Senin, 26 September 2022
Senin, 26 September 2022
More

    Ketua STIKes Muhammadiyah Ciamis Diharapkan Mampu Ciptakan Lulusan Profesional dan Islami

    Berita Ciamis, galuh.id – Ketua Muhammadiyah Ciamis K.H. Iif Taufiq El-Haque, menaruh harapan besar terhadap pergantian Ketua Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKes) Muhammadiyah Ciamis.

    Selaku keluarga Muhammadiyah, Iif mengaku menaruh harapan yang sangat besar untuk Ketua STIKes Muhammadiyah yang kini dijabat oleh Nur Hidayat.

    Iklan

    Sebelumnya, Nur Hidayat menjabat sebagai Wakil Ketua Bidang Pengkaderan Muhammadiyah Kabupaten Ciamis.

    Namun karena terpilih menjadi Ketua STIKes Muhammadiyah, ia memutuskan berhenti dari kepengurusan Pimpinan Daerah Muhammadiyah Ciamis.

    Sebelumnya, Ketua STIKes Muhammadiyah Ciamis dijabat oleh H. Dedi Supriadi selama dua periode atau 8 tahun, terhitung dari 2014 hingga 2022.

    Kini Nur Hidayat selaku ketua baru akan memimpin STIKes Muhammadiyah selama 4 tahun ke depan, mulai dari 2022-2026.

    Iklan

    “Saya meminta Ketua yang baru agar dapat menciptakan lulusan yang profesional dan islami,” ujar Iif kepada galuh.id, Kamis (1/9/2022).

    Menurut Iif, dengan terciptanya lulusan yang profesional dan islami, manfaatnya akan benar-benar terasa oleh semua umat.

    Iif juga menyoal tentang banyaknya tantangan di era digitalisasi. “Langkah-langkah untuk menghadapi tantangan ke depan harus persiapkan mulai dari sekarang,” ucapnya.

    Langkah digitalisasi dalam manajemen sebetulnya sudah dilakukan oleh ketua sebelumnya. “Dalam periode kepemimpinan yang baru semoga bisa menerapkan,” katanya.

    Selain itu dari sisi aspek pembelajaran juga harus lebih optimal. Jika inputnya baik, tentu outputnya juga akan semakin baik.

    Iif juga menegaskan bahwa keluarga Muhammadiyah tidak boleh mengelola lembaga secara asal-asalan.

    “Keluarga Muhammadiyah tidak boleh mengelola lembaga secara asal-asalan,” tegas Iif.

    Oleh sebab itu, harus bisa menjawab dan menyelesaikan perkembangan dan masalah tantangan ke depan.

    “Pergantian nahkoda STIKes Muhammadiyah patut kita syukuri karena berhasil tanpa ekses. Berjalan lancar dengan penuh persahabatan dan kekeluargaan,” imbuhnya.

    Sebelumnya, acara pelantikan dan sertijab Ketua STIKes Muhammadiyah Ciamis berlangsung di Gedung K.H. Ahmad , Rabu (31/08/2022) kemarin.

    H. Dedi Supriadi secara resmi menyerahkan jabatannya kepada Nur Hidayat sebagai Ketua STIKes Muhammadiyah Ciamis yang baru periode 2022-2026. (GaluhID/Tony)

    Editor : Evi

    Iklan
    Loading...

    ARTIKEL TERKAIT

    Iklan

    TINGGALKAN KOMENTAR

    Silakan masukkan komentar anda!
    Silakan masukkan nama Anda di sini

    spot_img

    Temukan Kami

    47,551FansSuka
    377PengikutMengikuti
    8,352PelangganBerlangganan