Rabu, Februari 28, 2024

Belasan Warga Banjaranyar Ciamis Positif Terinfeksi HIV, Ini Penyebabnya

Baca Juga
- Advertisement -

Ari menyebut orang yang terkena HIV, fisik tubuhnya seperti orang sehat pada umumnya. Kecuali hasil pemeriksaan yang menyatakan positif HIV.

Pengidap HIV lambat laun akan mengidap AIDS. Kalau sudah AIDS akan kelihatan perubahan fisiknya. Badannya akan terlihat kurus.

“Pengidap HIV tidak berarti memiliki penyakit AIDS. Akan tetapi pengidap AIDS itu pasti memiliki penyakit HIV,” jelasnya.

Untuk mencegah terjadinya penambahan kasus, ia meminta kepada seluruh warga Banjaranyar agar melakukan pemeriksaan atau deteksi dini melalui tes HIV.

“Apabila ada temuan penambahan, maka akan segera ditangani dengan mekanisme yang sudah ada melalui pedoman penatalaksanaan,” terangnya.

Pihaknya juga mengimbau kepada yang suka berganti-ganti pasangan atau seks bebas agar melakukan tes HIV untuk mencegah terjadinya penambahan kasus.

“Melalui pemeriksaan itu akan diketahui apakah terinfeksi HIV atau tidak. Apabila mengidapnya, maka gunakan kondom agar hubungan badan aman. Atau stop jajan di luar,” pungkasnya. (GaluhID/Uus)

Editor : Evi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -
 
 
Berita Terbaru

Identitas Mayat Ditemukan di Kota Banjar Terungkap, Kakak Syok Adiknya Meninggal Tragis

Berita Banjar, galuh.id - Identitas mayat ditemukan di tebing jurang Batu Gajah Desa Neglasari Kota Banjar Jawa Barat akhirnya...

Artikel Terkait