Selasa, 19 Oktober 2021 | 6:54
Selasa, 19 Oktober 2021
More
    BJB

    WCD 2021, Bupati Ciamis Ajak Masyarakat Jaga Kebersihan Lingkungan

    Berita Ciamis, galuh.id – Bupati Ciamis Herdiat Sunarya mengajak seluruh elemen masyarakat untuk saling bahu membahu mewujudkan kebersihan lingkungan.

    Hal itu ia ia sampaikan saat memberikan sambutan pada puncak acara World Cleanup Day (WCD) 2021 di Aula Setda Ciamis, Sabtu (18/9/2021).

    “Mari kita sama-sama menjaga kebersihan diri dan lingkungan. Awali dari diri kita masing-masing sambil ajak masyarakat lainnya. Niscaya akan terwujud Ciamis bersih,” tuturnya.

    Herdiat mengungkapkan bahwa persoalan sampah bukan hal yang enteng. Dari mulai pemilahan sampah, pengolahan hingga pembuangan.

    Oleh karena itu persoalan sampah harus menjadi perhatian dan diwaspadai. Karena bisa berdampak terhadap bencana. Juga kesehatan dan sosial.

    Menurut Herdiat, Kabupaten Ciamis merupakan daerah yang sadar terhadap kebersihan. Pemkab pun telah melakukan upaya konkrit dalam pengelolaan sampah dengan benar dan baik.

    Herdiat pun menginstruksikan semua dinas di Ciamis agar ikut serta memberikan edukasi dan sosialisasi akan pentingnya pengelolaan sampah ke seluruh masyarakat.

    Loading...

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    Temukan Kami

    47,551FansSuka
    287PengikutMengikuti
    5,000PelangganBerlangganan