oleh

Motor Honda Pispot C50: Motor Langka yang Diburu para Kolektor, Harganya Selangit

 
 

Berita Otomotif, galuh.id – Motor Honda Pispot C50 sampai C68 saat ini sedang dicari oleh para kolektor dan pecinta otomotif lainnya.

“Motor pispot sekarang susah dicari apalagi keluaran tahun 50 sampai 68 sangat susah, meskipun ada motor tersebut pasti tidak akan dijual dan akan menjadi koleksi bagi para kolektor saat ini,” ujar Noni warga Ciamis, salag seorang pecinta otomotif kepada Galuh ID, Senin (23/3/2020).

Motor Antik ini Memiliki Keunikan

Menurutnya, motor pispot 4 tak itu mempunyai keunikan tersendiri dari mulai bodi dan suku cadang yang berbeda dari motor lainnya.

“Di bagian tangki motor tersebut bentuknya sama seperti pispot dan ukurannya sekitar 50 cm, dan jok terpisah,” ujarnya.

Dia menambahkan, perbedaan motor Honda Pispot C50 sampai C68 dengan motor pada umumnya terlihat dari cara memasukan gigi awal motor ke belakang.

Sedangkan untuk motor pispot dari tahun 70-an sampai tahun 75-an untuk memasukan gigi seperti motor pada umumnya, yakni ke bagian depan.

“Secara body motor pispot tersebut sama saja, hanya saja di bagian memasukan gigi berbeda untuk tahun 50an ke belakang sedangkan tahun agak muda seperti biasa ke depan,” katanya.

Sementara itu di tempat yang berbeda, Ceweng, seorang mekanik, mengatakan dirinya sudah mendengar motor Honda Pispot C50 sangat susah dicari.

“Susah dicari entah kemana saat ini motor pispot tersebut. Pernah ada juga motor pispot tersebut tahun 70-an yang yang agak mudanya, itupun dulu,” paparnya.

Ceweng menambahkan, sekarang motor pispot tersebut susah dicari, terutama motor pispot keluaran tahun 50 sampai tahun 75. Kalau pun ada, pemiliknya tidak akan menjualnya meski dengan harga Rp. 30 jutaan untuk motor tahun 70.

Sementara untuk motor Honda Pispot c50 atau keluaran tahun 50, Ceweng memperkirakan harganya sampai Rp 50 jutaan. Karena motor tersebut sudah langka ditemukan di jalan.

“Mungkin banyak kolektor yang menginginkan motor tersebut untuk dikoleksi, karena motor tersebut asli pabrikan Jepang yang kuat dan antik,” tuturnya.

“Di bagian bodi mirip pispot dan di bagian lampu depan bulat menyatu dengan bodi. Sedangkan bagian belakang hampir sama dengan motor bebek Astrea tahun 70-an,” jelasnya. (GaluhID/Aldi)

Loading...
loading...

Komentar

BERITA SELANJUTNYA