Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Ciamis,Galuh.ID– Siswa-siswi Madrasah Aliyah (MA) PUI Cijantung terus mengukir prestasi di bidang Pramuka dan PMR. Prestasi Pramuka diraih MA PUI Cijantung dengan menjadi juara umum pada Lomba Lintas Medan (L2M) ke XIV SMAN 2 Ciamis, Minggu (21/10/2018).

Lomba yang diikuti 80 regu se-Jawa Barat dan Jawa Tengah di SMAN 2 Ciamis itu menjadi event langganan MA PUI Cijantung, terbukti sudah 3 kali berturut-turut MA PUI Cijantung menjadi juara umum.

Pembina Pramuka MA PUI Cijantung, Agus didampingi Gita mengatakan, pada event L2M XIV tim regu penegak puteri MA PUI Cijantung meraih juara 1, juara 4 (harapan 1) dan juara 5 (harapan 2).

BACA JUGA!

“Sehingga MA PUI Cijantung berhak menjadi juara umum karena paling banyak mendapat piala,” kata Agus S.Pd.

Prestasi lainnya diraih MA PUI Cijantung pada acara lomba PMR tingkat Kabupaten Ciamis yang diselenggarakan PMI Ciamis di lapangan Dewasari Kecamatan Cijeungjing, Minggu (28/10/2018). Tak tanggung-tanggung, MA PUI Cijantung meraih juara di tiga mata lomba yang dilombakan, yakni lomba membuat poster, lomba bongkar pasang tandu dan lomba pertolongan pertama (PP).

Pada lomba tandu MA PUI Cijantung menjadi juara 1, begitu pun dengan lomba pertolongan pertama, MA PUI Cijantung menjadi juara 1, hanya pada lomba poster MA PUI Cijantung mendapat juara harapan 1.

“Alhamdulillah karena mendapat piala terbanyak, MA PUI Cijantung berhak menjadi juara umum Gebyar PMR 2018,” kata pembina PMR MA PUI Cijantung, Dais Bayaniyah.

Sementara itu Kepala MA PUI Cijantung Drs. H. Ishak Misbahudin M.Pd mengaku bangga dengan prestasi yang diraih anak didiknya. Kata dia, keberhasilan ini menunjukan bahwa MA PUI Cijantung mampu bersaing di kancah Jawa Barat dan Jateng dalam berbagai segi kompetensi khususnya Pramuka dan PMR.

“Kita berharap prestasi ini bisa memotivasi siswa lain dalam hal prestasi bukan hanya di pramuka saja, namun di bidang akademik lainnya. Kita juga harap prestasi ini menular kepada adik-adik kelas mereka, sehingga prestasi tidak hanya saat ini, namun berkelanjutan,” ujarnya.

Pramuka dan PMR sendiri menjadi ekskul wajib di MA PUI Cijantung dalam rangka membina dan menumbuhkan karakter anak didik.

(Juli)

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
 
 

TINGGALKAN KOMENTAR

Mohon masukan komentar anda!
Masukan nama anda disini