Selasa, 14 Juli 2020
Selasa, 14 Juli 2020
 
 

Si Kolor Ijo di Ciamis Dikejar Petugas Hingga Bersembunyi di Gorong-Gorong

Ciamis, galuh.id – Aksi laki-laki gempal yang mengenakan kolor ijo dan diduga seorang ODGJ (Orang Dengan Gangguan Jiwa) cukup meresahkan warga. Pasalnya si Kolor Ijo ini melempari batu ke setiap kedaraan yang melintas di jalan Sudirman, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, tepatnya di samping mesjid Agung Ciamis, Kamis siang (25/7/2019).

Saat petugas Satpol PP akan mengamankan si Kolor Ijo ini, tiba-tiba dia terjun ke sungai kecil yang ada di seputar Jalan Sudirman, Ciamis. Bukan itu saja, si Kolor Ijo kemudian masuk ke gorong-gorong.

Petugas dari Satpol PP dan pihak kepolisian sempat dibuat repot ketika ingin menangkapnya, lantaran si Kolor Ijo bersembunyi di Gorong-gorong. Warga sekitar yang tadinya lari ketakutan, malah berbalik dan menonton pengejaran oleh petugas Satpol PP tersebut.

“Awalnya dia ini berjalan kaki dari pos polisi Alun-alun Ciamis, lalu sesampainya di Masjid Agung mengamuk hingga melemparkan batu ke setiap kendaraan yang melintas,” ujar Tantan Herdiana, petugas parkir Rumah Makan yang berlokasi di seputar Mesjid Agung Ciamis.

Saat ditanya anggota Satpol PP, pria yang diperkirakan berusia 50 tahunan ini mengaku berasal dari Cikatomas, Tasikmalaya dan ingin pulang ke rumahnya. Akhirnya petugas menggiringnya ke Kantor Satpol PP sebelum diantarkan ke daerah asalnya.

“Saya baru lihat orang ini, memang tadi berjalan di tengah jalan raya, lalu mengamuk dan membanting beberapa kendaraan yang lewat pakai batu. Lalu ada polisi yang mau nangkap tapi malah masuk gorong-gorong,” ujar Tantan.

Walau mengaku baru melihatnya, namun menurut Tantan banyak warga yang mengeluhkan kehadiran pria tersebut. Pria itu sempat terlihat beberapa kali dan cukup meresahkan warga. Tantan bersyukur petugas kepolisian dan Satpol PP langsung menindaklanjuti dengan cepat laporan dari warga.

“Memang sangat meresahkan, beruntung batu yang dilempar ke kendaraan tidak menyebabkan kecelakaan. Sekarang sudah ditangkap,” pungkasnya. (galuh.id/Arul)

Redaksi GaluhID
Galuh.ID terbangun dari tidur yang panjang soal keberadaan berita hoax yang semakin hari semakin meresahkan.
Loading...
loading...

Artikel Terkait

Tahun Ajaran Baru 2020 di Tengah Pandemi Covid-19, Guru di Ciamis Keliling ke Rumah Siswa

Berita Ciamis, galuh.id - Tahun Ajaran Baru 2020 sudah dimulai Senin (13/7/2020), namun kegiatan belajar mengajar di Kabupaten Ciamis Jawa Barat belum...

Adaptasi Kebiasaan Baru Warga Ciamis Diminta Rajin Olahraga

Berita Ciamis, galuh.id - Adaptasi Kebiasaan Baru Warga masyarakat Ciamis diminta untuk rajin olahraga. Karena olahraga menjadi salah satu cara untuk meningkatkan...

Didi Irawadi Syamsuddin, Anggota DPR RI Bagikan Sembako di Ciamis dan Pangandaran

Berita Ciamis, galuh.id - Didi Irawadi Syamsuddin, Anggota Dewan DPR RI Fraksi Partai Demokrat dapil Jabar X berikan bantuan sembako di Kabupaten...

Temukan Kami

49,360FansSuka
185PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Artikel Lainnya

Rurouni Kenshin The Final dan The Beginning Batal Tayang, Ini Alasannya

Rurouni Kenshin The Final dan The Beginning batal tayang. Dua film sekuel live action terbaru dari petualangan Himura Batousai ini tak jadi...

MPLS SMA/SMK Tahun Ajaran Baru 2020 di Jabar Dilaksanakan Secara Online

Berita Jabar, galuh.id - Kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) SMA/SMK tahun ajaran baru 2020 di Jawa Barat (Jabar) dilaksanakan secara online.

Inter Vs Torino: Menang 3-1, Nerrazurri Menyodok ke Posisi Kedua Klasemen

Berita Olahraga, galuh.id - Inter Vs Torino merupakan Laga yang menjadi rangkaian pertandingan penutup di pekan ke-32 Liga Italia.

Tiga Rumus Pariwisata Jabar Aman Beroperasi di Masa AKB

Berita Jabar, galuh.id - Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil menerangkan tiga rumus agar pariwisata Jabar aman untuk beroperasi kembali di masa...

Tidak Pakai Masker di Jabar Akan Dikenakan Denda Rp 100-150 Ribu

Berita Jabar, galuh.id - Tidak pakai masker di Jabar akan dikenakan denda sebesar Rp. 100 ribu sampai dengan Rp. 150 ribu.