CIAMIS - Warga Kecamatan Jatinegara dan Kecamatan Rajadesa Kabupaten Ciamis sore ini dikejutkan oleh angin puting beliung yang merusak beberapa bangunan di kedua daerah tersebut. Angin puting beliung yang bertiup sekitar lima menit pada pukul 15:00 WIB ini membuat warga panik. Dalam sebuah rekaman video yang beredar di media sosial tampak beberapa warga berlarian dan meneriakkan takbir dan tahlil.
Menurut Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik BPBD Ciamis, Ani Supriani, kerusakan terjadi di Dusun Kulon, Desa Jati sebanyak 60 rumah rusak. Di Dusun Mekarsari, Desa Mulyasari sekitar 50 rumah rusak. Sementara itu, di Dusun Wetan Desa Bayasari sekitar 30 rumah rusak.
Bukan hanya rumah warga yang mengalami kerusakan, beberapa bangunan fasilitas umum juga terkena dampak bencana angin puting beliung. Tercatat SMP Miftahul Huda yang terletak di Desa Bayasari, Kecamatan Rajadesa, Bank BRI Jatinegara, mesjid dan Gedung Olahraga Desa Jati mengalami kerusakan. Sementara itu kerusakan parah terjadi pada bangunan Pesantren Al-Irsyad Cipancur Kecamatan Rajadesa.
Masih menurut Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik BPBD Ciamis, Ani Supriani , belum ada laporan korban jiwa pada bencana angin puting beliung yang terjadi di dua kecamatan daerah Ciamis Utara ini.
(Galuh.id/K.Putu Latief)
 
 

TINGGALKAN KOMENTAR

Mohon masukan komentar anda!
Masukan nama anda disini