Sabtu, 19 Juni 2021
Sabtu, 19 Juni 2021
BJB

Tangguh Dilihat, Rakitan Body Trail KLX di Ciamis Makin Digandrungi

spot_img

Otomotif, galuh.id – Berbagai macam cara dilakukan oleh para pecinta Trail KLX di Ciamis agar body motor mereka terlihat gagah sesuai dengan keinginan pemiliknya.

Perakitan dan pembuatan body motor KLX saat ini sudah banyak digemari para pengendara adventure bike.

Selain rakitan body Trail KLX terlihat ramping dan bagus, perakitan ini juga dapat membuat motor menjadi nyaman saat digunakan di hutan yang terjal.

Seperti yang dilakukan salah satu bengkel motor di Kecamatan Jatinagara. Bengkel ini membuat Trail dengan body KLX Gordon berbahan mesin MegaPro.

Jeje, mekanik di bengkel tersebut menuturkan, agar body motor KLX Gordon terlihat keren dan gagah, maka perlu ketelitian dalam perakitan dan pemilihan besinya.

”Saat ini lumayan banyak yang membuat rakitan body motor Kawasaki KLX, terutama body KLX Gordon,” kata Jeje, Sabtu (24/10/2020).

Menurutnya, merakit body motor Trail KLX lumayan rumit. Harus mempunyai perkiraan yang baik dan benar saat memposisikan mesin dan jarak rangka.

Tahapan Rakitan Body Trail KLX

Jeje menerangkan, dalam merakit body motor perlu ketelitian dalam pemilihan besi. Pengelasan harus kuat dan ukuran jarak antar besi yang akan disatukan harus benar.

”Jangan sampai beda ukuran. Karena bisa membuat body motor tidak rapi bahkan tidak simetris. Saat dikendarai juga tidak akan terasa nyaman,” jelasnya.

Ia menuturkan, memilih bahan besi saat membuat rakitan body motor Trail KLX harus yang baik. Agar kuat menahan beban mesin dan pengendaranya.

Kemudian pengukuran jarak antara mesin dengan body rangka harus benar-benar aman. Karena bila salah sedikit saja, bisa menggangu ke bagian body motor yang lainnya.

”Sebelum pemasangan rangka. Kita ukur dulu panjang dan lebar mesin serta posisi duduknya mesin. Harus benar-benar baik agar posisi mesin dan body seimbang,” ungkapnya.

Sementara Samir (36) pemilik rangka body Trail KLX mengatakan, kebanyakan bengkel saat ini membuat rangka hanya asal pasang saja, tidak sesuai dengan perhitungan.

Bahkan pernah ada kejadian yang mesin dan rangkanya patah karena proses pembuatannya asal pasang.

“Kalau beli kan mahal. Apalagi Gordon harganya lumayan. Karena saya ingin body Trail KLX dengan uang kecil, jadi saya bikin saja replika motornya,” katanya.

Ia ingin membuat motor trail dari rangka KLX karena memiliki body yang enak dilihat. Apalagi rakitan body Trail KLX Gordon sangat tangguh dilihat. (GaluhID/Aldi)

 
 
Loading...

Artikel Lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Temukan Kami

47,551FansSuka
253PengikutMengikuti
2,760PelangganBerlangganan