Minggu, 19 September 2021
Minggu, 19 September 2021
spot_img

Mobil Suzuki Swift 2021 dengan Fitur Keren, Saingan Honda Brio?

Mobil Suzuki Swift baru-baru ini telah resmi rilis di Thailand. Hal ini bakal membuat Honda Brio mendapat saingan berat sebagai mobil paling laris di Indonesia pada tahun 2020 kemarin.

Honda Brio terkenal dengan produk mobilnya dengan tipe LCGC (Low Cost Green Car) dan juga city car. Nah, Suzuki Swift yang baru meluncur tersebut digadang-gadang mampu menyaingi Honda Brio di kelas mobil city car.

Namun sayangnya model terbaru dari Suzuki Swift belum meluncur di pasar tanah air Indonesia, melainkan mobil asal Jepang itu baru rilis di beberapa negara lain di Asia.

Perubahan pada Mobil Suzuki Swift Teranyar

Suzuki Swift terbaru mendapatkan berbagai pembaruan atau penyegaran. Meski perubahan dalam sektor interior tidaklah banyak termasuk di sektor interior, tapi uniknya mobil ini mengalami penambahan berbagai fitur baru yang kekinian. Sehingga mobil ini sangat cocok untuk kaum muda.

Termasuk grille pada bagian depan, tidak mengalami perubahan sedikitpun baik dari ukuran maupun dari bentuknya. Namun pada plastik di bagian depannya ada perubahan dengan balutan nuansa warna krom.

Baca Juga: Harga Mobil Bekas Avanza, Pilihan Kendaraan Murah dan Nyaman untuk Keluarga

Bagian eksterior lainnya yang tidak mengalami perubahan yaitu pada ban yang masih menggunakan tipe dan ukuran ban yang sama dengan model sebelumnya yaitu sebesar 15 inch.

Seperti mobil masa kini pada umumnya, lampu penerangannya juga memiliki tingkat pencahayaan yang baik. Inilah yang membuat mobil menjadi lebih hemat energi dan memiliki lampu yang lebih terang yaitu seluruh lampu penerangan sudah menggunakan lampu LED.

Beralih pada bagian mesin, mobil Suzuki Swift terbaru memiliki kode K12M. Kode mesin tersebut tentu sama dengan mesin yang ada pada mobil Suzuki Ignis.

Kapasitas kubikasi dari Suzuki Swift ini mencapai 1.200 cc dengan 4 silinder. Adapun daya mesin tersebut mencapai 110 Newton meter yang setara dengan 83 daya kuda.

Sedangkan tenaga pada mesin tersebut disalurkan pada roda bagian depan melalui transmisi otomatis CVT.

Untuk sekelas mobil city car, tentu saja spesifikasi mesin sudah sangat unggul. Sebagai pelengkapnya tentu saja tinggal melirik bagian interior dan berbagai fitur lainnya yang tersemat pada mobil Suzuki Swift ini.

Melirik pada bagian lainnya, yaitu kabin maka akan langsung nampak dasbor yang tampak familiar karena masih sama seperti pendahulunya. Meski tidak mengalami perubahan, dasbor mobil ini sudah memiliki desain yang baik untuk penggunanya.

Bagian yang tersentuh perubahan pada mobil ini yaitu salah satunya pada bagian sistem hiburan. Pada versi sebelumnya, mobil ini masih menggunakan socket AUX, namun sekarang menggunakan  socket HDMI.

Dengan perubahan ini pula, membuat perangkat ini sudah mendukung penggunaan Apple CarPlay dan juga Android Auto. Semakin nyaman pula peranti ini mampu menampilkan gambar kamera mundur yang sudah terpasang pada varian GLX.

Soal sistem keselamatan pun tak luput dari pembaruan yang semakin lengkap. Pada Mobil Suzuki Swift terbaru ini, sistem keselamatan yang sudah terpasang, yaitu ABS (anti lock braking system), pengendali kestabilan, control traksi dan juga lengkap dengan 4 kantong udara.

Harga Suzuki Swift Terbaru

Dengan berbagai fitur yang terbarukan, mobil teranyar keluaran pabrik Jepang ini memiliki harga mulai dari 557 ribu baht. Dalam rupiah harga tersebut setara dengan Rp. 260 jutaan.

Baca Juga: Mobil Hyundai Palisade, Kendaraan Keluarga Mewah Tahun 2021

Harga tersebut tentu sangat sesuai dengan berbagai pembaruan dan juga berbagai inovasi yang telah ada pada mobil tipe city car ini. Hingga berkendara pun semakin nyaman, aman dan juga cocok dengan kemajuan serta kebutuhan teknologi terkini.

Itulah bahasan mengenai mobil Suzuki Swift terbaru yang telah meluncur di negeri Thailand baru-baru ini dengan berbagai fitur menarik dan kekinian. (GaluhID/Dianti Rahayu)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Temukan Kami

47,551FansSuka
274PengikutMengikuti
2,760PelangganBerlangganan