Sabtu, 5 Desember 2020
Sabtu, 5 Desember 2020
 
 

Pelantikan Sekda Ciamis, Bupati: Harus Pro Aktif

Hubungi Kami

Berita Ciamis, galuh.id – Pelantikan Sekda Ciamis, Bupati Ciamis, Herdiat Sunarya berharap dapat pro aktif memahami tugas dan fungsi serta kedudukannya sebagai Sekda.

Demikian ia menyampaikan hal tersebut saat melantik Dr. H Tatang M.Pd sebagai Sekda Kabupaten Ciamis, di Aula Sekretariat Daerah (Setda) Ciamis, Kamis (19/11/2020).

Tatang resmi menjabat sebagai Sekda Ciamis menggantikan Toto Marwoto sebagai Penjabat Sekda. Sebelumnya, Tatang menjabat sebagai Kepala Dinas Pendidikan Ciamis.

“Harapannya pejabat yang baru dilantik dapat pro aktif. Paham tugas, fungsi dan kedudukan sebagai Sekda. Saya yakin beliau akan mampu. Dan bisa melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya,” ucapnya.

Herdiat menerangkan Sekda merupakan jabatan yang sangat strategis dan esensial serta mempunyai tugas pokok dan fungsi yang sangat penting dalam menjalankan roda pemerintahan.

Sekda mempunyai tugas membantu Bupati dalam menyusun kebijakan. Mengoordinasikan administratif terhadap pelaksanaan tugas perangkat daerah, dan memberikan pelayanan administratif.

”Sekda juga mempunyai peran sebagai motor penggerak pemerintahan,” kata Bupati Ciamis ini.

Pelantikan Sekda Ciamis Melalui Tahapan Seleksi

Selain tugas dan fungsi, lanjutnya, Sekda juga mempunyai banyak kedudukan. Diantaranya, sebagai pejabat yang berwenang, Ketua Tim Penilai Kinerja PNS, Ketua Tim TAPD, penanggung jawab RKPD.

Selanjutnya Sekda mempunyai kedudukan selaku Pengelola Barang Milik Daerah, Pengguna Anggaran dan Exofficio , dan sebagai Kepala Badan Penanggulangan Bencana.

Herdiat menuturkan penetapan Dr. H Tatang M.Pd sebagai Sekda di lingkungan Pemkab Ciamis setelah melalui beberapa tahapan seleksi sesuai dengan mekanisme yang berlaku.

Pada kesempatan tersebut, Bupati Ciamis juga turut menyampaikan terima kasih kepada Toto Marwoto atas dedikasi dan pengabdiannya selama mengerjakan tugas sebagai Pj Sekda tepat 3 bulan.

”Saya ucapkan terima kasih. Kami merasa sangat terbantu dalam melaksanakan tugas keseharian,” kata Herdiat.

Sementara itu, Sekda Ciamis Tatang mengaku siap mengemban amanah dalam jabatan barunya. Membantu Bupati dan Wabup Ciamis dalam menyusun kebijakan pemerintah daerah.

”Juga mengoordinasikan jika ada kebijakan pemda kepada organisasi perangkat daerah (OPD) lainnya. Serta kepada lembaga-lembaga teknis daerah lainnya,” ujar Tatang.

Turut hadir dalam pelantikan Sekda Ciamis, Wabup Ciamis, unsur Forkopimda, Kajari, Kepala BKPSDM, seluruh Kepala OPD, Ketua TP-PKK Ciamis, serta para Camat yang menyaksikan secara virtual. (GaluhID/Evi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Loading...

Artikel Terkait

Nakes Terpapar Corona, Pelayanan RSUD Ciamis Tutup 3 Hari

Berita Ciamis, galuh.id - Pelayanan RSUD Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, tutup 3 hari. Penutupan ini akibat banyaknya tenaga kesehatan di rumah sakit yang terpapar...

Gara-gara Tanam Pisang, Warga Ciamis Ini Dapat Hadiah Domba

Berita Ciamis, galuh.id - Tanam pisang di Dusun Nagrog Desa Kertabumi Kecamatan Cijeungjing, salah satu warganya mendapatkan hadiah domba dari panitia, Rabu (02/12/2020). Pasalnya warga...

Operasi Yustisi di Banjarsari Ciamis, 60 Pelanggar Kena Sanksi Sapu Jalan

Berita Ciamis, galuh.id - Sebanyak 60 warga terjaring operasi yustisi di depan alun - alun Banjarsari Ciamis. Mereka kedapatan tidak memakai masker saat berkendara. Satgas...

Temukan Kami

48,332FansSuka
214PengikutMengikuti
2,760PelangganBerlangganan

Artikel Lainnya

Listrik Gratis Bulan Desember Terbaru, Dapatkan via WhatsApp atau www.pln.co.id

Listrik gratis bulan Desember terbaru bisa kembali masyarakat dapatkan melalui pesan WhatsApp maupun situs PLN www.pln.co.id. Seperti yang telah pemerintah janjikan sebelumnya, bantuan stimulus berupa...

Jadwal Liga Inggris Pekan ke-11: Big Match Tottenham vs Arsenal

Jadwal Liga Inggris pekan ke-11 musim 2020-2021 kembali bergulir Sabtu-Senin (5-7/12/2020), namun satu pertandingan harus ditunda antara Aston Villa vs Newcastle United. Alasan tertundanya laga...

Nakes Terpapar Corona, Pelayanan RSUD Ciamis Tutup 3 Hari

Berita Ciamis, galuh.id - Pelayanan RSUD Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, tutup 3 hari. Penutupan ini akibat banyaknya tenaga kesehatan di rumah sakit yang terpapar...

Serdy Ephy Fano: Striker Timnas Indonesia U-19 Kembali Bikin Malu

Serdy Ephy Fano ternyata belum bisa benar-benar berubah. Sebelumnya, Serdy dicoret sebelum berangkat TC bersama Timnas Indonesia U-19 ke Kroasia karena Indisipliner. Kini ia...

Cristiano Ronaldo Raih Golden Foot 2020, Bagaiamana dengan Messi?

Cristiano Ronaldo raih Golden Foot 2020 yang menandakan pemain asal Portugal tersebut semakin menajamkan persaingannya dengan Lionel Messi. Pemain bintang yang kini berseragam Juventus tersebut...