Sabtu, 26 September 2020
Sabtu, 26 September 2020
 
 

Laga Perdana Liga Voli Ciamis Dibuka Bupati, Jabar Pancanaka Taklukan Botabex Kawali

Ciamis, galuh.id – Laga Perdana sekaligus pembukaan Liga Voli Ciamis mempertemukan Jabar Pancanaka Ciamis vs Botabex Kawali di kandang Jabar Pancanaka lapang voli perumahan Kota Galuh, Desa Mekarjadi, Kecamatan Sadananya, Kabupaten Ciamis, Minggu (6/10/2019).

Pada pertandingan tersebut, Jabar Pancanaka (Japan) unggul dengan skor 3-0. Japan diperkuat pemain Bandung, yakni Zahara, Trisca dan Shintia.

Sementara Botabex yang diperkuat oleh Fregia asal Majalengka dan Iriani asal Garut tidak mampu menaklukan ketangguhan Jabar Pancanaka.

Japan selalu unggul dalam raihan point di setiap setnya. Klub yang dilatih Ujang Solihat sangat cerdik dalam mengatur strategi sehingga membuat Botabex kewalahan menahan gempuran serangan dari Japan.

Laga seru yang ditampilkan oleh kedua klub tersebut membuat para penonton terhipnotis melihat permainan yang disuguhkan, tepuk tangan dan sorak sorai terdengar untuk memberikan dukungan sepanjang permainan.

Pembukaan Liga Voli Ciamis langsung dibuka oleh Bupati Ciamis sekaligus sebagai Ketua PBVSI Kabupaten Ciamis, Herdiat Sunarya dengan diawali service bola pertama.

Bupati Ciamis, Herdiat Sunarya melakukan service bola pertama sebagai tanda pembukaan Liga Voli Tahun 2019. Foto: GaluhID

Herdiat mengatakan dirinya merasa bangga dengan digelarnya liga voli ini, pasalnya kompetisi voli dengan sistem liga hanya ada di Ciamis, ini sebuah prestasi untuk Kabupaten Ciamis.

“Liga voli ini sangat bagus karena ini bisa menjadi wadah bagi atlet voli Ciamis untuk mendapatkan jam terbang dalam kompetisi yang berkelanjutan, sehingga bisa meningkatkan kemampuan, yang nantinya jika diperlukan untuk membela nama Ciamis sudah matang,” ujar Herdiat kepada wartawan, Minggu (6/10/2019).

Menurutnya liga voli ini sudah dimasukkan ke dalam program resmi PBVSI Kabupaten Ciamis. “Kami sangat berterimakasih kepada penyelenggara dan para sponsor yang telah mendukung penuh sehingga liga voli ini bisa berjalan lancar, terutama kepada semua klub peserta teruslah berjuang dan tetap semangat,” pungkasnya. (Galuh.id/Arul)

Loading...

Artikel Terkait

Ciptakan Perubahan, Pemuda Islam di Ciamis Harus Aktif dalam Perpolitikan

Berita Ciamis, galuh.id - Pemuda Islam harus ikut berkontribusi dalam pembangunan dan berkompetisi untuk mengisi posisi kepemimpinan dari mulai level nasional hingga...

PKK Ciamis Beri Kontribusi Besar di Tengah Pandemi Covid-19

Berita Ciamis, galuh.id - PKK Ciamis telah memberi kontribusi besar di tengah pandemi Corona. Di bawah komando TP-PKK Kabupaten Ciamis, PKK ikut...

Tren Corona Meningkat, Satgas Penanganan COVID-19 Siap Dibentuk Pemkab Ciamis

Berita Ciamis, galuh.id - Pemkab Ciamis menggelar persiapan pembentukan Satgas penanganan COVID-19 melalui video conference dari ruang Oproom Setda Ciamis, Kamis, (24/9/2020).

Temukan Kami

48,739FansSuka
191PengikutMengikuti
2,760PelangganBerlangganan

Artikel Lainnya

Resesi Ekonomi Indonesia, Apa Dampaknya?

Resesi ekonomi Indonesia tinggal menunggu waktu. Resesi seolah-olah menjadi normal baru, sejak terjadi pandemi Covid-19. Bahkan hampir sebagian besar negara-negara dunia mengisi...

Spoiler One Piece 991, Adegan Pertarungan Zoro Menolak X-Drake Bocor

Spoiler One Piece 991 telah beredar di berbagai media online atau sosial dan forum Reddit. Komik One piece 991 bakal rilis minggu...

Bocoran One Piece Chapter 991, Akhir dari Kinemon dan Awal Aliansi Drake

Sudah mendekati hari menuju rilisnya Manga One Piece Chapter 991. Bocoran demi bocoran One Piece Chapter 991 akhirnya muncul. Akhirnya membuat kita...

Thomas Alva Edison, Fisikawan yang Tidak Tamat SD

Thomas Alva Edison lahir di Milan, Ohio, pada tanggal 11 Februari 1847. Pada tahun 1854, orang tuanya pindah ke Port Huron, Michigan....

Apa Arti Belajar Daring? Tips Belajar Pada Masa Pandemi Covid-19

Apa arti belajar Daring dan bagaimana tips belajar saat pandemi Covid-19 untuk guru dan siswa, maupun mahasiswa dan dosen?