Jumat, 17 Juli 2020
Jumat, 17 Juli 2020
 
 

5 Kereta Api Eksekutif Berhenti di Stasiun Ciamis

Ciamis, galuh.id – Sebanyak 5 Kereta Api Eksekutif kini berhenti di Stasiun Ciamis. Sebelumnya, Stasiun Ciamis tidak pernah menjadi tempat perhentian Kereta Api Eksekutif.

Kelima Kereta Api (KA) tersebut adalah KA Lodaya Pagi/Malam, KA Malabar, KA Mutiara Selatan, KA Pasundan dan KA Argowilis.

Sebagai ungkapan rasa syukur, Bupati Ciamis Herdiat Sunarya dan Wakil Bupati Ciamis Yana D Putera, bersama perwakilan tiap SKPD melakukan perjalanan ke Yogyakarta dengan menggunakan Kereta Api Lodaya, Jum’at (8/11/2019).

Herdiat mengatakan, berhentinya 5 KA Eksekutif di Stasiun Ciamis merupakan upaya Pemkab dalam upaya memfasilitasi warganya.

“Ini bukan sejarah, akan tetapi suatu kebanggaan untuk Ciamis, 5 kereta cepat dapat berhenti di Stasiun Ciamis,” katanya.

Pihaknya memakai transportasi kereta api sebagai salah satu bentuk apresiasi kepada PT KAI yang sudah mau mengabulkan keinginan warga Ciamis agar KA Eksekutif berhenti di Stasiun Ciamis.

“Kami atas nama pemerintah dan masyarakat Tatar Galuh Ciamis menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih. Mudah-mudahan ini bermanfaat bagi masyarakat di Ciamis,” ucapnya.

Kata dia, Kereta Api Eksekutif yang akan berhenti di Ciamis juga akan bertambah pada 1 Desember 2019 mendatang. KA Pangandaran, jurusan Banjar-Jakarta rencananya juga berhenti di Stasiun Ciamis.

“Yang jelas transportasi kereta api itu transportasi umum yang tepat waktu, nyaman, tidak terjebak macet, jadi kita sudah bisa memperhitungkan waktu sesuai dengan apa yang kita jadwalkan,” kata Herdiat.

Herdiat berharap dengan berhentinya Kereta Api di Stasiun Ciamis bisa meningkatkan pertumbuhan ekonomi masyarakat Ciamis. (GaluhID/Edis)

Loading...
loading...

Artikel Terkait

Adaptasi Kebiasaan Baru, Pengendara Motor di Ciamis Wajib Jaga Jarak

Berita Ciamis, galuh.id -Di era Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) pengendara motor di Ciamis harus jaga jarak ketika berhenti di lampu merah. Hal...

Warga Sambut Baik Pembukaan Jalan Lingkar Selatan Ciamis

Berita Ciamis, galuh.id - Warga sambut baik dengan pembukaan Jalan Lingkar Selatan Ciamis untuk kendaraan angkutan barang yang menuju Jawa Tengah.

Pemkab Ciamis Usulkan 3 Hutan Konservasi

Berita Ciamis, galuh.id - Pemerintah Kabupaten (pemkab) Ciamis mengusulkan 3 hutan konservasi, di antaranya Suaka Margasatwa (SM) Gunung Sawal, Gunung Geger Bentang...

Temukan Kami

49,340FansSuka
185PengikutMengikuti
2,760PelangganBerlangganan

Artikel Lainnya

Bansos Provinsi Jabar Tahap II Sediakan Komoditas Susu

Berita Jabar, galuh.id -  Bansos Provinsi Jabar atau Bantuan Sosial Provinsi Jawa Barat akan menyediakan komoditas susu dalam paket Bansos tahap II.

Kartu Prakerja Gelombang 4 Dibuka Akhir Juli 2020, Ayo Daftar!

Berita Nasional, galuh.id - Kartu Prakerja gelombang 4 dibuka pada akhir Juli 2020. Akhirnya program pelatihan untuk pencari kerja ini kembali dibuka...

Sama-sama Terlibat Prostitusi, Ini Perbedaan Kasus Hana Hanifah dan Vanessa Angel

Kasus Hana Hanifah dan Vanessa Angel kembali menjadi perdebatan di publik netizen Indonesia hingga saat ini. Hana Hanifah seorang selebriti FTV tertangkap...

Ericko Lim Selingkuh, Jesica Jane Buka-bukaan

Ericko Lim selingkuh menjadi sorotan seluruh jagad dunia maya di Indonesia baik facebook, twitter, instagram hingga youtube. Ericko Lim dikenal di Indonesia...

Profil Hana Hanifah, Artis FTV yang Viral Karena Dugaan Prostitusi

Sebagai artis yang muncul lewat Film Televisi (FTV), profil Hana Hanifah bisa dibilang cukup terkenal. Wanita berusia 23 tahun ini pernah berseteru...