oleh

Hari Pertama PPDB, SMKN 2 Ciamis Diserbu Peserta

 
 

Ciamis, galuh.id – Hari Pertama Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) di SMK Negeri 2 Ciamis diserbu peserta dari berbagai daerah. Hal ini disampaikan oleh Teguh Patrianda selaku Ketua panitia penerimaan siswa baru, Senin (17/6/2019).

“Benar tahun ini peserta yang mendaftar lebih banyak dari tahun lalu, terbukti di hari pertama saja sudah 120 peserta yang mendaftar namun yang sudah masuk input hanya 30 peserta karena kebanyakan persyaratan tidak komplit,” ujar Teguh kepada Galuh ID, Senin (17/6/2019).

Teguh mengatakan para peserta kebanyakan tidak mengetahui persyaratan yang harus dibawa, sehingga nama peserta tidak bisa diinput. Peserta ini harus kembali membawa kekurangan persyaratan. Pendaftaran sendiri akan berlangsung seminggu ke depan dimulai Senin, 17 Juni 2019.

“Kami berharap kepada para peserta sebelumnya harus dikomplitkan dulu, sehingga pada saat mendaftar tidak ada kekurangan lagi dan sudah lengkap, nantinya bisa langsung diinput,” tegasnya.

Total Kuota yang tersedia di SMKN 2 Ciamis sebanyak 504 siswa untuk 6 jurusan yang tersedia, diantaranya, Jurusan Teknik Kendaraan Ringan, Jurusan Teknik Permesinan, Teknik Komputer Jaringan, Teknik Gambar, Teknik Kontruksi, dan Teknik Perkayuan/Furniture.

Pihak Sekolah, menurut Teguh sebagai fasilitator yang tugasnya hanya menginput data dari setiap peserta yang mendaftar. Sementara untuk keputusan diterima atau tidaknya, semua keputusan ada di tingkat provinsi.

“Semua data peserta yang diinput masuk ke komputer itu langsung terkirim ke Provinsi dan seluruhnya keputusan diterima enggaknya itu ada di tingkat Provinsi dan dijamin tidak ada manipulasi data semuanya riil sesuai data yang diberikan peserta,” pungkasnya. (galuh.id/Arul)

loading...

Komentar

BERITA SELANJUTNYA