Kamis, 25 Februari 2021
Kamis, 25 Februari 2021
 
 

Polisi dan TNI di Ciamis ‘Ngabuburit’ dengan Bagi-bagi Takjil

Ciamis, galuh.id – Sejumlah polisi dari Polres Ciamis beserta sejumlah anggota TNI dari Kodim 0613 Ciamis menggelar acara ‘ngabuburit’ dengan bagi-bagi takjil untuk pengendara yang melintas di Alun-alun Ciamis, Jumat sore (10/05/2019). Selain Polisi dan TNI, Ibu-ibu Bayangkari dari Kepolisian dan TNI ikut serta membagikan takjil ke pengendara motor maupun mobil.

“Sore hari ini kami dari Polres Ciamis bersama dengan Kodim 0613 Ciamis melakukan kegiatan membagikan takjil kepada saudara-saudara kita, pengendara mobil maupun pengendara roda dua yang melintas,” ujar AKBP Bismo Teguh Prakoso, Kapolres Ciamis saat wawancara dengan awak media, Jumat (10/05/2019).

Bismo mengatakan kegiatan ini merupakan upaya untuk menjalin sinergitas TNI dan Polri yang memberi manfaat bagi masyarakat.

“Takjil yang dibagikan ada 100 bungkus kolek untuk pengendara roda dua dan pengendara roda empat yang melintas di Alun-alun Ciamis, kegiatan ini akan dilaksanakan sesuai jadwal, nanti kita akan tentukan terlebih dahulu,” paparnya.

Menurutnya, bagi-bagi takjil yang dilakukan merupakan bagian dari hubungan dengan sesama manusia yang sama-sama melaksanakan ibadah puasa di bulan Ramadan.

“Ini juga program yang bermanfaat buat masyarakat dan menjalin sinergitas komunikasi yang baik,” tuturnya.

Sementara Dandim 0613 Letkol Arm. Tri Arto Subagyo, M.Int. Rel, menyampaikan selamat melaksanakan ibadah bulan suci Ramadan kepada seluruh warga masyarakat Kabupaten Ciamis.

“Mari kita isi bulan suci Ramadan ini dengan ibadah dan kita tetap memelihara kondusifitas wilayah, agar Ciamis tetap menjadi tempat yang nikmat untuk kita tinggal bersama,” ujarnya.

Menurutnya kegiatan bagi-bagi takjil tersebut merupakan kegiatan positif yang sarat dengan makna dan bermanfaat bagi masyarakat.

“Kegiatan bagi-bagi takjil ini untuk mengisi bulan suci Ramadan dengan hal yang bermanfaat dan menambah pahala ibadah,” pungkasnya. (galuh.id/Arul)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Artikel Terkait

Resahkan Warga, Sarang Tawon Vespa di Pamarican Ciamis Dievakuasi

Berita Ciamis, galuh.id - Sarang Tawon Vespa yang meresahkan warga Ciamis pada Selasa (23/2/2021) malam berhasil dievakuasi. Berlokasi di rumah Syarief (57) warga Desa Bantarsari,...

18 Nakes di Puskesmas Ciamis Positif Covid-19, 1 Orang Terpapar 2 Kali

Berita Ciamis, galuh.id - Sebanyak 18 tenaga kesehatan atau nakes di Puskesmas Ciamis positif Covid-19. Sebagian diantaranya ada yang sudah menjalani vaksinasi. Bahkan ada seorang...

Laporan Pansus Ranwal Perubahan RPJMD 2019-2024, Bupati dan DPRD Ciamis Beri Persetujuan

Berita Ciamis, galuh.id - Pantia khusus Rancangan Awal (Ranwal) Perubahan melaporkan hasil kajian Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah atau RPJMD 2019-2024 Kabupaten Ciamis. Pada Senin,...

Temukan Kami

47,944FansSuka
219PengikutMengikuti
2,760PelangganBerlangganan

Artikel Lainnya