Kamis, 16 Juli 2020
Kamis, 16 Juli 2020
 
 

Sawung Maggot Kertabumi Ciamis Dikunjungi BPPT Tangerang

Cijeungjing, galuh.id – Sawung Maggot Desa Kertabumi, Kecamatan, Cijeungjing, Kabupaten Ciamis mendapatkan kunjungan dari Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT) Kota Tangerang Selatan, Rabu (06/11/2019).

Sawung Maggot Kertabumi yang merupakan unit usaha dari BUMDesa Kertabumi, berada di Dusun Nagrog, RT 24 RW 11, Desa Kertabumi.

BPPT Kota Tangerang Selatan sendiri didampingi oleh Dinas Perumahan Rakyat Kawasan Permukiman dan Lingkungan Hidup (DPRKPLH) Kabupaten Ciamis.

BPPT Kota Tangerang Selatan sengaja datang ke Ciamis untuk mengadakan penelitian maggot, dan didampingi oleh DPRKPLH Kabupaten Ciamis.

Dr. Hanies Ambarsari, BSc., M.Appl.,Sc dari BPPT Kota Tangerang Selatan juga datang didampingi oleh Kasi Pengembangan dan Pengelolaan DPRKPLH Kabupaten Ciamis, Giyatno.

Kurdiana, Pembudidaya maggot dari Sawung Maggot Kertabumi serta ketua BUMDesa Kertabumi, Nurmawan, merasa senang atas kunjungan tersebut.

“Alhamdulillah Sawung Maggot Kertabumi mendapat kunjungan dari BPPT Kota Tangerang Selatan yang didampingi Pak Giyatno dari DPRKPLH, ini menjadi motivasi bagi kami,” jelas Kurdiana.

Selain Kurdiana dan Nurmawan, Kepala Dusun Nagrog, Hernawan pun menyampaikan rasa senangnya atas kunjungan di dusun yang dipimpinnya.

Sementara itu, menurut Giyatno kunjungan ini erat kaitannya dengan program yang dimilikinya yaitu Spspelamatkan Lingkungan Hidup Masyarakat Kelola Bank Sampah dan Maggot (Selingkuh Mas Maggot).

“Semoga Ciamis menjadi tempat kunjungan untuk penelitian atau percontohan bagi kabupaten atau kota lain,” jelas Giyatno.

Gayung bersambut disampaikan oleh Dr. Hanies Ambarsari, BSc.,M.Appl.,Sc, terkait dengan program penataan lingkungan dari BPPT.

“Ini ada kaitannya dengan salah satu program BPPT yaitu program penataan lingkungan yang diarahkan ke pertanian terpadu dan menjadi tempat edukasi,” jelas Hanies.

Kurdiana dan Nurmawan berharap dengan adanya kunjungan tersebut terdapat tindak lanjut yang lebih serius mengenai pengembangan maggot. (GaluhID/YP)

Redaksi GaluhID
Galuh.ID terbangun dari tidur yang panjang soal keberadaan berita hoax yang semakin hari semakin meresahkan.
Loading...
loading...

Artikel Terkait

Adaptasi Kebiasaan Baru, Pengendara Motor di Ciamis Wajib Jaga Jarak

Berita Ciamis, galuh.id -Di era Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) pengendara motor di Ciamis harus jaga jarak ketika berhenti di lampu merah. Hal...

Warga Sambut Baik Pembukaan Jalan Lingkar Selatan Ciamis

Berita Ciamis, galuh.id - Warga sambut baik dengan pembukaan Jalan Lingkar Selatan Ciamis untuk kendaraan angkutan barang yang menuju Jawa Tengah.

Pemkab Ciamis Usulkan 3 Hutan Konservasi

Berita Ciamis, galuh.id - Pemerintah Kabupaten (pemkab) Ciamis mengusulkan 3 hutan konservasi, di antaranya Suaka Margasatwa (SM) Gunung Sawal, Gunung Geger Bentang...

Temukan Kami

49,342FansSuka
185PengikutMengikuti
2,760PelangganBerlangganan

Artikel Lainnya

Bansos Provinsi Jabar Tahap II Sediakan Komoditas Susu

Berita Jabar, galuh.id -  Bansos Provinsi Jabar atau Bantuan Sosial Provinsi Jawa Barat akan menyediakan komoditas susu dalam paket Bansos tahap II.

Kartu Prakerja Gelombang 4 Dibuka Akhir Juli 2020, Ayo Daftar!

Berita Nasional, galuh.id - Kartu Prakerja gelombang 4 dibuka pada akhir Juli 2020. Akhirnya program pelatihan untuk pencari kerja ini kembali dibuka...

Sama-sama Terlibat Prostitusi, Ini Perbedaan Kasus Hana Hanifah dan Vanessa Angel

Kasus Hana Hanifah dan Vanessa Angel kembali menjadi perdebatan di publik netizen Indonesia hingga saat ini. Hana Hanifah seorang selebriti FTV tertangkap...

Ericko Lim Selingkuh, Jesica Jane Buka-bukaan

Ericko Lim selingkuh menjadi sorotan seluruh jagad dunia maya di Indonesia baik facebook, twitter, instagram hingga youtube. Ericko Lim dikenal di Indonesia...

Profil Hana Hanifah, Artis FTV yang Viral Karena Dugaan Prostitusi

Sebagai artis yang muncul lewat Film Televisi (FTV), profil Hana Hanifah bisa dibilang cukup terkenal. Wanita berusia 23 tahun ini pernah berseteru...