Selasa, 14 Juli 2020
Selasa, 14 Juli 2020
 
 

SDN 1 Mekarjadi Ciamis Siap Hadapi Akreditasi Sekolah

Ciamis, galuh.id – Akreditasi Sekolah Dasar di Kabupaten Ciamis akan dilaksanakan pekan ini. Salah satunya SDN 1 Mekarjadi yang mendapatkan jadwal pada 24 Oktober 2019 mendatang.

“Saat ini sedang tahap penyelesaian khusus administrasi dikerjakan oleh guru,” ujar Dedi S Bastion, selaku Kepala Sekolah SDN 1 Mekarjadi, Jumat (18/10/2019).

Menurut Dedi, untuk mewujudkan nilai akreditasi yang baik, hal-hal yang telah dipersiapkan oleh SDN 1 Mekarjadi adalah sarana dan prasarana. Ruang kelas yang kurang 1 kelas lagi. Rencananya, akan dibangun di hari Sabtu mendatang.

Sedangkan untuk persiapan administrasi semua hampir rampung hanya melengkapi kekurangan sedikit administrasi kepala sekolah.

“Sebetulnya ruang kelas sudah cukup hanya tinggal 1 ruang kelas lagi untuk kelas 6. Insyaalloh nanti Sabtu depan akan dimulai peletakan batu pertama,” ujar Dedi menambahkan.

Dikatakan Dedi, terkait sarana dan prasarana membangun satu ruang ini, merehabilitasi ruang kelas dengan tujuan untuk menambah poin plus saat penilaian akreditasi nanti.

Fasilitas yang belum tersedia di SDN 1 Mekarjadi adalah sarana ibadah dan penataan halaman.

“Mudah-mudahan pihak terkait bisa membangun di tahun 2020. Karena jarak antara sekolah dan mesjid sangat jauh, seperti untuk pelaksanaan salat Dhuha bersama atau salat Duhur berjamaah. Untuk itu pembangunan tetap diperlukan di sekolah kami,” harap Dedi.

Selain itu, Dedi mengucap terima kasih selaku Ketua Kelompok Kerja Kepala Sekolah (K3S) Kecamatan Sadananya, kepada pihak-pihak yang terkait yang telah membantu SDN 1 Mekarjadi dalam pembangunan.

“Terima kasih kepada pemerintah, atas nama para kepala sekolah di Sadananya, yang telah membantu dalam rehabilitasi sekolah melalui dana DAK (Dana Alokasi Khusus) untuk 15 SD di Kecamatan Sadananya. Hasilnya, memuaskan sesuai petunjuk pelaksanaan dan petunjuk teknis. Bahkan sampai saat ini ruangan-ruangan tersebut sudah digunakan oleh para siswa seperti biasa. Atas seizin Dinas Pendidikan dibuktikan dengan surat izin pembangunan”, ujar Dedi. (galuh.id/Maisyara)

Redaksi GaluhID
Galuh.ID terbangun dari tidur yang panjang soal keberadaan berita hoax yang semakin hari semakin meresahkan.
Loading...
loading...

Artikel Terkait

Tahun Ajaran Baru 2020 di Tengah Pandemi Covid-19, Guru di Ciamis Keliling ke Rumah Siswa

Berita Ciamis, galuh.id - Tahun Ajaran Baru 2020 sudah dimulai Senin (13/7/2020), namun kegiatan belajar mengajar di Kabupaten Ciamis Jawa Barat belum...

Adaptasi Kebiasaan Baru Warga Ciamis Diminta Rajin Olahraga

Berita Ciamis, galuh.id - Adaptasi Kebiasaan Baru Warga masyarakat Ciamis diminta untuk rajin olahraga. Karena olahraga menjadi salah satu cara untuk meningkatkan...

Didi Irawadi Syamsuddin, Anggota DPR RI Bagikan Sembako di Ciamis dan Pangandaran

Berita Ciamis, galuh.id - Didi Irawadi Syamsuddin, Anggota Dewan DPR RI Fraksi Partai Demokrat dapil Jabar X berikan bantuan sembako di Kabupaten...

Temukan Kami

49,358FansSuka
185PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Artikel Lainnya

Rurouni Kenshin The Final dan The Beginning Batal Tayang, Ini Alasannya

Rurouni Kenshin The Final dan The Beginning batal tayang. Dua film sekuel live action terbaru dari petualangan Himura Batousai ini tak jadi...

MPLS SMA/SMK Tahun Ajaran Baru 2020 di Jabar Dilaksanakan Secara Online

Berita Jabar, galuh.id - Kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) SMA/SMK tahun ajaran baru 2020 di Jawa Barat (Jabar) dilaksanakan secara online.

Inter Vs Torino: Menang 3-1, Nerrazurri Menyodok ke Posisi Kedua Klasemen

Berita Olahraga, galuh.id - Inter Vs Torino merupakan Laga yang menjadi rangkaian pertandingan penutup di pekan ke-32 Liga Italia.

Tiga Rumus Pariwisata Jabar Aman Beroperasi di Masa AKB

Berita Jabar, galuh.id - Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil menerangkan tiga rumus agar pariwisata Jabar aman untuk beroperasi kembali di masa...

Tidak Pakai Masker di Jabar Akan Dikenakan Denda Rp 100-150 Ribu

Berita Jabar, galuh.id - Tidak pakai masker di Jabar akan dikenakan denda sebesar Rp. 100 ribu sampai dengan Rp. 150 ribu.