Jumat, 17 Juli 2020
Jumat, 17 Juli 2020
 
 

Tagar #WelcomeBackSerieA Ramai di Media Sosial, Ada Apa?

Berita Olahraga, galuh.di – Lini masa media sosial diramaikan tagar #WelcomeBackSerieA, yang merujuk pada kompetisi sepakbola di negara pizza Italia. Ada apa?

Tagar #WelcomeBackSerieA bermunculan di Twitter dan Instagram hari ini, Kamis (7/11/2019). Usut punya usut, hal itu muncul sebagai bentuk dukungan kepada salah satu stasiun televisi nasional yaitu RCTI yang akan menyiarkan Liga Italia alias Serie-A.

Kabar bakal kembalinya Serie A di televisi swasta bermula dari unggahan Direktur Program RCTI, Dini Putri. Dia membuat unggahan di akun Instagram miliknya tentang Serie A. Dini mengindikasikan Serie A bakal tayang di RCTI.

“Yang selama ini selalu dibahas para pecinta bola akhirnya akan segera muncul !! Serie A is back !! Pertandingan apa yang kalian tunggu…?,” tulis Dini Putri di akun Instagram miliknya.

Sampai akhirnya pada Kamis siang (6/10/2019) akun resmi Twitter RCTI tampak mengunggah video bertuliskan “Welcome to Serie A”.

Namun sampai berita ini diturunkan belum ada keterangan lebih lanjut seputar unggahan yang juga menyertakan tagar #RCTISerieARujuk tersebut.

Serie A Liga Italia merupakan kompetisi yang pernah sangat populer bagi pecinta bola di Tanah Air. Ketika masih berada pada masa jaya, RCTI merupakan stasiun TV yang rutin menayangkan siaran langsung liga Italia, yang kala itu diklaim sebagai yang terbaik di dunia.

Penayangan siaran langsung Serie A di RCTI diketahui berhenti pada sekitar pertengahan tahun 2002. Ketika itu, RCTI beralih menayangkan Bundesliga Jerman.

Sedangkan siaran langsung Serie A beralih ke stasiun TV lain. Selama 17 tahun terakhir, RCTI tak pernah lagi menayangkan siaran langsung Serie A. Meski siaran langsung Serie A pada musim 2009/2010 sempat kembali tayang di tv berlogo rajawali , namun kembali menghilang.

Sambutan hangat dari netizen pun tampaknya bisa menjadi angin segar bagi RCTI untuk mendapatkan tempat di hati pecinta Serie A Italia.

Sebab, kompetisi itu sendiri sedang kembali naik daun menyusul banyaknya pemain bintang yang mulai tertarik ke Italia, seperti Cristiano Ronaldo bersama Juventus. (GaluhID/Dhi)

Loading...
loading...

Artikel Terkait

Kartu Prakerja Gelombang 4 Dibuka Akhir Juli 2020, Ayo Daftar!

Berita Nasional, galuh.id - Kartu Prakerja gelombang 4 dibuka pada akhir Juli 2020. Akhirnya program pelatihan untuk pencari kerja ini kembali dibuka...

Ikuti Mantan Kapten Persib, Pelatih Rahmad Darmawan Gabung Partai Demokrat

Berita Nasional, galuh.id - Satu lagi tokoh sepakbola Indonesia masuk ke ranah politik, setelah sebelumnya dua mantan kapten Persib Atep dan Tantan...

Hana Hanifah Artis FTV Dibayar 20 Juta Sekali Kencan?

Berita Nasional, galuh.id - Hana Hanifah artis FTV diduga terlibat prostitusi online. Pada Minggu 12 Juli lalu, Hana diamankan bersama seorang pria...

Temukan Kami

49,340FansSuka
185PengikutMengikuti
2,760PelangganBerlangganan

Artikel Lainnya

Bansos Provinsi Jabar Tahap II Sediakan Komoditas Susu

Berita Jabar, galuh.id -  Bansos Provinsi Jabar atau Bantuan Sosial Provinsi Jawa Barat akan menyediakan komoditas susu dalam paket Bansos tahap II.

Kartu Prakerja Gelombang 4 Dibuka Akhir Juli 2020, Ayo Daftar!

Berita Nasional, galuh.id - Kartu Prakerja gelombang 4 dibuka pada akhir Juli 2020. Akhirnya program pelatihan untuk pencari kerja ini kembali dibuka...

Sama-sama Terlibat Prostitusi, Ini Perbedaan Kasus Hana Hanifah dan Vanessa Angel

Kasus Hana Hanifah dan Vanessa Angel kembali menjadi perdebatan di publik netizen Indonesia hingga saat ini. Hana Hanifah seorang selebriti FTV tertangkap...

Ericko Lim Selingkuh, Jesica Jane Buka-bukaan

Ericko Lim selingkuh menjadi sorotan seluruh jagad dunia maya di Indonesia baik facebook, twitter, instagram hingga youtube. Ericko Lim dikenal di Indonesia...

Profil Hana Hanifah, Artis FTV yang Viral Karena Dugaan Prostitusi

Sebagai artis yang muncul lewat Film Televisi (FTV), profil Hana Hanifah bisa dibilang cukup terkenal. Wanita berusia 23 tahun ini pernah berseteru...