari sekarang kami mendidik jiwa usaha kami. Biar penghasilan kami lebih dari cukup. Bahkan harus lebih besar,” ucapnya. (galuh.id/Taz)

loading...

Komentar

BERITA SELANJUTNYA