Senin, 29 Mei 2023
Senin, 29 Mei 2023

Pemda Ciamis Dapat 29 Motor Untuk Peningkatan Pelayanan KB

Baca Juga

Redaksi GaluhID
Redaksi GaluhID
Galuh.ID terbangun dari tidur yang panjang soal keberadaan berita hoax yang semakin hari semakin meresahkan.
- Advertisement -

Ciamis, galuh.id – Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Ciamis mendapatkan bantuan 29 motor dari pemerintah pusat melalui Dana Alokasi Khusus (DAK) Tahun 2019.

Bantuan tersebut diberikan melalui Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPKBP3A) Kabupaten Ciamis.

Kepala Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPKBP3A) Kabupaten Ciamis, Dondon Rudiana mengatakan bantuan motor ini dari pemerintah pusat bidang Keluarga Berencana (KB) untuk para petugas lapangan, terutama Kepala UPTD KB di tingkat kecamatan.

“Alhamdulillah dari 27 kecamatan di Kabupaten Ciamis, kita kebagian semua dan tentunya untuk operasional para petugas lapangan, agar tempat-tempat yang tidak terjangkau oleh kendaraan roda empat bisa terjangkau oleh para petugas,” ujar Dondon kepada wartawan saat penyerahan motor KB oleh Bupati Herdiat di Pendopo Bupati, Senin (14/10/2019).

Selain itu, kata Dondon, kendaraan oprasional ini juga untuk mendukung visi misi Bupati dan Wakil Bupati Ciamis sekaligus menurunkan angka rata-rata kelahiran di Kabupaten Ciamis.

Sementara itu, Bupati Ciamis, Herdiat Sunarya mengatakan dalam sambutannya, dengan diberikan bantuan kendaraan oprasional KB dari pemerintah pusat, ia berharap pelayanan kepada masyarakat lebih ditingkatkan, berintegritas kepada pemerintah dan mencintai tugas dan fungsi dalam bekerja.

“Kami sangat berterimakasih kepada pemerintah pusat atas pemberian kendaraan operasional, hal ini kami sangat berharap pelayanan terhadap masyarakat jadi meningkat dan dilaksanakan penuh dengan integritas,” tuturnya. (galuh.id/Arul)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

 
 

Artikel Terbaru

Riuh Warga Saat Bupati Ciamis Plesetkan Lokasi Ngarak Pataka

Berita Ciamis, galuh.id - Ada yang menarik saat Bupati Ciamis Herdiat Sunarya memberi sambutan dalam acara Ngarak Pataka di...

Artikel Terkait