Jumat, 17 Juli 2020
Jumat, 17 Juli 2020
 
 

Kesbangpol Ciamis Sosialisasikan Undang-undang Bidang Politik 2019

Ciamis, galuh.id – Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) mengelar sosialisasi Undang-undang bidang politik tahun 2019, Senin (16/9/2019).

Sosialisasi tersebut digelar di Gedung Islamic Centre (IC) dengan peserta sebanyak 500 orang, terdiri dari pengurus partai politik, dan pengurus  organisasi kemasyarakatan se-Kabupaten Ciamis.

Kepala Kesbangpol Ciamis, Andang Firman menyampaikan, maksud kegiatan ini adalah untuk membangun pemahaman dan komunikasi yang baik, sehingga terwujud masyarakat ciamis yang aman, tentram, damai dan kondusif.

“Tujuan kegiatan ini untuk memberikan pemahaman pentingnya menjaga persatuan dan kesatuan dalam bingkai NKRI yang berdasarkan Pancasila dan Undang-undang Dasar 1945, menjalin komunikasi yang baik antara pemerintah dengan pengurus partai politik, pengurus organisasi kemasyarakatan maupun dengan komponen masyarakat yang lainnya,” pungkasnya.

Pada kesempatan yang sama, Bupati Ciamis, Herdiat Sunarya yang membuka secara resmi kegiatan sosialisasi tersebut, mengatakan apresiasi kepada para pihak yang telah menyukseskan pesta demokrasi, seperti Pilkada, Pileg, Pilgub dan Pilpres.

Indikator kuseksusan tersebut, kata Herdiat, terlihat dari tingkat partisipasi masyarakat yang tinggi.

Bupati Ciamis juga mengajak semua elemen masyakat untuk bahu mmbahu membangun Kabupaten Ciamis agar lebih baik, lebih maju dan lebih sejahtera.

“Ada tiga hal penting yang harus menjadi capain Ciamis ke depan, yakni, sehat lahir dan batin, pandai, dan yang terakhir daya beli masyarakat meningkat,” katanya. (Galuh.id/Riyan)

Loading...
loading...

Artikel Terkait

Adaptasi Kebiasaan Baru, Pengendara Motor di Ciamis Wajib Jaga Jarak

Berita Ciamis, galuh.id -Di era Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) pengendara motor di Ciamis harus jaga jarak ketika berhenti di lampu merah. Hal...

Warga Sambut Baik Pembukaan Jalan Lingkar Selatan Ciamis

Berita Ciamis, galuh.id - Warga sambut baik dengan pembukaan Jalan Lingkar Selatan Ciamis untuk kendaraan angkutan barang yang menuju Jawa Tengah.

Pemkab Ciamis Usulkan 3 Hutan Konservasi

Berita Ciamis, galuh.id - Pemerintah Kabupaten (pemkab) Ciamis mengusulkan 3 hutan konservasi, di antaranya Suaka Margasatwa (SM) Gunung Sawal, Gunung Geger Bentang...

Temukan Kami

49,342FansSuka
185PengikutMengikuti
2,760PelangganBerlangganan

Artikel Lainnya

Bansos Provinsi Jabar Tahap II Sediakan Komoditas Susu

Berita Jabar, galuh.id -  Bansos Provinsi Jabar atau Bantuan Sosial Provinsi Jawa Barat akan menyediakan komoditas susu dalam paket Bansos tahap II.

Kartu Prakerja Gelombang 4 Dibuka Akhir Juli 2020, Ayo Daftar!

Berita Nasional, galuh.id - Kartu Prakerja gelombang 4 dibuka pada akhir Juli 2020. Akhirnya program pelatihan untuk pencari kerja ini kembali dibuka...

Sama-sama Terlibat Prostitusi, Ini Perbedaan Kasus Hana Hanifah dan Vanessa Angel

Kasus Hana Hanifah dan Vanessa Angel kembali menjadi perdebatan di publik netizen Indonesia hingga saat ini. Hana Hanifah seorang selebriti FTV tertangkap...

Ericko Lim Selingkuh, Jesica Jane Buka-bukaan

Ericko Lim selingkuh menjadi sorotan seluruh jagad dunia maya di Indonesia baik facebook, twitter, instagram hingga youtube. Ericko Lim dikenal di Indonesia...

Profil Hana Hanifah, Artis FTV yang Viral Karena Dugaan Prostitusi

Sebagai artis yang muncul lewat Film Televisi (FTV), profil Hana Hanifah bisa dibilang cukup terkenal. Wanita berusia 23 tahun ini pernah berseteru...