Jumat, 4 Desember 2020
Jumat, 4 Desember 2020
 
 

Juara One Pride MMA Asal Ciamis Silaturahmi dengan Bupati

Hubungi Kami

Berita Ciamis, galuh.id – Juara One Pride MMA atau Mixed Martial Arts mengadakan silaturahmi dengan Bupati Ciamis, bertempat di Joglo Barat Pendopo Ciamis, Jumat (16/10/2020) pagi.

Pada kesempatan tersebut, Bupati Ciamis Herdiat Sunarya mengaku bangga dengan adanya putera daerah yang berhasil meraih kejuaraan di tingkat nasional.

“Tentunya kami sangat bangga. Dengan adanya putera daerah yang telah meraih juara pada pertandingan MMA di tingkat nasional,” ujar Herdiat.

Adapun atlit MMA yang berprestasi tersebut yakni bernama Aep Saepudin (26). Ia merupakan atlit kelahiran Desa Cisontrol, Kecamatan Rancah, Kabupaten Ciamis.

Aep Saepudin adalah Juara One Pride MMA yang diselenggarakan oleh stasiun televisi TV One pada beberapa minggu yang lalu.

Bupati Herdiat pun mengaku sering menonton Aep di televisi. Ia merasa bangga karena pada kesempatan tersebut dapat bertemu secara langsung.

“Saya sering menonton Aep di TV. Pada kesempatan kali ini dapat berjumpa secara langsung. Kita bangga, teruslah berprestasi,” ucapnya.

Herdiat berharap prestasi yang telah dicapai oleh Aep di MMA dapat menjadi motivasi. Terutama bagi atlit-atlit Ciamis untuk lebih meningkatkan prestasinya.

Juara One Pride MMA Mulai Karir Sejak 2015

Di kesempatan yang sama, Aep Saepudin menyampaikan ucapan terima kasih atas apresiasi dari pemerintah daerah kabupaten Ciamis.

Ia juga menyampaikan terima kasih kepada Dinas Kebudayaan, Pemuda dan Olahraga (Disbudpora) Ciamis yang telah memberikan kesempatan untuk dapat berjumpa langsung dengan Bupati.

”Terima kasih atas apresiasi Pemkab Ciamis. Juga kepada Disbudpora yang telah memeberi kesempatan kepada saya untuk berjumpa langsung dengan Bupati,” kata Aep.

Sebagai informasi, Aep memulai karirnya di MMA sejak tahun 2015 lalu. Ia kemudian memberanikan diri untuk mengikuti seleksi di Jakarta dan lolos mendapatkan predikat B.

Sejak itu pula, Aep bekerja keras untuk meraih juara di pertandingan seni bela diri campuran Mixed Martial Arts atau yang dikenal dengan MMA.

Berkat kerja kerasnya tersebut, pada tahun 2020 Aep Saepudin akhirnya berhasil meraih juara pada kompetisi pertandingan MMA di tingkat nasional.

MMA atau Mixed martial arts adalah olahraga full contact modern. Yang memperbolehkan petarung memakai teknik pukulan, tendangan, bantingan, dan kuncian dalam bertarung.

MMA merupakan gabungan teknik menyerang muay thai, boxing, karate, taekwondo, dan lainnya. Untuk teknik bantingan, kuncian, dan takedown banyak berasal dari jujitsu, Judo dan gulat. (GaluhID/Evi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Loading...

Artikel Terkait

Gara-gara Tanam Pisang, Warga Ciamis Ini Dapat Hadiah Domba

Berita Ciamis, galuh.id - Tanam pisang di Dusun Nagrog Desa Kertabumi Kecamatan Cijeungjing, salah satu warganya mendapatkan hadiah domba dari panitia, Rabu (02/12/2020). Pasalnya warga...

Operasi Yustisi di Banjarsari Ciamis, 60 Pelanggar Kena Sanksi Sapu Jalan

Berita Ciamis, galuh.id - Sebanyak 60 warga terjaring operasi yustisi di depan alun - alun Banjarsari Ciamis. Mereka kedapatan tidak memakai masker saat berkendara. Satgas...

11 Warga Positif Corona, Kantor Desa Sukajadi Ciamis Tutup 3 Hari

Berita Ciamis, galuh.id - Kantor Desa Sukajadi, Kecamatan Pamarican, Kabupaten Ciamis, tutup 3 hari. Penutupan kantor desa itu lantaran kasus Covid-19 di wilayahnya meningkat. Kepala...

Temukan Kami

48,648FansSuka
215PengikutMengikuti
2,760PelangganBerlangganan

Artikel Lainnya

Kim Seok-Jin Ulang Tahun Ke-28, Berikut Kado Istimewa dari Para Fans

Kim Seok-Jin Ulang Tahun Ke-28 tepat pada tanggal 4 Desember 2020. Ia mendapatkan perlakuan istimewa dari berbagai pihak. Kim Seok-Jin merupakan member dari salah satu...

Noken Papua Jadi Google Doodle, Ini Filosofi, Kegunaan, Hingga Cara pembuatannya

Noken Papua jadi Google Doodle pada hari ini, Jumat 4 Desember 2020. Pada laman mesin pencari tersebut nampak memperlihatkan dua orangtua tengah mengendong Noken...

Jin BTS Dapat Penangguhan Wajib Militer, Kabar Gembira Untuk ARMY

Jin BTS dapat penangguhan wajib militer dari Badan Administrasi Militer Korea Selatan. Hal tersebut atas pertimbangan pelbagai prestasi yang BTS peroleh. Sebagaimana telah menjadi pemberitaan...

Zanziman Ellie Manusia Hutan Dari Afrika, Mowgli ‘The Jungle Book’ di Dunia Nyata

Zanziman Ellie manusia hutan dari Afrika kini tengah ramai jadi sorotan. Pasalnya ia memiliki kemiripan dengan karakter Mowgli dalam film The Jungle Book. Film The...

Prediksi Boruto Chapter 53, Jougan Boruto Aktif dan Kawaki Mendapatkan Kembali Kekuatan Karmanya

Prediksi Boruto Chapter 53 sepertinya masih akan berkutat pada pertempuran epik antara Naruto melawan Isshiki. Hal ini pastinya membuat penggemar semakin menantikan bagaimana kelanjutan nasib...