Sabtu, 28 November 2020
Sabtu, 28 November 2020
 
 

HMI Ciamis Salurkan Bantuan Untuk Korban Banjir Banjaranyar

Hubungi Kami

Berita Ciamis, galuh.id – Himpunan Mahasiswa Islam atau HMI Ciamis salurkan bantuan kepada korban banjir di wilayah Kecamatan Banjaranyar, Kabupaten Ciamis, Rabu (04/11/2020).

Bantuan berupa sembako, karpet, peralatan sekolah dan alat rumah tangga lainnya ini bersumber dari sumbangan pengurus HMI dan masyarakat Kabupaten Ciamis.

Bantuan ini sesuai dengan hasil komunikasi yang dilakukan HMI bersama pihak Pemerintah Desa (Pemdes) Sindangrasa, Kecamatan Banjaranyar.

HMI Ciamis menyalurkan bantuan ke sejumlah warga yang terdampak parah pasca banjir Banjarsari dan Banjaranyar. Terutama di kawasan bantaran Sungai Cikaso dan Ciputrahaji.

Ketua Umum HMI Cabang Ciamis, Aos Firdaus, mengatakan bantuan ini merupakan bentuk dari gerakan sosial HMI peduli sesama. Ia berharap bantuan bisa meringankan beban warga terdampak.

“Mudah-mudahan bisa sedikit meringankan beban korban banjir Banjaranyar. Apalagi daerah ini menjadi salah satu yang terdampak langsung dari luapan sungai Cikaso dan Ciputrahaji,” ungkapnya.

HMI Ciamis Salurkan Bantuan, Tingkatkan Disiplin Protokol Kesehatan Pasca Banjir

Pada kesempatan tersebut, Aos juga mengingatkan kepada masyarakat agar dapat bersama-sama kembali untuk mematuhi protokol kesehatan.

“Agar pasca banjir Banjaranyar tidak menjadi klaster baru Covid-19,” ujar Aos.

Sebagai informasi, Desa Sindangrasa sendiri terdiri dari 6 RW dan 27 RT dengan jumlah penduduk kurang lebih sekitar 4.900 jiwa.

Menurut Kepala Desa Sindangrasa, Egi Suprayoga Syamsu, warga yang terdampak banjir diperkirakan sebanyak 610 KK terhitung 1.696 jiwa di 17 RT se-Dusun Pongporang dan Pasiripis.

Sementara dampak banjir yang terbesar dan terparah berada di Dusun Pongporang dengan ketinggian air sekitar 1,5 meter.

Kades Sindangrasa, tokoh masyarakat, tokoh agama serta masyarakat setempat mengucapkan banyak terima kasih atas perhatian dan kepedulian HMI Cabang Ciamis.

“Semoga penyaluran bantuan ini dapat tepat sasaran. Manfaatnya bisa membantu dan meringankan warga yang terdampak banjir, khususnya di Desa Sindangrasa,” harap Egi.

Pemberian bantuan dipandu oleh Kosim selaku Ketua LPM (Lembaga Pemberdayaan Masyarakat) Desa Sindangrasa dan tokoh masyarakat setempat.

Sebagian bantuan yang disalurkan oleh HMI Cabang Ciamis ini dipercayakan kepada pihak Aparat Desa, guna dikelola agar bantuan bisa terbagi secara merata. (GaluhID/Uus)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Loading...

Artikel Terkait

Kasus Covid-19 Meningkat, ASN di Ciamis Dilarang ke Luar Daerah

Berita Ciamis, galuh.id - Pemkab Ciamis berupaya mengantisipasi penyebaran Covid-19 dengan mengeluarkan SK Bupati tentang larangan bagi para ASN yang hendak ke...

Reses Anggota DPRD di Sagalaherang Ciamis, Masyarakat Kesulitan Air

Berita Ciamis, galuh.id - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Ciamis dari Fraksi Demokrat Iyan Sofyan menggelar reses di Desa Sagalaherang, Kecamatan...

Gerakan Tanam Padi Organik, Bupati Ciamis: Manfaatkan SDA dengan Baik

Berita Ciamis, galuh.id - Bupati Ciamis Herdiat Sunarya hadiri Gerakan Tanam Padi Organik poktan (Kelompok Tani) Tirta Pusaka di Desa Pamokolan, Kecamatan...

Temukan Kami

48,648FansSuka
214PengikutMengikuti
2,760PelangganBerlangganan

Artikel Lainnya

Manga One Piece 997, Sanji Terkena Jebakan Black Maria

Manga One Piece 997 akan menjadi penyelesaian misteri yang sebelumnya sempat menjadi perbincangan hangat para penggemar dunia. Pada chapter...

Kasus Covid-19 Meningkat, ASN di Ciamis Dilarang ke Luar Daerah

Berita Ciamis, galuh.id - Pemkab Ciamis berupaya mengantisipasi penyebaran Covid-19 dengan mengeluarkan SK Bupati tentang larangan bagi para ASN yang hendak ke...

Spesifikasi OPPO Reno4 Z 5G, HP dengan RAM 8GB

Spesifikasi HP OPPO Reno4 Z 5G memiliki kemampuan dan kinerja yang mumpuni sehingga cocok untuk berbagai kalangan, terutama anak muda.

HP OPPO A15 Resmi Melenggang, Harga 2 Jutaan Saja

HP Oppo A15 sontak membuat public mengejutkan, pasalnya dengan bandrol harga 2 jutaan saja sudah menyuguhkan 3 kamera utama.

Kartu Prakerja Bagikan Hadiah Puluhan Juta, Begini Cara Dapatnya

Kartu Prakerja bagikan hadiah puluhan juta bagi pemilik akun Kartu Prakerja. Ini adalah kesempatan bagi masyarakat, siapa tahu keberuntungan bisa jadi milik...