oleh

Si Kolor Ijo di Ciamis Dikejar Petugas Hingga Bersembunyi di Gorong-Gorong

 
 

Ciamis, galuh.id – Aksi laki-laki gempal yang mengenakan kolor ijo dan diduga seorang ODGJ (Orang Dengan Gangguan Jiwa) cukup meresahkan warga. Pasalnya si Kolor Ijo ini melempari batu ke setiap kedaraan yang melintas di jalan Sudirman, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, tepatnya di samping mesjid Agung Ciamis, Kamis siang (25/7/2019).

Saat petugas Satpol PP akan mengamankan si Kolor Ijo ini, tiba-tiba dia terjun ke sungai kecil yang ada di seputar Jalan Sudirman, Ciamis. Bukan itu saja, si Kolor Ijo kemudian masuk ke gorong-gorong.

Petugas dari Satpol PP dan pihak kepolisian sempat dibuat repot ketika ingin menangkapnya, lantaran si Kolor Ijo bersembunyi di Gorong-gorong. Warga sekitar yang tadinya lari ketakutan, malah berbalik dan menonton pengejaran oleh petugas Satpol PP tersebut.

“Awalnya dia ini berjalan kaki dari pos polisi Alun-alun Ciamis, lalu sesampainya di Masjid Agung mengamuk hingga melemparkan batu ke setiap kendaraan yang melintas,” ujar Tantan Herdiana, petugas parkir Rumah Makan yang berlokasi di seputar Mesjid Agung Ciamis.

Saat ditanya anggota Satpol PP, pria yang diperkirakan berusia 50 tahunan ini mengaku berasal dari Cikatomas, Tasikmalaya dan ingin pulang ke rumahnya. Akhirnya petugas menggiringnya ke Kantor Satpol PP sebelum diantarkan ke daerah asalnya.

“Saya baru lihat orang ini, memang tadi berjalan di tengah jalan raya, lalu mengamuk dan membanting beberapa kendaraan yang lewat pakai batu. Lalu ada polisi yang mau nangkap tapi malah masuk gorong-gorong,” ujar Tantan.

Walau mengaku baru melihatnya, namun menurut Tantan banyak warga yang mengeluhkan kehadiran pria tersebut. Pria itu sempat terlihat beberapa kali dan cukup meresahkan warga. Tantan bersyukur petugas kepolisian dan Satpol PP langsung menindaklanjuti dengan cepat laporan dari warga.

“Memang sangat meresahkan, beruntung batu yang dilempar ke kendaraan tidak menyebabkan kecelakaan. Sekarang sudah ditangkap,” pungkasnya. (galuh.id/Arul)

loading...

Komentar

BERITA SELANJUTNYA