Senin, April 15, 2024

Kirab Budaya 2574 Konzili, Bupati Ciamis: Daerah Bisa Sejahtera dengan Kondusifitas

Baca Juga
- Advertisement -

Berita Ciamis, galuh.id – Bupati Ciamis Herdiat Sunarya menerima Kirab Budaya 2574 Konzili masyarakat keturunan Tionghoa di halaman Pendopo Kabupaten Ciamis Jawa Barat, Minggu (05/02/2023).

Masyarakat Kabupaten Ciamis pun sangat antusias menyaksikan pagelaran kirab budaya tersebut.

Terlihat dari begitu banyaknya warga yang berbondong-bondong mengikuti pawai dari mulai Kelenteng Hok Tek Bio Ciamis menuju Pendopo untuk menyaksikan kirab budaya.

- Advertisement -

Di halaman Pendopo Ciamis, berbagai macam kesenian tampil. Dari mulai penampilan Pasukan Pengibar Bendera (PASKIBRA), Mojang Jejaka (MOKA).

Lalu ada Barongsai dan Naga Doreng Arhanud Semarang, Barongsai dan Liong Ambarawa, Barongsai Cristiani Lion Dance Tasikmalaya, Marching Band Pemda Ciamis serta Kasamsa MAN 2 Ciamis.

Bupati Herdiat dalam sambutannya menyampaikan tingkat toleransi serta keberagaman di Kabupaten Ciamis begitu tinggi. Terbukti semua kalangan berbaur dalam acara Kirab Budaya 2574 Konzili.

Herdiat juga menjelaskan bahwa salah satu ciri daerah yang kondusif adalah dengan tingkat toleransi yang sangat tinggi antar umat beragama.

Menurutnya, kondusifitas adalah salah satu indikator yang mempermudah pertumbuhan ekonomi di suatu daerah.

“Dengan kondusifitas, suatu daerah akan dengan mudah mengembangkan kesejahteraan, terutama dalam pertumbuhan ekonomi,” ungkapnya.

Selain menyaksikan Kirab Budaya 2574 Konzili, Bupati Ciamis juga menyalurkan bantuan 1 unit mobil jenazah kepada Majelis Agama Khonghucu Indonesia (MAKIN) Ciamis.

Bantuan itu untuk mobil operasional dalam memulasara jenazah, baik warga MAKIN maupun warga sekitar.

Dalam acara Kirab Budaya Konzili, hadir juga Kapolres Ciamis, Dandim 0613 Ciamis, Kejari Ciamis beserta unsur Forkompimda. (GaluhID/Resa)

Editor : Evi

- Advertisement -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -
 
 
Berita Terbaru

Pelatih Qatar U-23 Pamer Jelang Lawan Timnas Indonesia U-23

Galuh.id- Pelatih Qatar U-23, Ilidio Vale menegaskan kesiapan timnya untuk tampil di Piala Asia U-23 2024, terlebih berstatus sebagai...

Artikel Terkait