Sabtu, 5 Desember 2020
Sabtu, 5 Desember 2020
 
 

Tangguh Dilihat, Rakitan Body Trail KLX di Ciamis Makin Digandrungi

Hubungi Kami

Otomotif, galuh.id – Berbagai macam cara dilakukan oleh para pecinta Trail KLX di Ciamis agar body motor mereka terlihat gagah sesuai dengan keinginan pemiliknya.

Perakitan dan pembuatan body motor KLX saat ini sudah banyak digemari para pengendara adventure bike.

Selain rakitan body Trail KLX terlihat ramping dan bagus, perakitan ini juga dapat membuat motor menjadi nyaman saat digunakan di hutan yang terjal.

Seperti yang dilakukan salah satu bengkel motor di Kecamatan Jatinagara. Bengkel ini membuat Trail dengan body KLX Gordon berbahan mesin MegaPro.

Jeje, mekanik di bengkel tersebut menuturkan, agar body motor KLX Gordon terlihat keren dan gagah, maka perlu ketelitian dalam perakitan dan pemilihan besinya.

”Saat ini lumayan banyak yang membuat rakitan body motor Kawasaki KLX, terutama body KLX Gordon,” kata Jeje, Sabtu (24/10/2020).

Menurutnya, merakit body motor Trail KLX lumayan rumit. Harus mempunyai perkiraan yang baik dan benar saat memposisikan mesin dan jarak rangka.

Tahapan Rakitan Body Trail KLX

Jeje menerangkan, dalam merakit body motor perlu ketelitian dalam pemilihan besi. Pengelasan harus kuat dan ukuran jarak antar besi yang akan disatukan harus benar.

”Jangan sampai beda ukuran. Karena bisa membuat body motor tidak rapi bahkan tidak simetris. Saat dikendarai juga tidak akan terasa nyaman,” jelasnya.

Ia menuturkan, memilih bahan besi saat membuat rakitan body motor Trail KLX harus yang baik. Agar kuat menahan beban mesin dan pengendaranya.

Kemudian pengukuran jarak antara mesin dengan body rangka harus benar-benar aman. Karena bila salah sedikit saja, bisa menggangu ke bagian body motor yang lainnya.

”Sebelum pemasangan rangka. Kita ukur dulu panjang dan lebar mesin serta posisi duduknya mesin. Harus benar-benar baik agar posisi mesin dan body seimbang,” ungkapnya.

Sementara Samir (36) pemilik rangka body Trail KLX mengatakan, kebanyakan bengkel saat ini membuat rangka hanya asal pasang saja, tidak sesuai dengan perhitungan.

Bahkan pernah ada kejadian yang mesin dan rangkanya patah karena proses pembuatannya asal pasang.

“Kalau beli kan mahal. Apalagi Gordon harganya lumayan. Karena saya ingin body Trail KLX dengan uang kecil, jadi saya bikin saja replika motornya,” katanya.

Ia ingin membuat motor trail dari rangka KLX karena memiliki body yang enak dilihat. Apalagi rakitan body Trail KLX Gordon sangat tangguh dilihat. (GaluhID/Aldi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Loading...

Artikel Terkait

Rayakan Anniversary, Club Mobil Wuling Pringan Timur Gelar Sharing Otomotif

Berita Ciamis, galuh.id - Dalam rangka memperingati Anniversary 1 tahun club mobil Wuling Pringan Timur adakan sharing otomotif bersama pengguna Wuling se-Priangan timur. Ketua pelaksana...

Skutik Roda 3 Kymco Hadir dengan Fitur Serba Canggih

Skutik roda 3 Kymco hadir dengan tampilan yang unik dan berbeda dari produk- produk sebelumnya. Skutik roda 3 ini pun semakin menarik minat pasar...

Korwil IMI Ciamis Siap Menambah Prestasi di Balap Motor

Berita Ciamis, galuh.id - Korwil IMI Ciamis siap menambah prestasi khususnya pada cabang olah raga balap motor pada berbagai kejuaraan. Koordinator Wilayah (Korwil) Ikatan Motor...

Temukan Kami

48,332FansSuka
215PengikutMengikuti
2,760PelangganBerlangganan

Artikel Lainnya

Serdy Ephy Fano: Striker Timnas Indonesia U-19 Kembali Bikin Malu

Serdy Ephy Fano ternyata belum bisa benar-benar berubah. Sebelumnya, Serdy dicoret sebelum berangkat TC bersama Timnas Indonesia U-19 ke Kroasia karena Indisipliner. Kini ia...

Cristiano Ronaldo Raih Golden Foot 2020, Bagaiamana dengan Messi?

Cristiano Ronaldo raih Golden Foot 2020 yang menandakan pemain asal Portugal tersebut semakin menajamkan persaingannya dengan Lionel Messi. Pemain bintang yang kini berseragam Juventus tersebut...

Kelebihan HP Oppo Reno5 Lengkap dengan Fiturnya, Simak Harganya!

Kelebihan HP Oppo Reno5 berada pada kategori kelas mid-range yang tentu saja Anda layak untuk membelinya. Bahkan seri ini memiliki harga penjualan sekitar Rp 5 jutaan...

Sinopsis Bus 657 (The Heist), Perjuangan Ayah Merampok Demi Anak

Sinopsis Bus 657 atau The Heist yang tayang malam ini pada acara Bioskop Trans TV, 4 Desember 2020 pukul 21.30 WIB. Film ini termasuk dalam...

Noken Papua, Simbol Warisan Dunia yang Jadi Google Doodle Hari Ini

Noken Papua muncul sebagai ikon pada Google Doodle hari ini, Jumat 4 Desember 2020. Tentunya hal ini menjadi suatu kebanggan bagi masyarakat Indonesia. Noken sendiri...