Sabtu, 6 Maret 2021
Sabtu, 6 Maret 2021
 
 

Mobil Hyundai Palisade, Kendaraan Keluarga Mewah Tahun 2021

Mobil Hyundai Palisade telah resmi meluncur pada akhir tahun 2020 kemarin dan akan resmi hadir di pasar Indonesia mulai tahun 2021 ini.

Kendaraan roda empat ini makin lengkap dengan berbagai fitur canggih maupun desain mewah yang membuat keluarga semakin nyaman.

Hadir di pasaran Indonesia sebanyak 3 varian pilihan dan tak heran jika harga jual mobil ini berada di rentang harga Rp 700 juta hingga 1 M.

Desain Mobil Hyundai Palisade

Tampilan Hyundai Palisade ini serupa dengan mobil SUV pada umumnya yang menampilkan kesan kokoh.

Sekilas, mobil ini hampir mirip dengan Toyota Fortuner yang bongsor, yang membuatnya berbeda adalah dari tampilan depan mobil yang lebih kekinian dan lebih berisi.

Baca Juga: Mobil Suzuki Karimun dari Masa ke Masa, Intip Perkembangannya!

Mobil ini memiliki grille yang cukup besar dan undergurad yang berpadu dengan desain lampu DRL (Day Time Running Light).

Sementara lampu utama pada bagian bawah yang terpisah dengan bentuk vertikal membuat tampilan Hyundai Palisade semakin gagah.

Detail dimensi bongsornya yaitu panjang 4980 mm, lebar 1975 mm dan tinggi 1750 mm. Hal ini pun membuat bagasi mobil cukup luas yaitu berkapasitas hingga 509 liter.

Kemewahan mobil Hyundai Palisade begitu jelas dipandang pada bagian eksterior maupun interior mobil hingga tampak begitu eksklusif pada bagian panel-panel yang mendetail.

Dari sisi interiornya, Hyundai Palisade sudah nampak begitu mewah dengan seluruh jok bermaterial kulit. Apalagi dengan double sunroof berukuran cukup lebar.

Adapun jok baris kedua lengkap dengan jok captain seat dengan klaim kabin yang lapang dan nyaman hingga baris ketiga.

Terdapat pula 7 port USB bagi semua penumpang, 6 port USB berfungsi sebagai pengisi daya dan 1 port USB dapat berfungsi sebagai terminal multimedia.

Kemewahan mobil Hyundai Palisade semakin lengkap karena terdapat dengan wireless charger dan touch display audio dengan ukuran 8 inch.

Baca Juga: Mobil Proton Savy Asal Malaysia, Harga Beda Tipis dengan NMAX

Soal suhu dalam mobil akan makin nyaman dengan sistem pengaturan AC yang otomatis di 3 zona dengan kontrol independen serta lengkap dengan cluster ionizer.

Untuk varian signature baris pertama dan kedua lengkap dengan heated dan ventilated seats.  

Posisi ergonomis pun sangat mudah didapatkan oleh driver, hal ini karena dukungan pada  stir dan kursi yang dapat diposisikan sedemikian rupa agar driver nyaman ketika berkendara.

Tampilan dasbor pun tak kalah menunjukkan kemewahannya dengan berbagai fitur yang menarik dan tampil dengan balutan woodgrain yang berkesan luas dan tetap elegan.

Performa

Kesan yang khas ketika pertama kali mesin menyala yaitu terdengar suara mesin yang halus tanpa adanya distorsi ke kabin, hal ini tentu membuat nyaman pengendara.

Soal performa, mobil Hyundai Palisade memiliki mesin diesel jenis CRDi VGT dengan kapasitas 2,3 liter. Klaim tertulis tenaga 202 PS pada 3800 rpm dan torsi puncak 441 Nm dalam rentang 1750 rpm hingga 2750 rpm.

Transmisi pada mobil ini merupakan transmisi otomatis 8 percepatan yang pengaturannya lengkap dengan tombol SBW atau shift by wire.

Fitur

Uniknya pada Hyundai Palisade adalah tidak adanya dengan tuas trasmisi. Adapun fungsi pengaturan gerak mobil berganti dengan banyak tombol yang terkenal dengan nama teknologi shift by wire.

Teknologi yang modern ini membuat pengendara sangat mudah dengan cukup menekan tombol transmisi pada mobil.

Tak hanya itu, terdapat multi terrain control yang memudahkan dapat digunakan oleh driver sesuai dengan kebutuhannya.

Beberapa mode pada mobil Hyundai Palisade, yaitu Sport, Comfort, Eco dan Smart. Adapun fitur terrain mode terdapat beberapa pilihan seperti snow, sand dan mud yang tentu bisa pengendara pilih sesuai dengan kebutuhannya.

Fitur keamanan dengan teknologi kekinian adalah fitur SEA (Safe Exit Assist). SEA ini dapat mendeteksi kendaraan dari arah belakang mobil serta secara otomatis tetap mengunci pintu yang membuat penumpang tidak keluar mobil.

Fitur ROA (Rear Occupant Alert) pun semakin melengkapi yang berfungsi dapat mendeteksi ada atau tidak adanya pergerakan dalam mobil. Jika masih terdapat penumpang maka secara otomatis akan ada pemberitahuan dari fitur tersebut.

Itulah pembahasan mengenai mobil Hyundai Palisade, mobil keluarga yang begitu mewah dan kaya fitur dengan teknologi kekinian. (GaluhID/Dianti Rahayu)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Artikel Terkait

Mobil Toyota Raize Resmi Meluncur, Ini Spesifikasinya

Toyota Raize kini sudah resmi meluncur di pasaran otomotif dengan berbagai fitur unggulannya. Tapi tahukah bahwa mobil ini lahir karena kerjasama antara Toyota dan...

Honda CB350 RS Resmi Meluncur, Harganya 37 Jutaan!

Honda CB350 RS kini telah resmi meluncur setelah penantian dalam kurun waktu yang cukup lama. Motor ini memiliki gaya yang klasik namun memiliki berbagai...

Mobil DFSK Gelora Minibus Mengaspal di Indonesia, Saingi Gran Max?

Mobil DFSK Gelora Minibus telah resmi hadir di pasar otomotif Indonesia, secara resmi pula mobil ini menjadi pesaing Daihatsu Gran Max dalam segmen mobil...

Temukan Kami

47,905FansSuka
219PengikutMengikuti
2,760PelangganBerlangganan

Artikel Lainnya