Kamis, 22 April 2021
Kamis, 22 April 2021
BJB

Temui Peternak Ayam Petelur Ciamis, Ini Janji Sandiaga Uno

Ciamis, Galuh ID – Sandiaga Uno, calon wakil Presiden nomor urut 02 menemui Paguyuban Peternak Ayam Petelur Ciamis pada Senin (15/10/2018). Pada lawatannya Sandi mendengarkan keluh kesah para peternak Ciamis yang mengeluhkan tingginya harga pakan ternak akibat naiknya nilai tukar mata uang dolar.

“Kami ingin harga jagung murah, salah satu caranya dengan memberdayakan penanaman jagung dan kedelai. Kami berharap ada solusi untuk mengatasi kesulitan para peternak. Karena peternakan ayam ini bisa menyerap ribuan tenaga kerja,” ujar Kusnadi, Ketua Paguyuban Peternak Ayam Petelur Kabupaten Ciamis.

Merespon hal ini Sandi berjanji untuk menggalakkan penanaman jagung dalam negeri untuk menjamin ketersediaan pakan ternak murah.

“Peternak ayam di Indonesia sudah lama mengeluh dan berteriak. Ketika dolar naik maka pakan naik, jagung naik sehingga telur naik,” ujarnya.

Sandi berjanji dengan kepemimpinan Prabowo-Sandi tahun 2019 nanti dapat menjamin tersedianya jagung murah untuk pakan ternak. Hal ini, menurut Sandi sangat penting untuk menjaga stabilitas harga telur.

“2019 tanam jagung, jadi ke depan harga terjangkau. Peternak diberikan subsidi dan insentif. Lapangan pekerjaan di industri peternakan ayam itu cukup banyak, yakin Indonesia lebih baik,” janji Sandi.

Sandi yang ditemani Ketua MPR, Zulkifli Hasan berkunjung ke Ciamis, selain bertemu dengan para Peternak Ciamis, Sandi juga meresmikan Rumah Sandiuno dan sempat menemui santri-santri di Pesantren Miftahul Huda 2 Bayasari, Rajadesa, Ciamis.

(Fahmi)

 
 
Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Artikel Terkait

Temukan Kami

47,715FansSuka
241PengikutMengikuti
2,760PelangganBerlangganan

Artikel Lainnya