Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

 

Galuh ID- Ada yang berbeda di Alun-alun Banjarsari pada Sabtu malam (08/09/2018), selain karena adanya arena permainan Pasar Malam, lapak buku terhampar di salah satu sudut alun-alun Banjarsari, tampak sekumpulan anak-anak sedang asyik membaca. Sebuah spanduk terbentang di belakang mereka, “Taman Baca Peduli Generasi Bangsa”.

Barisan Muda Banjarsari Kawasen Bersatu (BMBKB) yang punya ide untuk membuat Taman Baca tersebut, tujuannya untuk menumbuhkan minat baca anak-anak dan menumbuhkan kreatifitas. Anak-anak dilatih untuk gemar membaca sejak dini. BMBKB menyebutnya sebagai Pustaka Sosial.

BACA JUGA!

Ketua Pustaka Sosial BMBKB, Yasir mengatakan jika kegiatan mereka sudah berjalan sekitar satu bulan dan mendapat respon positif dari anak-anak. Selama ini mereka membuka Taman Baca setiap Sabtu dan Minggu pukul 15.00 sampai dengan 17.30 WIB.

Buku-buku yang ada di Taman Baca Alun-alun Banjarsari berasal dari patungan para anggota BMBKB, semua buku yang tersedia bisa dibaca tanpa dipungut biaya.

“Sebenarnya bukan hanya anak-anak, jika ada orang dewasa ingin membaca juga kami persilakan. Ke depannya kami ingin Taman Baca ini ada setiap hari, tetapi untuk saat ini hanya bisa Sabtu-Minggu,” tutur Ahmad Fatoni, ketua BMBKB.

Jadi, Anda yang berada di sekitar kawasan Banjarsari bisa ajak anak-anak Anda untuk membaca di Taman Baca BMBKB di Alun-alun Banjarsari tiap sore mulai pukul 15.00 WIB, semua buku bisa dibaca tanpa dipungut biaya apapun.

(K. Putu Latief)

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
 
 

TINGGALKAN KOMENTAR

Mohon masukan komentar anda!
Masukan nama anda disini