Senin, 6 Desember 2021
Senin, 6 Desember 2021
More

    Pemkab Ciamis Akan Menata Ulang Wahana Wisata Tirta Winaya

    Berita Ciamis, galuh.id – Bupati Ciamis H. Herdiat Sunarya akan menata ulang Wahana Wisata Tirta Winaya yang terletak di Kelurahan Sindangrasa, Kecamatan Ciamis, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat.

    Herdiat menyampaikan rencana tersebut saat menghadiri acara penebaran 4 ribu ikan koi di bekas kolam renang Tirta Winaya, Jumat (13/11/2020).

    Pada kesempatan tersebut, selain mengucapkan terima kasih pada Paguyuban Perikanan Ciamis (PPC), Herdiat juga menyampaikan rencana penataan ulang Tirta Winaya.

    “Terima kasih pada PPC yang telah menghibahkan 4 ribu ikan koi, mudah-mudahan ini menjadi motivasi untuk masyarakat semua,” jelas Herdiat.

    Karena menurut Herdiat, ikan koi tersebut merupakan bisnis yang menjanjikan terutama untuk perusahaan-perusaan yang mendalami membidangi ikan koi.

    Terkait dengan penataan ulang wahana wisata kolam renang Tirta Winaya, Herdiat menegaskan harus ada penataan ulang.

    “Harus ada penataan ulang, penataan kembali kita ingin Tirta Winaya ini menjadi tempat wisata yang terintegrasi,” tegas Herdiat.

    Pemkab Ciamis Akan Bangun Kolam Prestasi

    Bupati Ciamis menyampaikan, Tirta Winaya harus menjadi tempat wisata yang terintegrasi dengan adanya berbagai wahana.

    Herdiat juga menjelaskan terintegrasi tersebut dengan adanya kolam renang prestasi dengan ukuran standar, kolan renang rekreasi dan kolam edukasi.

    Untuk kolam edukasi yaitu sebagai tempat pendidikan untuk para peternak atau masyarakat sehingga dapat mengembangkan perikananan di Ciamis.

    Sejak pembangunan sekitar 2013 yang lalu menurut Herdiat, seharusnya ada kolam renang prestasi dengan ukuran standar.

    “Dulu saya perintahkan untuk membangun kolam prestasi, namun ketika diukur tidak mecukupi, sehingga menjadi kolam rekreasi,” jelasnya.

    Herdiat mengharapkan pembangunan wahana Tirta Winaya tersebut sudah mulai tahun depan atau Tahun 2022 sudah mulai pembangunan.

    Tirta Winaya selain memiliki sumber air yang bagus, areanya pun mulai bertambah sekitar 2 hektar.

    Dengan penambahan area tersebut sangat menunjang untuk pengembangan dengan adanya berbagai wahana kolam renang.

    Herdiat juga mengharapkan pembangunan wahana Tirta Winaya tersebut selesai sebelum masa jabatannya sebagai Bupati Ciamis berakhir.

    “Intinya mudah-mudahan sebelum akhir masa jabatan pembangunan ini sudah selesai, sudah tuntas,” pungkas Bupati Ciamis. (GaluhID/Ardiansyah)

    Loading...

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    Temukan Kami

    47,551FansSuka
    304PengikutMengikuti
    5,000PelangganBerlangganan