Kamis, 25 Februari 2021
Kamis, 25 Februari 2021
 
 

Hari Pertama PPDB, SMKN 2 Ciamis Diserbu Peserta

Ciamis, galuh.id – Hari Pertama Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) di SMK Negeri 2 Ciamis diserbu peserta dari berbagai daerah. Hal ini disampaikan oleh Teguh Patrianda selaku Ketua panitia penerimaan siswa baru, Senin (17/6/2019).

“Benar tahun ini peserta yang mendaftar lebih banyak dari tahun lalu, terbukti di hari pertama saja sudah 120 peserta yang mendaftar namun yang sudah masuk input hanya 30 peserta karena kebanyakan persyaratan tidak komplit,” ujar Teguh kepada Galuh ID, Senin (17/6/2019).

Teguh mengatakan para peserta kebanyakan tidak mengetahui persyaratan yang harus dibawa, sehingga nama peserta tidak bisa diinput. Peserta ini harus kembali membawa kekurangan persyaratan. Pendaftaran sendiri akan berlangsung seminggu ke depan dimulai Senin, 17 Juni 2019.

“Kami berharap kepada para peserta sebelumnya harus dikomplitkan dulu, sehingga pada saat mendaftar tidak ada kekurangan lagi dan sudah lengkap, nantinya bisa langsung diinput,” tegasnya.

Total Kuota yang tersedia di SMKN 2 Ciamis sebanyak 504 siswa untuk 6 jurusan yang tersedia, diantaranya, Jurusan Teknik Kendaraan Ringan, Jurusan Teknik Permesinan, Teknik Komputer Jaringan, Teknik Gambar, Teknik Kontruksi, dan Teknik Perkayuan/Furniture.

Pihak Sekolah, menurut Teguh sebagai fasilitator yang tugasnya hanya menginput data dari setiap peserta yang mendaftar. Sementara untuk keputusan diterima atau tidaknya, semua keputusan ada di tingkat provinsi.

“Semua data peserta yang diinput masuk ke komputer itu langsung terkirim ke Provinsi dan seluruhnya keputusan diterima enggaknya itu ada di tingkat Provinsi dan dijamin tidak ada manipulasi data semuanya riil sesuai data yang diberikan peserta,” pungkasnya. (galuh.id/Arul)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Artikel Terkait

Resahkan Warga, Sarang Tawon Vespa di Pamarican Ciamis Dievakuasi

Berita Ciamis, galuh.id - Sarang Tawon Vespa yang meresahkan warga Ciamis pada Selasa (23/2/2021) malam berhasil dievakuasi. Berlokasi di rumah Syarief (57) warga Desa Bantarsari,...

18 Nakes di Puskesmas Ciamis Positif Covid-19, 1 Orang Terpapar 2 Kali

Berita Ciamis, galuh.id - Sebanyak 18 tenaga kesehatan atau nakes di Puskesmas Ciamis positif Covid-19. Sebagian diantaranya ada yang sudah menjalani vaksinasi. Bahkan ada seorang...

Laporan Pansus Ranwal Perubahan RPJMD 2019-2024, Bupati dan DPRD Ciamis Beri Persetujuan

Berita Ciamis, galuh.id - Pantia khusus Rancangan Awal (Ranwal) Perubahan melaporkan hasil kajian Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah atau RPJMD 2019-2024 Kabupaten Ciamis. Pada Senin,...

Temukan Kami

47,944FansSuka
219PengikutMengikuti
2,760PelangganBerlangganan

Artikel Lainnya