Jumat, 10 Juli 2020
Jumat, 10 Juli 2020
 
 

Bayi Lahir Saat Macet di Cisaga, Kapolres Ciamis Sumbang Nama

Ciamis, galuh.id – Kapolres Ciamis, AKBP Bismo Teguh Prakoso memberi nama bayi yang ibunya sempat terjebak macet di pertigaan Cisaga, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Senin (10/6/2019).

Diketahui ibu hamil yang dalam perjalanan menuju Rumah Sakit Bersalin tersebut bernama Rohmayanti (26), warga Dusun Cipinang RT01/RW 02 Desa Tanjungsari Kecamatan Rajadesa, Kabupaten Ciamis.

Kini ibu bersama bayinya dirawat di Rumah Sakit Bersalin ‘Bunda’ Kota Banjar. Sebelumnya mobil yang ditumpangi ibu hamil yang siap melahirkan tersebut mogok dan terjebak macet arus balik di Pos Pam Simpang 3 Cisaga Kabupaten Ciamis, Minggu (9/6/2019).

Awalnya ibu hamil tersebut akan melakukan persalinan Rumah sakit Bersalin di Kota Banjar, namun naas saat di perjalanan mobilnya mogok dan terjebak macet arus balik.

Kejadian tersebut terjadi pada Minggu malam, sekitar pukul 21.30 WIB. Beruntung kepolisian dari Polsek Cisaga  sigap menolong ibu hamil tersebut dan langsung dibawa ke Rumah Sakit Bersalin ‘Bunda’.

Kapolres Ciamis AKBP Bismo Teguh Prakoso menyampaikan, dirinya diundang oleh keluarga Ibu yang melahirkan untuk menjenguk sekaligus memintanya untuk memberikan nama bagi bayi yang baru lahir.

Kapolres Ciamis didampingi Kapolsek Cisaga dan Kasat Binmas menjenguk bayi di Rs Bersalin ‘Bunda’ Kota Banjar, Senin (10/6/2019). Foto :Istimewa

“Kami menjenguk bayi yang dilahirkan saat terjebak macet dan sekaligus untuk memberikan nama untuk bayinya,” ujar Bismo, Senin (10/6/2019).

Kapolres Ciamis didampingi Kasat Binmas dan Kapolsek Cisaga memberi nama bayi tersebut dengan Prabu Bhayangkara.

“Alhamdulilah sebuah kehormatan bagi kami untuk diberikan kesempatan memberikan nama kepada bayi tersebut, kami beri nama Prabu Bhayangkara,” ucapnya.

Bismo mengucapkan terima kasih karena telah diberi kesempatan untuk menyumbangkan nama kepada bayi tersebut.

“Mudah-mudahan bayinya diberi kesehatan, menjadi anak yang soleh dan diberikan umur panjang,”paparnya.

Bismo juga mengapresiasi anggotanya yang dengan sigap melakukan pertolongan kepada ibu hamil yang hendak melakukan persalinan.

“Kami sangat mengapresiasi anggota yang dengan sigap melakukan pertolongan kepada ibu hamil yang terjebak macet,” tuturnya.

Anggota kepolisian yang melakukan pertolongan kepada ibu hamil tersebut, diantaranya AKP Husen Sujana (Kapolsek Cisaga) Bripka Adang, Bripka Ali Mukti (Anggota Polsek Cisaga) dan dibantu dua anggota polisi PJR Kota Banjar, AIPTU Ahmad Sobirin dan AIPTU Ibat. (galuh.id/Arul)

Loading...
loading...
Redaksi GaluhID
Galuh.ID terbangun dari tidur yang panjang soal keberadaan berita hoax yang semakin hari semakin meresahkan.

Artikel Terkait

Pengamanan Pelaksanaan Pilkades Ciamis Kewajiban Bersama

Berita Ciamis, galuh.id - Pengamanan dalam pelaksanaan Pilkades Ciamis adalah kewajiban bersama. Tak hanya pemda, panitia dan para pemilih pun harus berperan...

Peminat Membludak, SMAN 1 Ciamis Terima 408 Siswa Baru

Berita Ciamis, galuh.id - Pendaftar untuk menjadi siswa di SMAN 1 Ciamis membludak, namun SMAN 1 Ciamis terima 408 siswa baru.

TNI/Polri Panen Raya Ikan Gurame di Purwadadi Ciamis

Berita Ciamis, galuh.id - Dandim 0613/Ciamis dan Kapolres Ciamis bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) mengikuti panen raya ikan gurame, Selasa (7/7/2020).

Temukan Kami

49,398FansSuka
0PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Berita Lainnya

KUA Wilayah Banjarsari Ciamis Tetap Buka Layanan Pernikahan

Berita Ciamis, galuh.id - Pelayanan pernikahan di Kantor Urusan Agama (KUA) wilayah Banjarsari Ciamis tetap dibuka, meski Covid-19 sedang mewabah.

Klub Raksasa Liga Voli Ciamis, Jabar Pancanaka Tumbang di kandang Visio

Ciamis, galuh.id - Persaingan untuk merebut gelar juara di Liga Voli Ciamis putaran kedua semakin ketat, pasalnya perbedaan point tidak begitu jauh...

Pemuda Ciamis Bersiaplah Memilih Ketua Karang Taruna di Ajang Temu Karya Kabupaten Ciamis

Karang Taruna kabupaten Ciamis sedang bersiap-siap memilih pimpinannya yang baru untuk masa periode 2018-2023. Hal ini karena telah habisnya masa periode kepengurusan karang taruna...

Tahun 2020, Pantai Wisata Pangandaran Akan Kembali Ditata

Berita Pangandaran, galuh.id - Kabupaten Pangandaran terus berbenah agar menjadi destinasi wisata kelas dunia. Di tahun 2020 ini merupakan penataan pantai wisata...

Pasca Uji Coba Perdana, PSGC Ciamis Coret 7 Pemain

Ciamis, galuh.id – Pasca uji coba perdana PSGC Ciamis melawan Persekabtas Tasikmalaya, sejumlah pemain dicoret dari seleksi. Pada pertandingan PSGC dengan klub...