Sabtu, 19 Juni 2021
Sabtu, 19 Juni 2021
BJB

Dalam Sehari, 4 Warga Rancah Ciamis Positif Corona

spot_img

Berita Ciamis, galuh.id – Kasus Covid-19 di Ciamis kembali bertambah. Hanya dalam waktu satu hari, kasus terkonfirmasi positif Corona di Ciamis bertambah 4 orang. Dari semula 7 orang, kini menjadi 11 orang.

Hal itu diketahui berdasarkan data yang diunggah oleh akun instagram PIK Covid19 Kabupaten Ciamis, Rabu (16/9/2020).

Dari data tersebut, 10 orang yang terkonfirmasi positif Covid-19 menjalani isolasi mandiri. Sementara 1 orang lainnya menjalani perawatan medis.

Saat dikonfirmasi Galuh ID, Juru bicara (jubir) gugus tugas penanganan Covid-19 Ciamis Bayu Yudiawan membenarkan adanya penambahan kasus terkonfirmasi positif Corona di Kabupaten Ciamis.

Bayu mengatakan, 4 Warga Rancah Ciamis positif Corona. Penemuan 4 kasus positif itu baru diketahui pada Selasa (15/9/2020) malam sekitar pukul 01.00 WIB.

Namun, ia belum bisa memastikan darimana datangnya paparan virus Corona keempat pasien tersebut. Saat ini pihaknya sedang melakukan penelusuran tracing dan tracking kontak erat.

Bayu hanya menyebut bahwa keempat pasien positif tersebut terpapar Corona secara sporadis.

”Rancah semua. Baru keluar hasil tadi malam sekitar jam 1 malam. Mudah-mudahan besok sudah bisa teranalisa darimana datangnya virus. Apakah ini klaster atau komunitas atau masing-masing,” kata Bayu, Rabu (16/9/2020).

4 Warga Rancah Ciamis Positif Corona Lakukan Isolasi Mandiri

Lebih lanjut Bayu menerangkan, keempat pasien positif Corona dari Kecamatan Rancah tersebut saat ini sedang menjalani isolasi mandiri dan sedang dilakukan pemantauan.

Apabila ada gejala mengarah ke Covid-19, kata Bayu, maka akan dilakukan penanganan medis atau dirawat.

”Keempat pasien tersebut sementara isolasi mandiri sambil dipantau. Kalau ada gejala atau riwayat nanti kita rawat,” ujar Bayu.

Meski satu Kecamatan, namun Bayu memastikan keempat pasien itu bukan berasal dari satu keluarga. Melainkan berbeda-beda asalnya atau beda tempat tinggal.

Selain itu, 2 orang warga Banjar juga diketahui terpapar Corona saat dilakukan pemeriksaan atau test Covid-19 di Ciamis. Kedua pasien itu sudah diserahkan ke Kota Banjar.

”Dua orang yang dari luar kabupaten Ciamis ke-track di Ciamis. Dari Banjar. Posisinya sekarang sudah di Banjar,” jelas Bayu. (GaluhID/Evi)

 
 
Loading...

Artikel Lainnya

Temukan Kami

47,551FansSuka
253PengikutMengikuti
2,760PelangganBerlangganan