Minggu, 24 Oktober 2021 | 13:06
Minggu, 24 Oktober 2021
More
    BJB

    Sang Motivator Asal Ciamis Tetap Tegar Melawan Leukimia

    Berita Ciamis, galuh.id – Sang motivator asal Ciamis, Rossy Nurhayati tetap tegar berjuang melawan kanker darah atau leukemia.

    Rossy ini berasal dari Dusun Pabuaran RT 03 RW 02 Desa Panjalu Kecamatan Panjalu Kabupaten Ciamis Jawa Barat.

    Kini wanita hebat sang motivator asal Ciamis yang juga akrab mendapat sapaan Ocy tengah terbaring melawan leukemia sejak 10 tahun yang lalu.

    Salah seorang sahabat Ocy, Sri Kartika membenarkan wanita yang selalu semangat dan tegar tersebut saat ini sedang terbaring.

    “Teh Ocy kini sedang terbaring lemah, namun tetap semangat dan tegar melawan penyakitnya yang sudah 10 tahun,” jelasnya, Selasa (29/6/2021).

    Sri juga menambahkan, sosok Ocy menjadi sumber inspirasi untuknya dan juga sahabatnya yang lain, bahkan Ia harus menahan air mata.

    “Kami saat menjenguknya tidak boleh menitikan air mata, betapa luar biasa tegar dan semangatnya Teh Ocy,” tambah Sri.

    Menurut Sri, banyak kiprah Ocy meskipun sedang menderita leukimia, seperti mendirikan Taman Bacaan Masyarakat (TBM) Cahaya Ilmu di Kediamannya.

    Sang Motivator Asal Ciamis Muliakan Anak Yatim

    Siapapun yang mengenal Ocy tidak akan menyangka jika kini wanita tangguh yang rutin memuliakan ratusan anak yatim tengah berjuang hidup.

    Bahkan dokter menyampaikan sejak hasil diagnose menyatakan Ocy hanya akan bertahan selama 2 tahun, tidak menjadi beban untuk seorang Ocy.

    Seperti kiprahnya saat memuliakan ratusan anak yatim di Panjalu, tanpa memikirkan penyakit yang sedang dideritanya, Ocy tetap tegar dan semangat.

    Keceriaan yang selalu terpancar membuat orang lain yang belum mengetahui, tidak percaya jika Ocy mengidap leukimia yang mengancam nyawanya.

    Saat ini, Ocy harus mendapatkan tindakan operasi sumsum tulang belakang dengan estimasi biaya sekitar Rp. 80 juta.

    Kondisi ekonomi yang membuat Ocy kini masih terbaring lemah di kediamannya yang juga sekaligus menjadi taman bacaan gratis.

    Sehingga berdasarkan kepedulian dan juga kasih sayang, rekan-rekan Ocy berinisiatif untuk penggalangan dana agar Ocy mendapatkan tindakan operasi.

    “Iya kami melakukan ikhtiar penggalangan dana, hasil sepenuhnya kami serahkan pada Alloh Subhanhuwataala,” jelas Sri.

    Sri juga menyampaikan yang akan melakukan donasi bisa transfer ke nomor rekening Bank Mandiri 1320023569354 atas nama Yayasan Abulyatama Indonesia.

    Atau untuk konfirmasi bisa menghubungi melalui nomor telepon atau pesan WA dengan nomor 082130925858 (Euis Syamsiah).(GaluhId/Ardiansyah)

    Loading...

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    Temukan Kami

    47,551FansSuka
    292PengikutMengikuti
    5,000PelangganBerlangganan