Jumat, 17 Juli 2020
Jumat, 17 Juli 2020
 
 

LSM GMBI Distrik Ciamis Gelar Rakerdis dan Dikder

Ciamis, galuh.id – Lembaga Swadaya Masyarakat Gerakan Masyarakat Bawah Indonesia LSM GMBI Distrik Ciamis mengadakan Rapat Kerja Distrik (Rakerdis) dan Pendidikan Kader (Dikder). Acara digelar di lapang Pangangonan Desa Cibadak, Kecamatan Banjarsari, Kabupaten Ciamis, selama dua hari, mulai tanggal 24 November sampai 25 November 2019.

Rakerdis ini bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi antar anggota GMBI dan mempersolid keanggotaan LSM GMBI.

Sementara Dikder bertujuan untuk mendidik kader-kader LSM GMBI agar bermoral, solid, pintar dan berani, namun tetap berlandaskan Pancasila.

Robi Tamzil, Ketua Distrik LSM GMBI Kabupaten Ciamis, mengatakan, meski acara ini merupakan acara internal GMBI, namun GMBI juga mengundang ormas lain yang ada di Kabupaten Ciamis. Selain itu, juga mengundang tokoh agama dan tokoh budaya.

“Kami sengaja mengundang mereka sebagai bentuk implementasi dari bela negara bahwa kita ini (GMBI) bukan siapa-siapa. Artinya momen ini merupakan momen silaturahmi yang bukan hanya untuk GMBI saja,” kata Robi, saat ditemui Galuh ID di lokasi acara, Senin (25/11/2019).

Sementara itu, Jajang Iskandar, ketua pelaksana kegiatan sekaligus ketua Kelompok Swadaya Masyarakat (KSM) GMBI Banjarsari, mengatakan, Rakerdis ini dihadiri oleh distrik-distrik GMBI se-Priangan Timur.
“Kami jajaran panitia selama dua hari menyiapkan 20 stand untuk peserta Rakerdis dan Dikder tahun 2019,” ujarnya.
Jajang berharap, acara tersebut menjadi momen pemersatu antar ormas yang ada di Kabupaten Ciamis, khususnya di Kecamatan Banjarsari.

“Kami sebagai panitia acara memohon maaf, kepada semua peserta Rakerdis dan Dikder serta kepada para tamu undangan, apabila selama berjalannya kegiatan ini jauh dari kata sempurna dan banyak kekurangan dalam pelayanan,” katanya. (GaluhID/Uus)

Loading...
loading...

Artikel Terkait

Adaptasi Kebiasaan Baru, Pengendara Motor di Ciamis Wajib Jaga Jarak

Berita Ciamis, galuh.id -Di era Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) pengendara motor di Ciamis harus jaga jarak ketika berhenti di lampu merah. Hal...

Warga Sambut Baik Pembukaan Jalan Lingkar Selatan Ciamis

Berita Ciamis, galuh.id - Warga sambut baik dengan pembukaan Jalan Lingkar Selatan Ciamis untuk kendaraan angkutan barang yang menuju Jawa Tengah.

Pemkab Ciamis Usulkan 3 Hutan Konservasi

Berita Ciamis, galuh.id - Pemerintah Kabupaten (pemkab) Ciamis mengusulkan 3 hutan konservasi, di antaranya Suaka Margasatwa (SM) Gunung Sawal, Gunung Geger Bentang...

Temukan Kami

49,342FansSuka
185PengikutMengikuti
2,760PelangganBerlangganan

Artikel Lainnya

Bansos Provinsi Jabar Tahap II Sediakan Komoditas Susu

Berita Jabar, galuh.id -  Bansos Provinsi Jabar atau Bantuan Sosial Provinsi Jawa Barat akan menyediakan komoditas susu dalam paket Bansos tahap II.

Kartu Prakerja Gelombang 4 Dibuka Akhir Juli 2020, Ayo Daftar!

Berita Nasional, galuh.id - Kartu Prakerja gelombang 4 dibuka pada akhir Juli 2020. Akhirnya program pelatihan untuk pencari kerja ini kembali dibuka...

Sama-sama Terlibat Prostitusi, Ini Perbedaan Kasus Hana Hanifah dan Vanessa Angel

Kasus Hana Hanifah dan Vanessa Angel kembali menjadi perdebatan di publik netizen Indonesia hingga saat ini. Hana Hanifah seorang selebriti FTV tertangkap...

Ericko Lim Selingkuh, Jesica Jane Buka-bukaan

Ericko Lim selingkuh menjadi sorotan seluruh jagad dunia maya di Indonesia baik facebook, twitter, instagram hingga youtube. Ericko Lim dikenal di Indonesia...

Profil Hana Hanifah, Artis FTV yang Viral Karena Dugaan Prostitusi

Sebagai artis yang muncul lewat Film Televisi (FTV), profil Hana Hanifah bisa dibilang cukup terkenal. Wanita berusia 23 tahun ini pernah berseteru...