Selasa, 14 Juli 2020
Selasa, 14 Juli 2020
 
 

Solusi Buat yang Tak Ingin Gendut, Tapi Lapar Tengah Malam

Kesehatan, galuh.id – Saat kamu terbangun dan merasa lapar tengah malam, sangat tersiksa sekali bukan? Banyak pertimbangan yang dipikirkan, ketika ingin makan, terutama kegemukan.

Namun jika perut tidak diisi, kita pun sulit tertidur lagi. Tapi jika sering makan tengah malam tentunya tidak bagus untuk kesehatan apalagi jika disertai bergegas tidur. Diet pun berantakan.

Dilansir dari berbagai sumber, ahli gizi olahraga, Jason Machowsky menjelaskan orang-orang yang terbangun di malam hari karena lapar biasanya kurang mendapatkan makan yang cukup, kecuali bagi mereka yang sulit mengontrol makannya.

“Kamu mungkin butuh makan sedikit lebih banyak, jika sering terbangun kelaparan,” ujarnya.

Olahraga rutin pada intensitas tertentu juga bisa menyebabkan kita sering terbangun tengah malam karena lapar. Hal ini alami sebab tubuh membutuhkan lebih banyak bahan bakar.

Jason merekomendasikan camilan yang bisa diasup sebelum tidur yang tidak akan mengganggu target penurunan berat badan namun bisa membuat kenyang. Idealnya camilan itu terdiri dari karbohidrat, protein, atau bisa juga kombinasi keduanya.

Karbohidrat membantu mengisi ulang cadangan glikogen dan protein untuk membantu menjaga rasio sintesis protein yang terjadi dalam pembentukan otot. Kamu juga dapat mengkonsumsi camilan dengan sedikit lemak. Seperti kacang-kacangan, biji-bijian, sereal, keju, oatmeal.(Galuh.id/Maisyara)

Redaksi GaluhID
Galuh.ID terbangun dari tidur yang panjang soal keberadaan berita hoax yang semakin hari semakin meresahkan.
Loading...
loading...

Artikel Terkait

Skincare untuk Wajah Kering, Kulit Kenyal dan Awet Muda

Agar wajah tetap lembab, kita memerlukan skincare untuk wajah kering. Jenis kulit kering lebih peka pada perubahan cuaca dan suhu. Apabila suhu...

Skincare untuk Wajah Berjerawat, Muka Kembali Mulus

Merawat kulit tak lengkap rasanya jika tidak membahas skincare untuk wajah berjerawat. Masalah jerawat bisa terjadi pada siapa saja, terutama pada kulit...

Skincare untuk Wajah Berminyak, Muka Bersih Tanpa Kusam

Bagi Anda yang sedang mencari informasi seputar skincare untuk wajah berminyak, inilah beberapa produk yang direkomendasikan. Kulit berminyak sangat...

Temukan Kami

49,358FansSuka
185PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Artikel Lainnya

Rurouni Kenshin The Final dan The Beginning Batal Tayang, Ini Alasannya

Rurouni Kenshin The Final dan The Beginning batal tayang. Dua film sekuel live action terbaru dari petualangan Himura Batousai ini tak jadi...

MPLS SMA/SMK Tahun Ajaran Baru 2020 di Jabar Dilaksanakan Secara Online

Berita Jabar, galuh.id - Kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) SMA/SMK tahun ajaran baru 2020 di Jawa Barat (Jabar) dilaksanakan secara online.

Inter Vs Torino: Menang 3-1, Nerrazurri Menyodok ke Posisi Kedua Klasemen

Berita Olahraga, galuh.id - Inter Vs Torino merupakan Laga yang menjadi rangkaian pertandingan penutup di pekan ke-32 Liga Italia.

Tiga Rumus Pariwisata Jabar Aman Beroperasi di Masa AKB

Berita Jabar, galuh.id - Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil menerangkan tiga rumus agar pariwisata Jabar aman untuk beroperasi kembali di masa...

Tidak Pakai Masker di Jabar Akan Dikenakan Denda Rp 100-150 Ribu

Berita Jabar, galuh.id - Tidak pakai masker di Jabar akan dikenakan denda sebesar Rp. 100 ribu sampai dengan Rp. 150 ribu.