Sabtu, 15 Agustus 2020
Sabtu, 15 Agustus 2020
 
 

Gegara Corona, Warung Makan di Panjalu Ciamis Tambah Jam Buka

Berita Ciamis, galuh.id – Gegara Corona (Covid-19) rumah makan di Sriwinangun Panjalu, Kabupaten Ciamis menambah jam buka karena sepinya pembeli yang datang.

“Kami tutup pukul 17.00 WIB, hari biasa sebelum ada virus Corona tutup pukul 16.00,” jelas Heni Sri Wahyuni, Sabtu (11/04/2020).

Menurut Heni, warung makannya buka lebih satu jam karena sepinya pembeli, sedangkan untuk mulai buka tetap pukul 05.30 WIB setiap harinya.

Rumah makan bernama Nasi Timbel Saung Awi Panjalu ini menyajikan berbagai menu special diantaranya pindang ikan dan tumis cumi asin.

Harga Tidak Naik Sajian Dikurangi

Ditambah dengan menu andalan sambal dadakan peletok heot menambah selera makan dengan cuaca sejuk Panjalu serta rindangnya pepohonan.

Tentunya bukan hanya menu spesial tersebut saja, berbagai menu pastinya akan menggugah selera makan bagi siapa saja yang datang.

Namun diakui Heni yang juga didampingi oleh Dede Elin, kondisi saat ini sangat berbeda dengan kondisi sebelum mewabahnya virus Corona.

“Kami akui penurunan pendapatan hingga mencapai 80 persen, makanya salah satu upaya menjaga pendapatan dengan menambah jam buka,” jelas Heni.

Namun meskipun telah ditambah jam buka, pendapatan tidak bisa mencapai seperti hari biasa sebelum kondisi saat ini.

Untuk meminimalisir kerugian Heni mengurangi menu yang disajikan, namun demikian untuk harga per porsi nya tidak mengalami kenaikan harga.

“Meskipun kondisinya seperti sekarang, kami tidak menaikan harga namun untuk sajiannya kami kurangi karena khawatir tidak habis,” jelas Heni.

Dirinya harus bersabar menghadapi kondisi saat ini, dan tetap berusaha melayani pelanggannya meskipun tidak seramai sebelum wabah virus Corona.

“Mau gimana lagi, meskipun menurun masih tetap ada pelanggan yang datang jadi kami akan terus berupaya tetap buka,” ujar Heni.

Sedangkan untu jam buka, menurut Heni untuk saat ini akan buka setiap hari, akan tetapi selanjutnya melihat perkembangan situasi dan kondisi.

Heni berharap agar wabah ini segera berakhir dan kondisi kembali normal tanpa ada batasan berinteraksi serta jaga jarak.

“Kami berharap agar kondisi ini segera berlalu, dan semua terlepas dari wabah Corona agar kembali normal seperti biasa,” pungkas Heni. (GaluhID/Ardiansyah)

Loading...
loading...

Artikel Terkait

Pilkades Ciamis Resmi Ditunda, Jika Maksa Cacat Hukum

Berita Ciamis, galuh.id - Pemerintah daerah kabupaten Ciamis memutuskan pelaksanaan Pilkades di Ciamis resmi ditunda. Pemilihan kepala desa ditunda hingga Pilkada 2020...

FKR-4 Priangan Timur Gelar The Big Reunion di Tasikmalaya

Berita Tasikmalaya, galuh.id - FKR-4 Priangan Timur gelar acara silaturahmi akbar bertitel The Big Reunion bertempat di Saung Sambal Hejo Tasikmalaya, Sabtu...

Izin Legalitas Produk UMKM di Ciamis Harus Cepat, Mudah, dan Murah

Berita Ciamis, galuh.id – Wakil Bupati Ciamis Yana D Putra meminta agar pengurusan atau izin legalitas produk UMKM bisa dikeluarkan bagi pelaku...

Temukan Kami

49,111FansSuka
187PengikutMengikuti
2,760PelangganBerlangganan

Artikel Lainnya

Epic Games Gugat Google dan Apple, Game Fortnite Menghilang

Epic Games gugat Google dan juga Apple karena salah satu game besutan mereka di-remove. Anda bisa cek di Apps atau Play Store,...

Pilkades Ciamis Resmi Ditunda, Jika Maksa Cacat Hukum

Berita Ciamis, galuh.id - Pemerintah daerah kabupaten Ciamis memutuskan pelaksanaan Pilkades di Ciamis resmi ditunda. Pemilihan kepala desa ditunda hingga Pilkada 2020...

Tempat Nongkrong di Tasikmalaya Untuk yang Mulai Bosan di Rumah Aja

Berita Tasikmalaya, galuh.id - Tempat nongkrong di Tasikmalaya berada di lokasi strategis dan mudah dijangkau oleh transportasi umum. Tempat nongkrong menjadi tujuan...

Hasil Liga Champions: PSG dan RB Leipzig ke Semifinal

Hasil Liga Champions pertandingan 8 besar pada Kamis (13/8/2020) antara Atalanta vs Paris Saint-Germain (PSG). Laga yang digelar di...

HP Xiaomi Redmi Note 7, Smartphone 2 Jutaan Spek Gahar

HP Xiaomi Redmi Note 7 masih menjadi salah satu smartphone terbaik di tahun 2020 ini terutama di masa New Normal. Ekonomi yang...