oleh

Tinggal di Rumah Reyot, Akhirnya Nenek di Banjarsari Ciamis Ini Dapat Bantuan

 
 

Banjarsari, galuh.id – Warga miskin di Dusun Cikohkol, RT 04 RW 02, Desa Sukasari, Kecamatan Banjarsari, Kabupaten Ciamis, mendapat bantuan rehab rumah dari Unit Pelaksana Zakat (UPZ) Desa Sukasari dengan anggaran sebesar Rp 10 juta.

Warga miskin tersebut adalah seorang janda bernama Sarikem (65). Sebelumnya Sarikem menempati rumah reyot  yang tidak layak huni sampai akhirnya mendapat bantuan dan mulai dibongkar untuk kemudian dibangun kembali, Selasa (5/11/2019).

Pjs Kepala Desa Sukasari, Iyon Zain Trio Mulyono, mengatakan, Sarikem merupakan janda miskin yang dalam kesehariannya merupakan pekerja serabutan.

“Alhamdulilah saat ini nenek Sarikem dapat bantuan rehab rumah dari UPZ Desa Sukasari dengan anggaran Rp 10 juta,” ujar Iyon.

Rehab rumah Sarikem dikerjakan oleh panitia lokal yang dibantu  komunitas anak punk Banjarsari. Ukuran rumah yang akan dibangun berukuran  4,5 x 8 meter.

Selain dari UPZ Desa Sukasari, dana bantuan untuk pembangunan rumah Sarikem juga berasal dari salah satu anggota DPRD Ciamis.

“Kami mengucapkan terima kasih  kepada anggota DPRD Ciamis, Aang Mulyadi yang telah menyumbangkan sebagian hartanya untuk pembangunan rumah Nemek Sarikem dan tak lupa kami ucapkan terima kasih pula kepada semua pihak yang ikut membantu, baik pikirannya maupun tenaganya,” katanya.

Iyon menambahkan, saat ini nenek Sarikem dalam keadaan sakit dan untuk sementara dievakuasi ke rumah tetangganya selama rumahnya dibangun. (GaluhID/Uus)

loading...

Komentar

BERITA SELANJUTNYA