Minggu, 29 November 2020
Minggu, 29 November 2020
 
 

Motor Honda Pispot C50: Motor Langka yang Diburu para Kolektor, Harganya Selangit

Hubungi Kami

Berita Otomotif, galuh.id – Motor Honda Pispot C50 sampai C68 saat ini sedang dicari oleh para kolektor dan pecinta otomotif lainnya.

“Motor pispot sekarang susah dicari apalagi keluaran tahun 50 sampai 68 sangat susah, meskipun ada motor tersebut pasti tidak akan dijual dan akan menjadi koleksi bagi para kolektor saat ini,” ujar Noni warga Ciamis, salag seorang pecinta otomotif kepada Galuh ID, Senin (23/3/2020).

Motor Antik ini Memiliki Keunikan

Menurutnya, motor pispot 4 tak itu mempunyai keunikan tersendiri dari mulai bodi dan suku cadang yang berbeda dari motor lainnya.

“Di bagian tangki motor tersebut bentuknya sama seperti pispot dan ukurannya sekitar 50 cm, dan jok terpisah,” ujarnya.

Dia menambahkan, perbedaan motor Honda Pispot C50 sampai C68 dengan motor pada umumnya terlihat dari cara memasukan gigi awal motor ke belakang.

Sedangkan untuk motor pispot dari tahun 70-an sampai tahun 75-an untuk memasukan gigi seperti motor pada umumnya, yakni ke bagian depan.

“Secara body motor pispot tersebut sama saja, hanya saja di bagian memasukan gigi berbeda untuk tahun 50an ke belakang sedangkan tahun agak muda seperti biasa ke depan,” katanya.

Sementara itu di tempat yang berbeda, Ceweng, seorang mekanik, mengatakan dirinya sudah mendengar motor Honda Pispot C50 sangat susah dicari.

“Susah dicari entah kemana saat ini motor pispot tersebut. Pernah ada juga motor pispot tersebut tahun 70-an yang yang agak mudanya, itupun dulu,” paparnya.

Ceweng menambahkan, sekarang motor pispot tersebut susah dicari, terutama motor pispot keluaran tahun 50 sampai tahun 75. Kalau pun ada, pemiliknya tidak akan menjualnya meski dengan harga Rp. 30 jutaan untuk motor tahun 70.

Sementara untuk motor Honda Pispot c50 atau keluaran tahun 50, Ceweng memperkirakan harganya sampai Rp 50 jutaan. Karena motor tersebut sudah langka ditemukan di jalan.

“Mungkin banyak kolektor yang menginginkan motor tersebut untuk dikoleksi, karena motor tersebut asli pabrikan Jepang yang kuat dan antik,” tuturnya.

“Di bagian bodi mirip pispot dan di bagian lampu depan bulat menyatu dengan bodi. Sedangkan bagian belakang hampir sama dengan motor bebek Astrea tahun 70-an,” jelasnya. (GaluhID/Aldi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Loading...

Artikel Terkait

Korwil IMI Ciamis Siap Menambah Prestasi di Balap Motor

Berita Ciamis, galuh.id - Korwil IMI Ciamis siap menambah prestasi khususnya pada cabang olah raga balap motor pada berbagai kejuaraan.

Begini Cara Modifikasi Motor RX-King Agar Melesat Kencang

Banyaknya pecinta motor RX-King membuat modifikasi motor RX-King kian digemari. Berbagai macam cara dilakukan agar tampilannya sesuai keinginan. Motor...

Ini Daftar Harga Motor Klasik yang Sedang Meroket, Bisa Jadi Investasi

Bagi kalangan anak muda di Ciamis, sepeda motor klasik kini bisa menjadi investasi yang sangat menguntungkan. Selain langka, harga motor klasik juga...

Temukan Kami

48,648FansSuka
215PengikutMengikuti
2,760PelangganBerlangganan

Artikel Lainnya

Bank Sampah Ciamis Juara 1 Astra Award Competition

Berita Ciamis, galuh.id - Bank Sampah Ciamis Juara 1 tingkat Nasional Astra Award Competition. Ratusan Bank Sampah seluruh Indonesia mengikuti Kompetisi ini....

Manga One Piece 997, Sanji Terkena Jebakan Black Maria

Manga One Piece 997 akan menjadi penyelesaian misteri yang sebelumnya sempat menjadi perbincangan hangat para penggemar dunia. Pada chapter...

Kasus Covid-19 Meningkat, ASN di Ciamis Dilarang ke Luar Daerah

Berita Ciamis, galuh.id - Pemkab Ciamis berupaya mengantisipasi penyebaran Covid-19 dengan mengeluarkan SK Bupati tentang larangan bagi para ASN yang hendak ke...

Spesifikasi OPPO Reno4 Z 5G, HP dengan RAM 8GB

Spesifikasi HP OPPO Reno4 Z 5G memiliki kemampuan dan kinerja yang mumpuni sehingga cocok untuk berbagai kalangan, terutama anak muda.

HP OPPO A15 Resmi Melenggang, Harga 2 Jutaan Saja

HP Oppo A15 mengejutkan publik, pasalnya dengan bandrol harga 2 jutaan saja sudah menyuguhkan 3 kamera utama. Oppo memang...