Selasa, 14 Juli 2020
Selasa, 14 Juli 2020
 
 

Tinggal di Rumah Reyot, Akhirnya Nenek di Banjarsari Ciamis Ini Dapat Bantuan

Banjarsari, galuh.id – Warga miskin di Dusun Cikohkol, RT 04 RW 02, Desa Sukasari, Kecamatan Banjarsari, Kabupaten Ciamis, mendapat bantuan rehab rumah dari Unit Pelaksana Zakat (UPZ) Desa Sukasari dengan anggaran sebesar Rp 10 juta.

Warga miskin tersebut adalah seorang janda bernama Sarikem (65). Sebelumnya Sarikem menempati rumah reyot  yang tidak layak huni sampai akhirnya mendapat bantuan dan mulai dibongkar untuk kemudian dibangun kembali, Selasa (5/11/2019).

Pjs Kepala Desa Sukasari, Iyon Zain Trio Mulyono, mengatakan, Sarikem merupakan janda miskin yang dalam kesehariannya merupakan pekerja serabutan.

“Alhamdulilah saat ini nenek Sarikem dapat bantuan rehab rumah dari UPZ Desa Sukasari dengan anggaran Rp 10 juta,” ujar Iyon.

Rehab rumah Sarikem dikerjakan oleh panitia lokal yang dibantu  komunitas anak punk Banjarsari. Ukuran rumah yang akan dibangun berukuran  4,5 x 8 meter.

Selain dari UPZ Desa Sukasari, dana bantuan untuk pembangunan rumah Sarikem juga berasal dari salah satu anggota DPRD Ciamis.

“Kami mengucapkan terima kasih  kepada anggota DPRD Ciamis, Aang Mulyadi yang telah menyumbangkan sebagian hartanya untuk pembangunan rumah Nemek Sarikem dan tak lupa kami ucapkan terima kasih pula kepada semua pihak yang ikut membantu, baik pikirannya maupun tenaganya,” katanya.

Iyon menambahkan, saat ini nenek Sarikem dalam keadaan sakit dan untuk sementara dievakuasi ke rumah tetangganya selama rumahnya dibangun. (GaluhID/Uus)

Loading...
loading...

Artikel Terkait

Tahun Ajaran Baru 2020 di Tengah Pandemi Covid-19, Guru di Ciamis Keliling ke Rumah Siswa

Berita Ciamis, galuh.id - Tahun Ajaran Baru 2020 sudah dimulai Senin (13/7/2020), namun kegiatan belajar mengajar di Kabupaten Ciamis Jawa Barat belum...

Adaptasi Kebiasaan Baru Warga Ciamis Diminta Rajin Olahraga

Berita Ciamis, galuh.id - Adaptasi Kebiasaan Baru Warga masyarakat Ciamis diminta untuk rajin olahraga. Karena olahraga menjadi salah satu cara untuk meningkatkan...

Didi Irawadi Syamsuddin, Anggota DPR RI Bagikan Sembako di Ciamis dan Pangandaran

Berita Ciamis, galuh.id - Didi Irawadi Syamsuddin, Anggota Dewan DPR RI Fraksi Partai Demokrat dapil Jabar X berikan bantuan sembako di Kabupaten...

Temukan Kami

49,360FansSuka
185PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Artikel Lainnya

Rurouni Kenshin The Final dan The Beginning Batal Tayang, Ini Alasannya

Rurouni Kenshin The Final dan The Beginning batal tayang. Dua film sekuel live action terbaru dari petualangan Himura Batousai ini tak jadi...

MPLS SMA/SMK Tahun Ajaran Baru 2020 di Jabar Dilaksanakan Secara Online

Berita Jabar, galuh.id - Kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) SMA/SMK tahun ajaran baru 2020 di Jawa Barat (Jabar) dilaksanakan secara online.

Inter Vs Torino: Menang 3-1, Nerrazurri Menyodok ke Posisi Kedua Klasemen

Berita Olahraga, galuh.id - Inter Vs Torino merupakan Laga yang menjadi rangkaian pertandingan penutup di pekan ke-32 Liga Italia.

Tiga Rumus Pariwisata Jabar Aman Beroperasi di Masa AKB

Berita Jabar, galuh.id - Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil menerangkan tiga rumus agar pariwisata Jabar aman untuk beroperasi kembali di masa...

Tidak Pakai Masker di Jabar Akan Dikenakan Denda Rp 100-150 Ribu

Berita Jabar, galuh.id - Tidak pakai masker di Jabar akan dikenakan denda sebesar Rp. 100 ribu sampai dengan Rp. 150 ribu.