Tunas Harapan FC Kawali di Stadion Galuh Ciamis sebelum laga final Liga Askab PSSI Ciamis

CIAMIS- Satu lagi pertandingan Kompetisi Sepak Bola Askab PSSI Ciamis U-15 yang mempertemukan Tunas Harapan FC Kawali dengan Agunsa FC Panumbangan pada pertandingan final di Stadion Galuh Ciamis (5/5/2018). Dari awal permainan saling menyerang diperagakan kedua tim ini, hingga menit ke-4 tendangan bebas pemain nomor 7 Agunsa FC bisa ditepis penjaga gawang Tunas Harapan FC.

Solo run yang diperagakan pemain nomor punggung 11 Agunsa FC hampir saja membobol gawang Tunas Harapan FC, namun penguasaan bola yang terlalu lama membuat bola bisa dihalau oleh penjaga gawang Tunas Harapan FC. Kedua tim terlihat sangat berhati-hati dalam pertandingan babak pertama. Tunas Harapan FC sempat mencetak gol tapi dianulir oleh wasit karena offside. Hingga akhir babak pertama skor kacamata tidak berubah bagi kedua tim.

Babak kedua tempo permainan mulai berbeda jauh dengan babak pertama, kali ini permainan kedua tim lebih berkembang. Peluang didapatkan Tunas Harapan FC, pemain nomor punggung 18 hampir membobol gawang Agunsa FC, tetapi sepakan kaki kanannya masih melebar.

Berawal dari tendangan bebas, tepisan kiper Agunsa FC yang kurang berhasil membuat kemelut di depan gawang, hal ini dimanfaatkan oleh pemain nomor punggung 21 yang melesakkan bola ke gawang Agunsa FC, keunggulan sementara untuk Tunas Harapan FC 1-0.

Peluang emas didapat pemain Agunsa FC nomor punggung 11, sayang tendangannya membentur mistar gawang. Skor 1-0 pun tetap bertahan untuk kemenangan Tunas Harapan FC dan memastikan Tunas Harapan FC mendapat juara pertama. Bersama SSB Maleber juara pertama kompetisi sepak bola Askab PSSI Ciamis U-13, Tunas Harapan FC Kawali akan mewakili Kabupaten Ciamis di kompetisi sepak bola tingkat Asprov PSSI Jawa Barat.

Kompetisi Sepak Bola Askab PSSI Ciamis ditutup dengan sambutan dari Sekjen Askab PSSI Ciami, Amir Kusmaya dan Heri Rafni Kotari selaku Ketua Askab PSSI Ciamis. Keduanya mengucapkan selamat pada para pemenang, Heri Rafni Kotari secara khusus mengungkapkan jika beliau bangga dengan kegigihan para pemain juga pelatih dan pengurus klub yang berpartisipasi dalam kompetisi ini.

Selain juara kompetisi, Askab PSSI Ciamis juga mengukuhkan best player dan top skorer pada kompetisi ini, yaitu: Pada kompetisi U-13 Farhan dari Buldozer FC dikukuhkan sebagai best player, sementara top skor diraih Fauzi dari SSB Maleber. Untuk kompetisi sepak bola U-15 best player diraih Zamzam dari Tunas  Harapan FC, dan top skor diraih Zidan dari Agunsa FC. Selamat pada para juara, semoga jadi motivasi untuk terus berlatih dan jadi juara.

(AR7 / Galuh ID)

 
 
"menulis untuk kebahagiaan dan mengedit untuk kepuasan"

TINGGALKAN KOMENTAR

Mohon masukan komentar anda!
Masukan nama anda disini