Ciamis, Galuh ID – Air terjun dan mata air kini menjadi salah satu destinasi wisata yang menjanjikan. Pasalnya saat semakin sulitnya air jernih dan bening di tengah kota, keberadaan air jernih ini justru menjadi pesona tersendiri dan membuat orang penasaran. Salah satunya adalah Air Terjun Panganten dan Air Terjuan Sawer. Masyarakat setempat biasa menyebutnya dengan Curug Panganten dan Curug Sawer.

Keberadaan Curug Panganten dan Curug Sawer yang berlokasi di kawasan Perhutani Dusun Palasari Desa Nasol kabupaten Ciamis memiliki pemandangan indah yang bisa dinikmati pasalnya keberadaan Curug tersebut masih terjaga keindahannya karena belum terekspos ke luar. Hal ini karena akses jalan menuju Curug Panganten dan Curug Sawer masih sulit untuk dilalui kendaraan.

Curug Panganten dan Curug Sawer ini lokasinya berdekatan, cukup dengan hanya menempuh jarak 200 m maka Anda bisa menikmati keindahan dua Curug tersebut. Sayangnya, karena akses jalan masih sulit untuk dilalui, Anda hanya bisa naik kendaraan hingga pemukiman warga di Dusun Palasari, selanjutnya Anda bisa berjalan kaki menuju air terjun yang jernih ini.

BACA JUGA!

Menurut Ruhiat, Sekdes Nasol keberadaan Curug Panganten dan Curug Sawer baru diketahui keberadaannya tahun 2015 saat dirinya sedang menjelajahi alam.

Ruhiat mengatakan Pemdes akan bekerja sama dengan Bumdes maupun instansi yang berkaitan untuk membuka potensi wisata tersebut.

“Apalagi sekarang ada program pemerintah yang disebut Perhutanan Sosial sehingga Sumber Daya Manusia yang ada di dekat lokasi, khususnya Palasari meningkat,” pungkasnya.

(Fahmi)

 
 

TINGGALKAN KOMENTAR

Mohon masukan komentar anda!
Masukan nama anda disini