CIAMIS - Kampanye akbar pasangan calon Pilkada Kabupaten Ciamis nomor urut 2, Iing Syam Arifien dan Oih Burhanudin dilaksanakan pada Sabtu, 23 Juni 2018 di Lapangan Lokasana, Ciamis. Acara dimulai pukul 12.30 WIB dengan kedatangan Iing-Oih di Lapangan Lokasana yang diiringi dengan shalawat nabi. Tampak beberapa Kiai dari berbagai pesantren mengawal paslon nomor urut 2 ini. Hal ini kontras dengan beberapa rombongan ormas dari berbagai elemen masyarakat yang juga hadir dan memenuhi Lapangan Lokasana.

Usai acara istigosah untuk mendoakan kemenangan Iing-Oih, acara dilanjutkan dengan orasi politik dan diakhiri dengan acara hiburan, yang istimewa dari hiburan kampanye Iing-Oih ini adalah kehadiran Bintang Sinetron Preman Pensiun dan juga band Naff. Pada kesempatan itu, Ardan, vokalis Naff memperkenalkan Gitaris Naff yang berasal dari Rancah, Ciamis yang rela untuk tidak manggung bersama Naff pada tanggal 27 Juni 2018 untuk ikut memilih di pemilihan kepala daerah Kabupaten Ciamis.

Ardan, vokalis Naff saat menghibur massa kampanye Paslon Nomor 2 di Lapangan Lokasana, Ciamis.

Sementara itu, Iing Syam Arifien yang akan mengakhiri masa cutinya pada hari ini (23/6/2018) menyampaikan terima kasih pada pjs Bupati Ciamis, Dedi Mulyadi yang telah menjaga kondusifitas Pilkada. Iing juga berharap Pilkada Kabupaten Ciamis bisa sukses yang ditandai dengan hadirnya seluruh masyarakat di TPS untuk menentukan pilihannya. "Sukses Pilkada juga, hak rakyat jangan diganggu! Berikan kebebasan rakyat untuk menentukan haknya, menentukan pilihannya. Sukses Pilkada itu jika Pilkada berjalan aman, lancar dan rakyat gembira. Apalagi namanya pesta demokrasi, rakyat harus gembira, tidak boleh ada rakyat yang tertekan, tidak boleh ada rakyat sakit apalagi timbul perbedaan-perbedaan yang menyebabkan ekses daripada pertentangan," terangnya.

Ketika ditanya mengenai antisipasi money politic, Iing mengembalikan pada kesadaran masyarakat, karena menurutnya money politic merugikan hak rakyat dan hak rakyat tidak boleh diperjualbelikan. Adapun tentang target perolehan suara, Iing menyarankan untuk melihat perolehan suara di Pilkada sebelumnya, "lihat saja Sajiwa, Pilkada saya sebelumnya, targetnya harus lebih dari itu...Insya Allah. Bahasa politik optimis, bahasa agamanya Insya Allah." Pungkasnya.

(K. Putu Latief) Galuh ID

 
 
"menulis untuk kebahagiaan dan mengedit untuk kepuasan"

TINGGALKAN KOMENTAR

Mohon masukan komentar anda!
Masukan nama anda disini