Senin, 27 September 2021
Senin, 27 September 2021

HP Poco X3, Ponsel Gaming Terbaru 2020

HP Poco X3 menjadi perbincangan yang hangat di berbagai media nasional dan juga internasional. Hal ini dikarenakan produsen asal negeri tirai bamboo, yakni Xiaomi meluncurkan smartphone baru untuk gaming.

Ponsel ini merupakan terobosan besar bagi Xiomi karena menggunakan chipset terbaru dari Qualcomm. Snapdragon 732G merupakan produk teranyar dan kini digunakan oleh HP Poco X3.

Spesifikasi HP Poco X3

  • Ukuran layar 6.67”.
  • 120Hz Refresh Rate.
  • Memiliki dua pilihan warna yaitu Shadow Grey dan Cobalt Blue.
  • Chipset Snapdragon 732G.
  • GPU Adreno 618.
  • Dilengkapi tiga pendingin sistem.
  • Empat kamera belakang dengan resolusi 64MP,13MP,2MP dan 2MP.
  • HP Poco X3 dilengkapi dengan satu kamera depan dengan resolusi 20MP.
  • Sudah mendukung fingerprint dan NFC.
  • Kapasitas baterai 5160mAh.
  • Sistem Operasi MIUI 12.
  • RAM 6GB.
  • Memori internal 64GB dan 128GB.

Global Debut Snapdragon 732G

Chipset Qualcomm Snapdragon 732G yang terdapat dalam HP Poco X3 ini merupakan yang terbaru. Poco X3 menjadi yang pertama dalam menggunakan chipset Qualcomm ini untuk dipasarkan.

Chipset terbaru ini akan memberikan kecepatan proses terutama untuk menampilkan grafik yang kompleks. Didukung dengan CPU octa core dengan kecepatan 2.3Ghz akan membuat sempurna dapur pacunya.

Poco X3 dilengkapi dengan Liquid Cool Technology 1.0 plus yang akan mendinginkan ponsel hingga 6%. Meski Anda menggunakan ponsel in berjam-jam , HP ini tidak akan panas karena teknologi Liquid ini.

Layar Besar dan Refresh Rate Tinggi

Layar 6.67” menjadi ukuran dari HP Poco X3 ini untuk memberikan kenyamanan para penggunanya. Refresh rate tinggi ini akan membuat setiap scroll yang dilakukan menjadi lebih ringan.

Jika untuk bermain game, Anda bisa menggunakan 240Hz refresh rate untuk kecepatan sentuhan yang dipakai. Untuk para gamer pastinya hal ini sangat dibutuhkan agar tidak terlambat dalam war dalam game online.

Layar HP Poco X3 sangatlah nyaman di mata karena cahaya biru yang dihasilkan ponsel sangatlah rendah dan bersertifikasi TUV Rheinhard.

TUV Rheinhard merupakan perusahaan pengujian produk dunia yang memiliki standar tinggi.

Selain layar dan refresh rate tinggi, Poco X3 ini juga dilengkapi speaker yang sangat bagus. Gaming,musik dan video akan memberikan kepuasan suara yang dihasilkan dan telah tersertifikasi oleh Hi-Res Audio.

Fitur Gaming Profesional

HP Poco X3 ini memiliki kelebihan untuk gaming layaknya seorang profesional gamer dunia. Berikut adalah fitur yang Anda dapatkan untuk mendapatkan pengalaman bermain seorang profesional:

  1. Quad Antena untuk mendapatkan jaringan yang stabil tanpa lag dalam bermain game.
  2. Game Turbo 3.0 untuk meningkatkan frame rate dan juga akselerasi sentuhan.

Baterai 5160mAh

HP Poco X3 dilengkapi dengan baterai super besar yaitu 5.160mAh yang kuat digunakan seharian penuh. Bukan Xiaomi jika belum melakukan pengujian, baterai ini bisa bertahan 15 jam untuk gaming dan 153 jam untuk musik.

Poco X3 dilengkapi juga dengan fast charging 33 watt yang membuat proses isi baterai sangat cepat. Hanya 65 menit saja baterai yang semula 0% menjadi 100%.

Exactly Camera You Need

HP Poco X3 ini juga dilengkapi empat kamera yang handal untuk mengabadikan berbagai momen penting hidup Anda. Dengan empat kamera yang akan membuat hasil foto layaknya seorang profesional.

Kamera utama memiliki resolusi 64MP yang akan menampilkan hasil foto dengan sangat jelas dan tajam. Kamera utama ini juga merupakan kombinasi dengan Sony IMX682 untuk fotografer profesional.

Kamera Ultra wide dengan resolusi 13MP akan memberikan cakupan yang lebih luas lagi untuk memotret. Dengan kamera ini Anda bisa menangkap cakupan 119 derajat lebih luas lagi.

Kamera Makro dan kedalaman pada Poco X3 memiliki resolusi masing-masing 2MP akan semakin memperindah hasil foto. Setiap detail akan Anda dapatkan secara jelas dan tentunya tanpa adanya blur sama sekali.

Poco X3 ini juga memiliki kamera depan yang sangat baik karena memiliki resolusi 20MP. Dilengkapi dengan Ai akan membuat foto Selfie Anda menjadi lebih baik dan mempesona.

Harga Poco X3 di marketplace Aliexpress adalah $ 199 atau sekitar Rp 2.950.334 untuk spesifikasi 4/64. Sedangkan untuk Spesifikasi 6/128 adalah $ 249 atau setara dengan RP 3.691.624.

HP Poco X3 akan membuat pengalaman bermain game Anda jauh lebih baik dari sebelumnya bahkan mendekati pro. Untuk sementara ponsel ini hanya bisa di pesan dari China atau Spanyol karena belum rilis di Indonesia. (GaluhID/Putra)

Loading...

Temukan Kami

47,551FansSuka
276PengikutMengikuti
2,760PelangganBerlangganan