Jumat, 24 September 2021
Jumat, 24 September 2021
spot_img

Juara One Pride MMA Asal Ciamis Silaturahmi dengan Bupati

Berita Ciamis, galuh.id – Juara One Pride MMA atau Mixed Martial Arts mengadakan silaturahmi dengan Bupati Ciamis, bertempat di Joglo Barat Pendopo Ciamis, Jumat (16/10/2020) pagi.

Pada kesempatan tersebut, Bupati Ciamis Herdiat Sunarya mengaku bangga dengan adanya putera daerah yang berhasil meraih kejuaraan di tingkat nasional.

“Tentunya kami sangat bangga. Dengan adanya putera daerah yang telah meraih juara pada pertandingan MMA di tingkat nasional,” ujar Herdiat.

Adapun atlit MMA yang berprestasi tersebut yakni bernama Aep Saepudin (26). Ia merupakan atlit kelahiran Desa Cisontrol, Kecamatan Rancah, Kabupaten Ciamis.

Aep Saepudin adalah Juara One Pride MMA yang diselenggarakan oleh stasiun televisi TV One pada beberapa minggu yang lalu.

Bupati Herdiat pun mengaku sering menonton Aep di televisi. Ia merasa bangga karena pada kesempatan tersebut dapat bertemu secara langsung.

“Saya sering menonton Aep di TV. Pada kesempatan kali ini dapat berjumpa secara langsung. Kita bangga, teruslah berprestasi,” ucapnya.

Herdiat berharap prestasi yang telah dicapai oleh Aep di MMA dapat menjadi motivasi. Terutama bagi atlit-atlit Ciamis untuk lebih meningkatkan prestasinya.

Juara One Pride MMA Mulai Karir Sejak 2015

Di kesempatan yang sama, Aep Saepudin menyampaikan ucapan terima kasih atas apresiasi dari pemerintah daerah kabupaten Ciamis.

Ia juga menyampaikan terima kasih kepada Dinas Kebudayaan, Pemuda dan Olahraga (Disbudpora) Ciamis yang telah memberikan kesempatan untuk dapat berjumpa langsung dengan Bupati.

”Terima kasih atas apresiasi Pemkab Ciamis. Juga kepada Disbudpora yang telah memeberi kesempatan kepada saya untuk berjumpa langsung dengan Bupati,” kata Aep.

Sebagai informasi, Aep memulai karirnya di MMA sejak tahun 2015 lalu. Ia kemudian memberanikan diri untuk mengikuti seleksi di Jakarta dan lolos mendapatkan predikat B.

Sejak itu pula, Aep bekerja keras untuk meraih juara di pertandingan seni bela diri campuran Mixed Martial Arts atau yang dikenal dengan MMA.

Berkat kerja kerasnya tersebut, pada tahun 2020 Aep Saepudin akhirnya berhasil meraih juara pada kompetisi pertandingan MMA di tingkat nasional.

MMA atau Mixed martial arts adalah olahraga full contact modern. Yang memperbolehkan petarung memakai teknik pukulan, tendangan, bantingan, dan kuncian dalam bertarung.

MMA merupakan gabungan teknik menyerang muay thai, boxing, karate, taekwondo, dan lainnya. Untuk teknik bantingan, kuncian, dan takedown banyak berasal dari jujitsu, Judo dan gulat. (GaluhID/Evi)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Temukan Kami

47,551FansSuka
275PengikutMengikuti
2,760PelangganBerlangganan